Nasi Goreng by Ria Dian Lestari
Nasi Goreng by Ria Dian Lestari Cuma nasi goreng Menu praktis sahur & cara lain untuk mensiasasi nasi agar cepat habis + berganti menu agar tidak bosan. Bahan: 2 piring nasi 3 sdm Ayam suwir 1 butir telur Sawi putih, iris halus 2 tangkai daun bawang iris halus 1... Read more
Fu Yung Hai by Ayna Loo Alley
Fu Yung Hai by Ayna Loo Alley Ini PUYUNG HAI ala ayna buntik.. Bahan : 5 butir telor kocok 1 bungkus mie rendam dengan air panas Bumbu: 4 siung bawang putih dirajang halus 5 siung bawang merah dirajang halus 1 biji bawang bombay kecil diiris kecil 3 biji daun... Read more
Nugget Nasi by El Huda Ummi
Nugget Nasi by El Huda Ummi Sarapan anak-anak dan emaknya pagi ini. Bikin semalam pas anak-anak udah tidur. Masuk kukas, trus goreng pagi ini. Ada nasi sisa masih agak banyak di magic com, variasi lain selain di bikin nasi goreng. Bahan: Sepiring Nasi 1 buah wortel di parut pake... Read more
Martabak Mie by Lya Bundae Zahra
Martabak Mie by Lya Bundae Zahra Di tempat Bunda-bunda semua apakah ada yang jualan gorengan seperti ini. Martabak mie kalau di Surabaya namanya bunda,makan nya di cocol sama sambal petis. Bahan Isi: ~ 3 keping bihun jagung( rebus dengan air mendidih lalu tiriskan) ~ 2 buah wortel iris- iris... Read more
Bola-bola Nasi Sayuran by Aurellia Hening
Bola-bola Nasi Sayuran by Aurellia Hening Cemilan paling praktis dan bikin kenyang ni bun.. cocok buat bekal si kecil. Makannya paling enak di cocol sama saus atau mayonaise.. Bahan: 2 butir telur ayam kampung (bisa pakai telur ayam negri) 1 buah tahu putih dihaluskan (bisa diganti ayam atau udang)... Read more
Nasi Bakar Ayam by Flora Puspita Widjaja
Nasi Bakar Ayam by Flora Puspita Widjaja Malam-malam sesekali ikut posting masakan. Siapa tau bisa jadi ide buat makan siang besok. saya campur berasnya, kalau murni beras merah pada kurang suka. Tapi kalau yang lagi diet bisa semuanya pakai beras merah ya. Anak-anak dikasih makan ini ludes desss… Bahan... Read more
Nasi Daging / Kabsah / Nasi Kebuli Kambing Enak by Yosi Widiyowati
RAHASIA NASI DAGING ENAK Hari ini saya sibuk masak Nasi Daging buat menyambut kedatangan Ayang Bojo tercinta  yang udah 2 hari merantau ( ihiirrr… ) Tips kali ini berkenaan dengan cita rasa yang bisa dimaksimalkan ya baik dagingnya pakai Ayam maupun Kambing, ini dia: 1. Pakai Minyak Samin. Dari... Read more
Kwetiau 3 in 1 By Sukma Tjandra Dewi
Kwetiau 3 in 1 By Sukma Tjandra Dewi Bahan: 350 gr tepung beras 250 gr tepung tapioka 50 gr tepung tangmien 1500-1600 ml air 2 sdt garam 1 sdm air abu / air kapur sirih / alkali water 4 sdm minyak sayur minyak sayur untuk olesan CARA – panaskan... Read more
Nasi Bakar Ayam By Bernice Vania Cleveransa
Nasi Bakar Ayam By Bernice Vania Cleveransa 500 gr beras pulen 750 ml santan sedang 2 batang serai (memarkan) 2 lembar daun salam 2 lembar daun pandan Garam secukupnya Daun pisang + lidi/tusuk gigi untuk menyemat secukupnya Bahan isian: 2 buah dada ayam (rebus, suwir) 2 lembar daun salam... Read more
Lomie by Emily Widjaya
Lomie by Emily Widjaya Hujan, dingin – dingin makan lomie. (untuk 1 porsi) Bahan : 2 lembar mie kering, rebus 1/2 matang 1 buah jamur kancing 1 bulat Bakso ikan Irisan ayam, udang Irisan Sawi putih secukupnya (bagian daunnya) Irisan wortel secukupnya Irisan daun bawang secukupnya Bumbu: 1 siung... Read more
Bubur Manado by Agnes Irene Rau
Bubur Manado by Agnes Irene Rau Bubur manado bun.kemarin makan yang berlemak .. hari ini makan yang sehat Bahan yang direbus : Beras 2 genggam Singkong 3 buah labu kuning 3 garis Jagung 1 buah Bahan Sayuran dipotong potong: Bayam 1 ikat Kangkung 1 ikat Kemangi 1 ikat Bawang... Read more
Mee Goreng India Style by Arie Setya
Mee Goreng India Style by Arie Setya Menu simple Mee Goreng India Style dan Bakwan Jagung Udang Aroma Kencur…Selamat berpuasa bunda semuanya ? Bahan : -1/2 kg mee kuning basah (rebus sebentar hilangkan kapurnya) -1 buah kentang (rebus) potong dadu -1 buah tahu kecil (goreng) potong dadu – 4... Read more
Nasi Godok by Sarysa Ryi
Nasi Godok by Sarysa Ryi Ini nasi godog jualan emak saya bunda,,, makanan khas magelang. Bahan bahan: 1 piring nasi 100 gram mie basah 2 lembar kubis Sledri+daun bawang sesuai selera Ayam(rebus lalu potong potong) Air kaldu bekas rebusan ayam sesuai selera Bumbu: Merica sejumput 5 siung bawang Ebi... Read more
Potato Noodle by Mhiu Regina Sitohang
Potato Noodle by Mhiu Regina Sitohang Source @ferristrim Berkreasi lagi dengan indomie.. kalo kemaren sempol mie hari ini potato noodle #biarkekiniannamanya Mhiu modifikasi dikit agar tambahh maknyoss rasanya. Cemilan ini dipakai untuk lauk juga mantaapp lho bunda. Yukk di cobain… Bahan : 1 bungkus indomie goreng 1 buah kentang... Read more
Mie Kuah Ikan Khas Bangka by Ayumi Hanamu Pulungan
  Mie Kuah Ikan Khas Bangka by Ayumi Hanamu Pulungan Tadi aku bikin mie kuah ikan khas Bangka buat berbuka puasa. Kalau mie ayam Bangka itu bukan khas Bangka. Ini saya kasih cara membuatnya, bila tidak faham boleh tanya, maklum saya susah nulis resep karena masak pake rasa aja,... Read more
Nasi Kebuli Ayam Goreng by Inne Agustina
Nasi Kebuli Ayam Goreng by Inne Agustina 500 gr beras basmati (beras biasa juga bisa) air Bumbu halus: 9siung bawang merah 5siung bawang putih 2cm jahe 2sdt ketumbar bubuk 1sdt merica 1/2sdt jinten 1buah bawang bombay (iris-iris) 1sdt bubuk safron (boleh di skip) 1sdm kapulaga 7butir cengkeh 1sdm minyak... Read more
Shirataki Schotel by Nina Yusab
Shirataki Schotel sebenarnya mirip saja dengan Makaroni Schotel. Tinggal si makaroni diganti saja dengan shirataki yang dicacah terlebih dahulu. mudah kan. Fit untuk mereka yang baru induksi juga. BAHAN: 250 gr daging sapi giling 1 sdt bawang putih bubuk 1 buah bawang bombay, iris tipis 1 sdm mentega 1/2... Read more
Lontong Shirataki by Nina Yusab
Lontong Shirataki mudah sekali dibuat. Persiapannya juga tak banyak. Jadi silakan di recook ya. Bisa jadi teman opor ayam pas lebaran. Semua bahan ketofriendly kok. Selamat mencoba. BAHAN: 1 pack mie shirataki, cacah 1 bungkus agar-agar plain 1 sachet kecil santan instan 1/2 sdt garam 300 ml air CARA... Read more
Fettucini Aglio Olio Shrimp by Aisyah Di’Yo
Fettucini Aglio Olio Shrimp by Aisyah Di’Yo Ini olahan Pasta Fettucini, dimasak Aglio Olio.. masaknya mudah dan rasanya enak bun. Coba masak sendiri yuk, kalau di resto mahal.. kalau buat sendiri jadi lebih hemat. Bahan : Segenggam full fettucine ( rebus dengan air + sedikit minyak, masak sampai aldente)... Read more
Mie Goreng Rendang Terong by Fitriani S Emnoer
Mie Goreng Rendang Terong by Fitriani S Emnoer Seru-seruan ala BONITA. Hari ini kita bikin acara upload bareng dengan tema “Terong Nikmat Spesial” Dimasak apapun buat saya terong itu selalu nikmat, nah supaya lebih spesial kali ini saya bikin olahan terong yang berbeda dari yang biasa saya masak. Hasil... Read more
Makaroni Schotel By Gina Agus Tinova
Makaroni Schotel By Gina Agus Tinova Bahan: 250 gr makaroni di rebus lalu sisihkan. 200 gr Ayam fillet di rebus dan cincang kasar. 1 Wortel ukuran besar, potong dadu kecil. 1 bh bawang bombay cincang kasar (boleh lebih klo suka). Susu UHT 250-350 ml. Keju parut 75 gr. Telur... Read more
Nugget Mie Stick By Diiah Ap
Nugget Mie Stick By Diiah Ap Sumber: Nia renita bahan: 1bungkus mie telor (saya pakai mie telor merk e*o) 500gr tepung terigu garam secukupnya 4butir telor 2bungkus lada bubuk instan 2bungkus penyedap rasa merk m****o daun seledri secukupnya wortel 1 buah parut air secukupnya baluran: telur kocok tepung panir... Read more
Mie Telur by Yunda Yun
Mie Telur by Yunda Yun bersama tukang bantuin ngrusuhi hihihi Pasti kerja jadi sesuatu yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata kata Apalagi dia demam lumayan penat 5 kg tepung 50 butir telur selamat petang bunda bunda MIE TELOR Asli home made tanpa pengawet dan air Tidak lengket siap... Read more
Mie Ayam Jatilawang by Ade Lina Wijayati
Mie Ayam Jatilawang by Ade Lina Wijayati Sarapan dulu bun Bahan: mie kuning secukupnya Saos sambal Saos tomat Kecap manis Kacang goreng Daun bawang Bawang goreng Sambel bawang (Bahan ayam ) 200 gr daging ayam (potong kotak) 8 kaki ayam 100 gr jamur 1 butir bawang Bombay (potong kotak)... Read more
Sushi Jowo (Javanese Sushi) by Ainul Khotimah
Sushi Jowo (Javanese Sushi) by Ainul Khotimah Jowo itu Jawa ya . Kenapa namanya Sushi Jowo ? Karena sushi nya ini beda dengan sushi biasanya Di rumah ku semuanya kan orang Jawa aslii, mereka kurang suka kalau aku beli Sushi. Kalau aku beli sendiri nggak mungkin bisa ngehabisin. Tapi... Read more
Nasi Goreng Hitam by Yeni Ayu
Nasi Goreng Hitam by Yeni Ayu Bagi resep lagi siapa tau ada yang membutuhkan. Bahan: Sepiring nasi putih dan 2 cumi ukuran sedang beserta tintanya,,Potong kecil sesuai selera Bumbu: 1 butir bawang putih haluskan 2 butir bawang merah haluskan 3 cabe rawit atau sesuai selera 1 sendok makan kecap... Read more
Homemade Pasta by Deisy Arkamasmom
Hasil bikin pasta homemade kemarin. Buat aku sih lebih enak daripada beli ya, lebih kenyal dan gurih. Resep asli pasta menggunakan tepung samolina, tapi sengaja saya coba pakai tepung pengganti yang mudah dicari. Yup, semua bahan murah meriah dan ada di warung modern mana saja. Pasta Rumahan By deisy... Read more
Mie Goreng Seafood by Dhelvya Sarah Dyba
Mie Goreng Seafood by Dhelvya Sarah Dyba Bahan-bahan: 2 bungkus mie burung dara (rebus beri minyak sayur dikit, setelah mie matang tiriskan mie dari airnya lalu beri kecap manis secukupnya aduk rata diberi kecap agar mie coklat cantik) minyak sayur untuk menumis segenggam udang (cuci bersih) 10 biji bakso... Read more
Arem-arem by Deisy Arkamasmom
#BonitaJanjianPosting #LECintaDalamSepotongLontong Seru-seruan ala BONITA. Hari ini kita bikin acara upload bareng dengan tema “Cinta dalam sepotong Lontong” Hmm.. ada cinta, ada lontong. Jadi deh arem-arem. Haha maksa ya. Arem-arem by Deisy Arkamasmom   Bahan lontong: 1 gelas nasi 1 sdt garam 1 lembar daun salam 1 lembar daun... Read more
Shrimp Biriyani On the Oven by Andriana Irma
Shrimp Biriyani On the Oven by Andriana Irma Salam bunda LE… Lama gak setoran ya Dipenghujung tahun ini aku mau setor Nasi Biriani Udang aja ya bund. hehehhe… Selamat Menikmati bunda semua#fotonya… heheheh… Bahan bahan : 500 beras basmati cuci bersih dan rendam 30 menit. 250 grm udang ukuran... Read more
Quark Gnochi Saus Toskana Kacang Mete By Doni Kusumah
Quark Gnochi Saus Toskana Kacang Mete By Doni Kusumah Untuk Adonan Quark-Bayam Gnochi ala Mang Odon 100 gram Quark 300 gram Bayam Cingcang 350 gram Tepung Terigu 100 gram Tepung Beras 1/2 Sendok Teh Biji Pala Di Parut Bubuk Merica secukupnya Garam secukupnya 50 ml Air ( secukupnya, jangan... Read more
Bubur Ayam Kampung by Tyas
Bubur Ayam Kampung by Tyas Bubur ayam kampung buat sarapan tadi pagi.. Bikinnya gampang dan yang pasti lebih higienis dan bergizi buat yang tersayang.. Bahan: 1 cup beras blender kasar (cuci) – pake blender kering 500ml kaldu ayam kampung rebus dari 1/2 ayam kampung (rebus kurang lebih 1 jam)... Read more
Bolognese Sauce by Risha
Bolognese Sauce by Risha Bahan-bahan: 1 kaleng Tomat Paste (kalau bikin sendiri bisa juga, tomat di rebus lalu kulitnya dibuang dan di blender) 250gr Daging sapi giling 1 buah bawang bombay diiris tipis 2 siung bawang putih (saya skip karena paijo tidak suka bawang putih di dalam pasta) 1... Read more
Nasi Bakar Hijau by Yuyun Rachmawati II
Nasi Bakar Hijau by Yuyun Rachmawati II Bismillah… Sarapan dulu yuk bunda ? Bahan nasi : 1/2 liter beras Air perasan daun pandan Daun salam & sereh Sejumput garam Santan kental (saya pakai kara 65 ml) Bahan isian : Ikan tongkol (saya pakai yang sudah tidak ada duri) 5... Read more
Spaghetti Kerang by Hermin Susanti
Spaghetti Kerang by Hermin Susanti Saya suka sekali aneka sea food, kali ini bikin spaghetti pake kerang. Bahan – bahan : ( untuk 2 porsi orang dewasa ) – 2 sdm minyak olive + 4 sdm minyak olive – 6 buah daging ikan anchovy , potong kecil – 2... Read more
Bechamel Baked Pasta by Andriana Irma
Barangkali Ada yang berminat ya bund … Seperti makaroni panggang biasa tapi pakai saus bechamel Dan filling didalamnya… Bechamel Baked Pasta by Andriana Irma     Bahan : 400 gr Pasta elbow atau penne rebus al dente   Bahan Isi : 150 gr Dada Ayam rebus,goreng,suwir 1buah Bawang Bombay... Read more
Mie Ayam Rica-rica by Rina Okta
Mie Ayam Rica-rica by Rina Okta   1 bungkus mie telor 250gr daging ayam, potong dadu 1/2 siung Bawang bombay 3 siung Bawang putih 10 biji Cabe rawit, atau sesuai selera (yang banyak biar makin enak) 3 biji Cabe merah besar, bisa diganti cabe keriting 1 batang Sereh 2... Read more
Bubur Ayam Bandung By Feni Ummu Fayyadh
Bubur Ayam Bandung By Feni Ummu Fayyadh Bubur satu magic com kira-kira tadi berasnya 3 cup beras, cuci bersih. Masukkan magic com, lalu beri air matang kurang lebih 2 liter. Beri garam sejumput biar gurih, ga anyep. Aduk setiap 30 menit sekali biar ngga ngerak dasar pancinya. Saya lebih... Read more
Schupfnudeln by Doni Kusumah (Mang Odon)
Ah…dingin dingin harus hangat terus..hihi Kalau makan kentang goreng…mungkin sudah ratusan kali. Tapi kentang di olah dengan tehnik lain? Gampang gampang susah…tergantung niat hati. Tapi karena mang Odon penuh dengan Cinta…ya di kerjakan juga. Nguprek didapur ? Mie Kentang dan Kol Asam , Nangka kismis Tapenade, Ala Mang Odon…... Read more
Wadai Ipau/Ipau Basumap By Beta Al Chasana
Wadai Ipau/Ipau Basumap By Beta Al Chasana Sumber: Chef Agus Sasirangan (dengan sedikit modifikasi) What a great breakfast….!!! Keliatannya sih cuman “kue”… Tapi sebenarnya ini termasuk “makanan berat”. Namanya WADAI IPAU. Khas Kalimantan Selatan. Banyak dijumpai kalo bulan Ramadhan. Terdiri dari lapisan dadar (seperti kulit risoles) , yang tiap... Read more
Mie Rebus Medan By Dini Aulia Yunus
Mie Rebus Medan By Dini Aulia Yunus Bahan Kuah : 1. 3L kaldu udang (dibuat dari limbah kulit udang, direbus sampe mendidih, lalu diblender, saring, didihkan sekali lagi) 2. 8 buah bawang merah. 3. 6 siung bawang putih. 4. 2 cm jahe. 5. 4 cm lengkuas. 6. 2 batang... Read more
Topping Mie Ayam Jamur By Aura Riza
Topping Mie Ayam Jamur By Aura Riza Bahan: 400 gr ayam giling /cincang 500 gr jamur tiram 4 bawang putih 4 bawang merah 2 bungkus saori saus tiram 2 sdm kecap manis Garam sesuaikan 1 sdt merica bubuk 200 ml air 3 batang daun bawang, iris halus Cara: Jamur... Read more
Nasi Goreng Shirataki by Nina Yusab
Makan nasi bagi kita orang Indonesia itu serasa ritual banget. Sarapan, makan siang, makan malam..bahkan makan tengah malam. Nasi sudah jadi kebutuhan banget. Kita bahkan lupa mendiversifikasi nasi ke bahan lain. Nai, nasi, nasi. Jadi tidak heran jika kita pelaku Keto fastosis begitu ‘kehilangan’ apalagi bagi pemula, yang hanya... Read more
‘Nasi Tutug Oncom’ by Nina Yusab
Perhatiin, tuh, judulnya aku kasih tanda kutip. Pasalnya hanya namanya saja yang tutug oncom, padahal tidak ada oncom sama sekali, aku ganti dengan daging potong dadu. Nasinya pun jelas bukan nasi putih karena pada diet ketogenic kan memang tidak boleh makan nasi. Jadi, nasi ini aku buat dari mie... Read more
Kroket Mie by Akhawat Muslimah (Dapur BMK)
Kroket Mie by Akhawat Muslimah (Dapur BMK) (resep saya pribadi) Bahan : – 1 mie instan rasa ayam – 3/4 gelas susu cair – 3 sdm terigu – 2 sdm mentega – 2 buah sosis (iris tipis-tipis) – 1 sdm bawang goreng – royko secukupnya Bahan olesan: – 1... Read more
Nasi Goreng Ayam Terasi by Melany Sam’s
  Nasi Goreng Ayam Terasi by Melany Sam Bahan : 1 piring Nasi putih 1 potong Ayam Goreng, suwir-suwir 1 butir telur, kocok lepas 1 siung Bawang merah, iris 1 lbr Daun bawang, iris 2 sdm Minyak goreng Bumbu halus : 2 siung bawang putih 3 siung bawang merah... Read more
Makaroni Tuna Panggang/Bake Tuna Makaroni By Jetty Dewi Hasibuan (Jetty’s Kitchen)
Makaroni Tuna Panggang/Bake Tuna Makaroni By Jetty Dewi Hasibuan (Jetty’s Kitchen) Bahan Bahan : 250g Makaroni 150g Tuna kaleng 500ml susu segar 100g Wortel, Potong dadu 100g Brokoli 100g Keju Cheedar, parut5 butir telur, kocok lepas 3 siung bawang putih, iris 1 Buah bawang bombay, potong dadu 2 Sdm... Read more
BONAMI By Uphy Rachmadi
BONAMI By Uphy Rachmadi Bahan: 1. Mie 10keping (saya pakai merk EKOmie dari wingsfood,harga 7650rupiah) 2. Bumbu halus (bawang putih,lada dan garam,,bisa diganti dengan masako,royco dan lain lain) 3. Tepung terigu 10sdm 4. Tepung tapioka/aci/kanji 4sdm 5. Sosis untuk isian secukupnya (saya pakai sosis cham,harga 32000 isi 40.isian bisa... Read more
Rice Fish Burger and Potato Wedges with Cheese Sauce By Nurani Attaukhidah’ Azyyati (zya)
Rice Fish Burger and Potato Wedges with Cheese Sauce by Nurani Attaukhidah’ Azyyati (zya) Sumber inspirasi : justtryandtaste Bahan rice fish burger: 100gram fillet dori 100ml UHT fullcream 1 butir telur 5 sdm tepung roti Minyak goreng Nasi putih 2 kepalan untuk pengganti roti bun Tomat Mentimun Selada Mayones+saos... Read more
Nasi Tim Ayam Jamur by Andriana Irma
Nasi Tim Ayam Jamur by Andriana Irma   Bahan nasi tim : 2 sdm minyak untuk memumis 2 sdt minyak wijen 3 siung bawang putih, memarkan ½ butir bawang bombay, iris tipis 3 cm jahe, iris tipis 300 gram beras 1 sdt garam 750 ml air Tumisan ayam: 3... Read more
Nasi Tim Ayam by Ninne Salis Utammy
Nasi Tim Ayam by Ninne Salis Utammy Siang bunda bunda, hanya nasi tim ayam, dikarenakan suami sedang kurang enak badan Ini saya tambahkan resep nya ya bunda bunda Bahan pertama : Nasi 3 cup (gelas takaran magicom) Air 5 cup Garam 1 sendok makan Kecap manis 1 sendok makan... Read more
Nasi Tim Ayam Jamur by Novianti Rahayu
Nasi Tim Ayam Jamur by Novianti Rahayu Bahan: Ayam dada tanpa tulang fillet 300 gr Jamur kancing 150 gr Bawang bombay 1 buah Bawang putih 2 siung Lada putih bubuk 1/4 sdt Pala bubuk 1/4 sdt Minyak wijen 1 sdt Kecap manis secukupnya (kalo saya suka manis jadi agak... Read more
Macaroni Panggang by Reggie Jennifer
http://www.youtube.com/watch?v=JRNE6yucJ4Q Selamat pagi.. Resep Macaroni Panggang ini sudah turun temurun di keluarga saya. Buatnya mudah dan rasanya bikin nagih. Macaroni Panggang by Reggie Jennifer Berikut bahan-bahan untuk pembuatannya : – 250gr Macaroni – 1 ptg Dada ayam – 300gr Daging ayam giling – 300gr Susu evaporasi – 100gr... Read more
Nasi Kebuli Tomat By Sujarwati
Nasi Kebuli Tomat By Sujarwati https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/1138165906282752/ #Langsungenak #ResepLangsungenak #KomunitasLangsungenak #FBGroupLangsungenak Read more
Nasi Tim Ayam by Tannia Wong
Nasi Tim Ayam by Tannia Wong Bahan: 400 g beras, cuci bersih 600 ml air 300 g daging ayam, potong dadu 100 g jamur shitake iris 5 siung bawang merah, cincang halus 2 sdm kecap manis 1 sdt kecap asin 1 sdm kecap ikan 1/4 sdt merica bubuk 1/4... Read more
Nasi Bakar Tuna by Fivy Lastyarti
Nasi Bakar Tuna by Fivy Lastyarti Source : Lenny Setiawan Bahan : 450 gr nasi 500 ml santan 3 lbr daun salam 2 btg serai 1/2 sdm garam Cara membuat : 1. Masukkan beras, serai, daun salam, garam dan santan. Masak sampai santan terserap habis dan nasi menjadi aron.... Read more
Lemper Tuna by Imas fatima
Lemper Tuna by Imas Fatima Bahan: 250 gr beras ketan, direndam selama minimal. 2 jam maksimal 4 jam 250 ml santan kental Garam secukupnya Caranya : -bersih ketan yang sudah direndam, tiriskan. -Kukus selama 15 menit -Angkat dari kukusan, pindahkan ke atas kompor. -Masukan santan kental, Aron sampe santan... Read more
Kwetiau Basah 123 by Zahwa Ziya
Resep Kwetiau Basah 123 by Zahwa Ziya Beberapa kali coba bikin sendiri kwetiau basah tapi gagal terus. Akhirnya dapat resep yang pas dari browsing di pakde yusup alias youtube hehehe Biar gampang diingat saya kasih nama kwetiau 123, karena perbandingan resepnya 1:2:3. Yang pasti hasilnya kenyal empuk dan bila... Read more
Nasi Briyani By Syarifah Soraya
Nasi Briyani By Syarifah Soraya 2kg beras 2kg daging kambing 1kg tulang kambing 20 siung bawang merah 8 siung bawang putih besar 2 bawang bombay iris 1.5 sdm cabe merah halus 1sdm lada halus 2.5 sdm kemiri halus 4 sdm munjung ketumbar (ketumbar gule, bumbu jadi yg bisa didapatkan... Read more
Rice Ball by Deey Fitri
Rice Ball by Deey Fitri – Nasi merah (karna saya lagi diet tapi bisa di ganti nasi apa aja ) – Lada bubuk – Micin – Penyedap rasa ( biasa saya pakai golden curry tapi karna tadi iseng jadi pakai bumbu se ada nya hehe) – Sosis di cincang –... Read more
Macaroni Keju Panggang by Rani Noviarti
Macaroni Keju Panggang by Rani Noviarti ¤ bahan ¤ 200 macaroni spiral,rebus jangan sampai terlalu lunak,tiriskan,sisihkan 250 cc susu cair 600 cc air 50 gr tepung terigu larutkan dalam 50 cc air 1 buah bawang bombay ukuran besar 4 butir telur ukuran besar,kocok lepas 1/2 st merica 1 bungkus... Read more
Mi Kuah Ikan Khas Bangka by Beta Hantaran Kita
Mi Kuah Ikan Khas Bangka by Beta Hantaran Kita Meskipun bukan orang Bangka asli.saya suka sama kuliner ini tapi yang saya masak sendiri. Bahan: 500gr mi kuning (yang biasa dipakai buat bakso) 400gram ikan giling Toge (tapi tadi lupa beli jadinya aku gak pakai)? Air secukupnya Bumbu: 6siung bawang... Read more
Nasi Bakar Cumi Hitam by Merlin Estorina
Nasi Bakar Cumi Hitam by Merlin Estorina Sumber: Sajian Sedap Bahan Nasi: 300 gram beras, dicuci bersih 1/2 sendok teh garam 2 batang serai, diambil putihnya, dimemarkan 2 lembar daun salam 2 butir cengkeh 500 ml santan dari 1 1/2 butir kelapa daun pisang untuk membungkus 50 gram daun... Read more
Lasagna by Poppy Triana
Lasagna by Poppy Triana Bahan-bahan: Pasta lasagna (sanremo) preferred Daging giling 1 kg Susu full cream 1 liter Keju Parmesan keju mozarella Keju cheddar Tepung Terigu Kira Kira 5-7 sendok makan Margarin (blueband) Butter (Elle) Oregano Bayleaf (daun basil) Tomato paste (aku pake Ayam brand) gampang murah dan taste... Read more
Nasi Bakar by Tri Lestari
Nasi Bakar by Tri Lestari Duo bawang secukupnya Cabe merah 1 ato 2 buah Cabe rawit sesukanya aja bunda … Daun bawang 2 buah Nadi putih kira-kira 2 piring Daun jeruk 2 buah Sereh 1 buah ambil putih nya Laos 2 cm Garam Gula Penyedap rasa jika suka Daun... Read more
Lontong Tahu Khas Blora By Zita Riga Agustina
Lontong Tahu Khas Blora By Zita Riga Agustina Resep sambal: Kacang tanah goreng secukupnya Kecap secukupnya Tambah gula garam biar rasa semakin mantabbb Cabe rawit rebus dulu biar tidak cemplang Bawang putih mentah 2 siung aja Air panas secukupnya Step:semua bahan sambal diuleg jadi satu,diberi perasan jeruk nipis terakhir... Read more
Nasi Panggang Keju by Tantri Dwiyanthi
Nasi Panggang Keju by Tantri Dwiyanthi Bahan : 1 piring nasi putih 2 siung b putih dicincang 1/2 siung b bombay dipotong kotak 1 sdm butter u/ menumis 2 ons daging cincang 2 lbr smoked beef 50ml cookig cream 50ml susu UHT full cream 50ml kaldu 2 sdm keju... Read more
Fusilli Carbonara Smooked Beef By Diyo Kitchen (FB Aisyah Di’Yo)
Fusilli Carbonara Smooked Beef By Diyo Kitchen   Bahan : – 75 gram Fusilli – 2 lembar smooked beef ( potong potong ) – 1 sdm Margarin – 120 ml Susu Cair – 1 sdm Tepung Terigu ( larutkan dengan sedikit air ) – 50 gram Keju Cheddar (parut)... Read more
Mie Capcay Hotplate by Susianne s Flo
Mie Capcay Hot Plate by Susianne S Flo   Bahan bahan : Jamur kancing belah dua, wortel potong serong tipis, kol dipotong kotak-kotak ukuran sedang (takaran sesuai selera) Daging ayam fillet 200 gr iris tipis tipis bentuk kotak Bakso sapi 5 buah iris tipis Paprika hijau potong memanjang Bawang... Read more
Mie Kari Udang by Pipie Rutny
Mie Kari Udang by Pipie Rutny   Bahan : 1bungkus mie lidi 1/4kilo udang segar 6buah bunga lawang 10buah kapulaga 2batang kayu manis 10buah cengkeh 4buah asam potong 2batang daun bawang 10batang daun kari 1batang serai 2buah tahu putih, potong, goreng 1bungkus santan kara (200ml) Minyak secukupnya untuk dimasukkan... Read more
Mie Goreng Bangka by Ai Ven’z
Mie Goreng Bangka by Ai Ven’z   Mie basah/kering 1 piring Bawang putih geprek 3siung Kecap manis 10sdm Kecap asin 7 sdm Saos tiram 3 sdm Telur 2butir kocok lepas Udang cumi (saya skip) Baso ikan/sapi 15butir iris tipis Ayam 200gr iris tipis Sayuran sesuka saja: kol, mentimun, wortel,... Read more
Nasi Goreng Kimchi By Wike Wiwit
Nasi Goreng Kimchi By Wike Wiwit Bahan: 2 piring nasi putih dinginkan dahulu. 200rg daging ayam cincang kasar 200gr kimchi sawi 1/2 buah bawang bombai dipotong dadu 1 sdm cabe pasta/saos cabe 1 sdm minyak wijen 1 sdm biji wijen 3 lembar daun bawang potong kecil 2 butir telur... Read more
Nasi Bakmoy by Eirlynd Chararaya
Nasi Bakmoy by Eirlynd Chararaya Summber: Ina Elkaje Bahan: 5 buah tahu sutra potong 1/2 X 1/2 cm, goreng setengah matang 200 gr daging ayam, rebus sampai matang, potong2 kecil2 sebesar tahu. Sisihkan kaldunya untuk kuah. 5 buah telur ayam, di rebus, kupas kulitnya. 2 sendok makan ebi, di... Read more
Tteobokki by: Alya DM
“Tteobokki” by Alya DM Bahan : 250 gram Tepung Beras 2 sdm Tepung Tapioka 1/2 sdt garam Kalau ada yang suka penyedap rasa, bisa tambahkan ya (saya skip, karena ga pernah pakai penyedap rasa) Air panas mendidih 300ml Air (panaskan sampai mendidih untuk merebus) Pelengkap : (saya skip, karena... Read more
Resep Tteokbokki Lezat Ala Korea by: ?Taufik Hidayat?
Resep Tteokbokki Lezat Ala Korea by: ?Taufik Hidayat? Bahan Kue Beras (Garaetteok): 1. 2 sendok Tepung terigu Protein Sedang (Segitiga Biru atau Cakra Kembar) 2. 250 gram makan Tepung beras (Merek Pak Tani/Rose Brand) 3. Air secukupnya 4. Minyak Goreng/Sayur secukupnya (Untuk membuat Adonan Kalis/Tidak Lengket) 5. Sosis atau... Read more
Tteokbokki By: Fah Umi Yasmin
Tteokbokki By: Fah Umi Yasmin Bahan Tteobokki : 130 gr tepung beras 130 ml air 1 siung bawang putih haluskan 1/4 sdt gula 1/4 sdt garam 1/4 sdt merica bubuk 1 sdm minyak Cara Membuat Tteokbokki: Dalam panci teflon, campurkan tepung beras dengan air, gula, garam, merica & bawang... Read more
Gnochi Labu Hokaido Isi Keju by Doni Kusumah
Gnochi Labu Hokaido Isi Keju by Doni Kusumah Bahan @ 300 gram Purree labu Hokaido @ 150 gram Tepung Terigu @ 2 telur @ 150 gram Tepung Paniert @ 50 gram Keju Segar Feta @ 50 gram Keju Emmentaler ( potong kecil panjang a. 15 buah) @ 100 gram... Read more
Nasi Bumbu by Deisy SofiasSweet
Nasi Bumbu by Deisy SofiasSweet   Beras 3 gelas, cuci bersih 1 ruas jahe 5 siung bawang putih 4 butir bawang merah 1/2 butir bawang bombay 5 butir kapulaga 2 biji bunga lawang (pekak) 1 sdt jintan putih sedikit pala 2 lembar daun salam Garam merica 500gr ayam atau... Read more
Goreng Nasi Crispy isi Ayam Asap diatas Zuchini Jamur dengan Saus Keju Gouda by Doni Kusumah
Goreng Nasi Crispy isi Ayam Asap diatas Zuchini Jamur dengan Saus Keju Gouda by Doni Kusumah   Nasi Crispy 500 gram Nasi Yang Setengah Matang 400 gram Daging Ayam Suwir (Asap). Klik disini untuk Resep Ayam Asap. 1 Butir Telur 200 gram Tepung Paniert Garam secukupnya Merica secukupnya @... Read more
Nasi Pindang by Eny Rere
Nasi Pindang by Eny Rere ~~ Soto Daging ~~ Source: Mbak Tintin Rayner Re cook: Eny Rere Bahan: 500 gram daging sapi ½ kg kentang, potong 500 ml air kaldu rebusan daging 500 ml santan cair 3 lembar daun salam 1 batang serai, keprek 2 ruas lengkuas, keprek 1... Read more
Creamy Fettuccine Carbonara by Ayu Astuti
Creamy Fettuccine Carbonara by Ayu Astuti     Bahan: * 1 pack pasta Fettuccine * dada ayam yang di iris kecil, kucuri lemon diamkan sesaat lalu bilasdi air mengalir,keringhkan dengan Paper towel * 1/2 cup Cream/ Milk ( kurleb 100 ml ) * 3/4 Parmesan cheese ( sisa 60... Read more
Mie Telur by Vetrarini Leroy
Selamat pagi sahabat LE Lovers, Olahan dapur Nozay bakmie telur permintaan si bouchou. Suka dengan bakmi yang sehat, simak resepnya ya ada dibawah ini. Mie Telur by Vetrarini Leroy Bahan: 500 gram tepung terigu. Tepung tapioka untuk taburan secukupnya. 1 sendok teh garam halus. 5 butir telur. Cara: Dalam... Read more
Mie Goreng Nyemek Pedas by  Lily Maskoer
  Mie Goreng Nyemek Pedas by  Lily Maskoer Bahan: 3 bungkus mie goreng pipih burung dara Wortel Kol Sawi hijau Ayam suwir Telur orak arik Daun bawang Timun Bumbu halus: Bawang putih 6 siung Cabe rawit 20 buah Pala secukupnya Jahe sedikit Kemiri 3 butir Semua bahan bumbu dihaluskan... Read more
Saus Spaghetti Homemade by Deisy SofiasSweet
Saus Spaghetti Homemade by Deisy SofiasSweet   Bahan-bahan: 10 buah tomat matang (lupa nimbang tadi berapa kg) 1/2 butir bawang bombay besar 4 siung bawang putih Olive oil 2 sdm gula 1 sdt garam 2 sdm basil 1 sdm peterseli (atau oregano & basil, nggak ada bener salahnya kok,... Read more
Nasi Goreng Kunyit by Dessy Mayasari
Favoritnya anak lanang.. Nasi goreng kunyit dengan orak arik telur bayam dan udang serai. Resepnya saya tuliskan untuk satu porsi ukuran anak saya yaa, jadi nanti pemirsa LE sesuaikan saja. Nasi Goreng Kunyit by Dessy Mayasari   Bahan : 1 piring nasi putih Sejumput teri medan (penyedap alami) Garam... Read more
Kwetiau Siram Daging Sapi by Ekha Fajar Kartika
Kwetiau Siram Daging Sapi by Ekha Fajar Kartika ?#?LE_Hong_Kong? lagi nih bun. Semoga menginspirasi. Bahan: 500 gr kwetiau, cuci, tiriskan dan pisah pisahkan kalau bergumpal, sisihkan. Beberapa batang sayur caisim (saya pake kol), cuci, potong potong.rebus sebentar. 200 gr daging sapi, iris tipis (bumbu marinate tidak pake takaran, hanya kira kira:... Read more
Lontong & Ketupat by Nina Yusab
Membuat lontong dengan cetakan lebih praktis. Secara umum besar/diameternya bisa seragam, dan penggunaan daunnya pun sedikit, cukup selembar. Untuk membuatnya pun kalau aku pakai cara ‘sesat. Kalau biasanya butuh waktu 4 jam untuk membuat lontong, dengan teknik ini bakal memangkas waktu masak menjadi 1.5 – 2 jam cukup. Irit... Read more
Pizza tim ayam mayo by Merisya Hasyim
Paling suka pizza yang kulitny tipis pinggirannya renyah ada manis pedasnya.. sering buat tapi gak pernah jualan baru hari ini jual gak tau nih suka apa enggak konsumennya..hihihi resep ini ku dapat dari blognya mbak ricke bisa di4buka ya ini versi yang kubuat yang simpelnya bahan kulit: 500 gr... Read more
Hainan Rice with Steam Chicken By Natania Lely
Hainan Rice with Steam Chicken By Natania Lely Bahan Olahan Nasi: Kecap asin 2 sdm Bawang putih sebanyak 2 siung Kaldu ayam sebanyak ½ liter Jahe sebesar 2 ruas jari kemudian dimemarkan Beras sebanyak 4 cangkir takar Minyak wijen sebanyak 2 sdm Minyak goreng sebanyak 3 sdm Batang sereh... Read more
Bubur Manado Norman Kamaru by Indri Indrut
Bubur Manado Norman Kamaru by Indri Indrut Hujan kok awet banget,cuma nyetok sayuran,padahal yang buat enyakk bubur manado itu ikan asin Tapi nggak papah lah yah..bakwan nya pun bentuk lope,garagara abis nonton pilem drama korea descendent of..jadi kebawa melow.. Bahan: 150gr beras 1000ml air kaldu 1bonggol jagung manis di... Read more
Ayam Panggang Madu & Nasi Goreng Keju by Susianne Flo S.
Ayam Panggang Madu & Nasi Goreng Keju by Susianne Flo S. Bahan bahan : Fillet ayam 500 gr disayat tipis tapi jangan terlalu tipis satu punggung dibagi 3 bagian saja. Bumbu marinade atau bumbu perendam : Bawang putih diulek halus, sea salt atau garam dapur, merica dan paprika bubuk... Read more
Pizza Mie by Cooking with Sheila
Membuat pizza tanpa harus repot dan tanpa oven??? Bisa loh saya memodifikasinya menjadi pizza mie ? Pizza mie adalah mie omellete yang saya jadikan pizza. Saya sering memasaknya sejak saya SMA dan teman-teman juga ponakan saya menyukainya. Mirip dengan nasi goreng, anda bisa memasukkan daging atau sayuran apa saja... Read more
Bihun Kecut by Chen May Liang
Bahan bihun putih (rendam air/rebus sebntar) sesuai kebutuhan telor (selera) bawang putih geprek, agak banyakan jeruk nipis/cuka garam merica bawang putih geprek kecap ikan/royco daun bawang rajang cabe rawit rajang air /air kaldu cara memasak : tumis bawang putih  hingga harum, masukan air/air kaldu setelah mendidih, masukan telor ,... Read more
Sop Misua by Chen May Liang
Sop Misua by Chen May Liang Bahan : 50/100 gr daging ayam… tergantung bikin brapa banyak misua kapri tomat daun bawang telor dikocok lepas bawang putih agak banyak geprek cabe rawit saus tiram kecap ikan merica kecap asin air kaldu ayam/kaldu udang cara memasak: tumis bawang putih hingga harum,... Read more
Makaroni Panggang Tofu by Dewi Sartika
Makaroni Panggang Tofu by Dewi Sartika BAHAN 200gr Macaroni,rebus hingga lunak,tiriskan lalu sisihkan 200gr Tahu Sutra/tahu putih yang plain,nggak ada rasanya,haluskan 50 gr Daging Giling/kornet 100 gr Keju Cheddar,parut 50 gr Keju Melted/leleh 2 bh Telur 2 sachet kecil Susu bubuk putih kemasan,larutkan dengan 100 ml air 2 bh... Read more
Laksa Ayam Resep Ny. Liem by Cecilia Felicia
Laksa Ayam Resep Ny. Liem by Cecilia Felicia Bahan: 1 ekor ayam, potong 4 250 gr bihun, seduh air panas dan tiriskan 3 butir telur rebus, kupas potong juring 100 gr bawang goreng 15 pucuk daun kemangi 100 gr tauge, rendam dalam air panas tiriskan 4 lembar daun salam 2 batang... Read more
Kwetiaw by Istiqomah Akbar Fanjali
Kwetiaw by Istiqomah Akbar Fanjali Bahan: – 100gr tepung beras– 3sdm tepung kanji– 250 ml air matang yang sudah dingin– garam secukupnya Carbut:– masukan tepung beras, tepung kanji, garam sambil tuang sedikit demi air aduk sampai halus dan merata– panaskan dandang, – tuang adonan dalam loyang ukuran 20×30 yg... Read more
Fettucine ala Pizza Hut by Irina Octavia
Fettucine ala Pizza Hut by Irina Octavia Bahan: 300 gr pasta fettuccini 200 gr burger, potong-potong atau bisa ganti dengan sosis 200 gr jamur kancing, potong-potong 1 buah bawang bombay cincang 250 ml susu uht 500 ml air mendidih, beri garam 2 sdm minyak goreng 6 sdm butter/margarin 3... Read more
Spaghetti Saus Carbonara Labu by Benedicta Chandra
Spaghetti Saus Carbonara Labu by Benedicta Chandra Bahan-bahan: 200 gram spageti 400 gram labu kuning, ambil dagingnya 200 gram keju 50 ml susu kedelai 1/2 butir bawang bombai iris 2 siung bawang putih cincang 2 bh sosis 2 batang daun bawang 2 butir kuning telur, kocok lepas 6-7 jamur... Read more
Makaroni Skotel Kukus Mix Potato by Permata Dinda
  Makaroni Skotel Kukus Mix Potato by Permata Dinda bahan ; makaroni 3sdm rebus sampai mekar kentang 1 buah potong2 besar goreng kmd haluskan daging sapi cincang 1sdm santan 1 gelas belimbing (krna dirumah ga ada stok susu uht putih jadi saya pake santan smile emoticon telur 1 butir... Read more
Kwetiau Goreng by Villa Zuhirmansyah
KWETIAU GORENG by Villa Zuhirmansyah Bahan : Kwetiua kering di rebus sampai empuk dan aduk with kecap manis & sedikit kecap asin, bakso ayam potong2, ati empela potong2 rebus, tomat 1 buah ptong2, kol secukupnya iris2, cabe rawit utuh seleranya aja, orak arik telor, gula garam masako air secukunya,... Read more
MIE GORENG JAWA by Villa Zuhirmansyah
MIE GORENG JAWA by Villa Zuhirmansyah Bahan : Mie telor, rebus sampai lembut aduk dengan minyak sayur dan kecap manis, filet ayam potong dadu rebus, udang basah, caisin/sawi/kol potong2, taoge, tomat potong2, bawang daun & seledri iris, gula pasir garam masako air secukupnya, bawang bombay iris, orek telor Bumbu... Read more
Mie Lidi Goreng by Villa Zuhirmansyah
MIE LIDI GORENG by Villa Zuhirmansyah Bahan : Mie lidi yang sudah di rebus n di aduk kecap manis secukupnya caisin, ati empela yang sudah di potong dan di rebus, wortel di serut, tomat, seledri daun bawang, gula pasir garam saos tiram air secukupnya Bumbu halus : Bawang putih,... Read more
Mie Goreng Aceh by Villa Zuhirmansyah
MIE GORENG ACEH by Villa Zuhirmansyah Bahan : Mie aceh/mie telur/mie kuning basah …kasih minyak wth kecap manis aduk rata(untuk mie telur rebus bentar dulu ya), daging sapi rebus iris kotak, udang, caisin, taoge, bawang daun iris, seledri iris, bumbu kari bubuk 1 sendok teh, air kaldu sisa rebusan... Read more
Cilok Bandung by Susianne Flo S
Tadi pagi breakfast dengan western food dan sekarang lunch sama sundanese food ajah Cilok haha.. bumbunya dibikin supeer pedees ditambah kecap manis dikit enak bangeet. Biasa kalau pengen cilok beli sekarang sih mending bikin aja dirumah lebih terjamin.. Cilok Bandung by Susianne Flo S Bahan-bahan : Tetelan atau lemak... Read more
Kimbap by Yoon Tae Wook
Selamat pagi bunda..kimbap(nasi gulung korea)buatnya mudah dan cepat..mari sarapan..Sumber resep dari ibu mertua? Kimbap by Yoon Tae Wook Bahan* *Nasi putih hangat 2 centong atau sesuai kebutuhan kalau suka boleh di campur dengan sedikit cuka dan garam,dan sedikit minyak wijen.saya hanya mencampurnya dengan garam dan minyak wijen..(pemakaiannya saya kira-kira) *kim(nori)beberapa lembar... Read more
Bibimbap (Nasi Campur Sayuran Korea) by Yoon Tae Wook
Bibimbap (Nasi Campur Sayuran Korea) by Yoon Tae Wook Selamat malam ibu-ibu..salah satu makanan kesukaan saya.Bibimbap(Nasi campur sayuran korea).mudah buatnya tidak pakai lama dan ramah di kantong yang pasti menyehatkan. Bahan: *Nasi panas 2 centong boleh lebih *3 lembar Selada sayur potong sesuai selera *Sayur bayam 1 ikat(saya pakai... Read more
Pangsit Goreng Isi Ayam by Yayat Susilawati
Pangsit goreng isi ayam. Rasanya gurih dan crispy, buatnya pun mudah dan cepat , asal bahan-bahan sudah tersedia didapur. Monggo yang mau coba, berikut resepnya Pangsit Goreng Isi Ayam by Yayat Susilawati Bahan: siapkan kulit pangsit bisa beli dipasar / supermarket. Bahan isi : 1/4kg daging ayam giling, 2... Read more
Macaroni Schotel by Yayat Susilawati
Prinsip resepnya Ine ini matangkan semua bahan saat dikukus, lalu panggang sebentar dengan api atas untuk mengeluarkan aroma kejunya.. Soal rasa? Jangan ditanya… lembut,creamy dan ngejuu.. MACARONI SCHOTEL by Yayat Susilawati Sumber : Dapur Solia ( Ine Elkaje) Bahan-bahan: 160 gram Daging giling spesial 80 gram Bawang bombay dipotong kecil2 2... Read more
Beef Baked Rice by Fa Mella
Beef Baked Rice by Fa Mella1 porsi nasi putih1/2 siung bawang bombay kecil, cincang100gr daging cincang1/2 wortel impor, parut1 buah jagung, serut 4 batang buncis, iris tipis1 sdt kaldu bubuk, 100ml air (saya pakai susu uht)1 cangkir keju quickmelt parut2 sdm unsalted butterGaram, gula, lada bubuk secukupnyaBumbu halus :2... Read more
Nasi Tim 2 Jamur by Sif Oi
Nasi Tim 2 Jamur by Sif Oi Jamur bisa diganti sesuai selera, bisa juga ditambahkan daging ayam fillet atau daging sapi cincang. Bahan Kaldu: 500 gr tulang ayam 1000 ml air Bahan Utama: Minyak untuk menumis 1 buah bawang bombay besar, cincang 6 siung bawang putih, cincang 100 gr... Read more
Tomato Rice by JettyAnfarz
Tomato Rice by JettyAnfarz Bahan Bahan 1 kg Beras Basmati super 1 Kaleng Tomato Pure 1 Kaleng Evaporated Milk 4 Sendok makan Ghee (Minyak sapi) 3 Gelas Stock Kambing (Stock Ayam atau daging sapi) 2 buah Bawang Bombay, iris 10 siunh Garlic, Iris 2 ruas Jahe, Iris 1 batang... Read more
Bubur Pedas ala Dapur Bunda Azka by Vie Orshanty
Bubur Pedas ala Dapur Bunda Azka by Vie Orshanty Kalau tadi ada yg nonton trans7 dan lihat liputan bikin bubur pedas..Nahhhh ini bubur pedas ala saya.Kalau aslinya bubur pedas sih ada 40 macam sayuran kampung/hutan..yg tidak boleh dihilangkan dari bubur pedas ini adalah bumbu daun kesum,sayur pakis miding dan... Read more
Butter Rice & Teriyaki Chicken by Arie Setya
Butter Rice & Teriyaki Chicken by Arie Setya Cara Membuat Butter Rice: 1/2 kg beras (cuci dan tiriskan). Ambil 2 sdm mentega, tumis bawang bombay, jahe dan bawang putih masak sampai harum lalu beri air secukupnya dan tuang di rice cooker lalu tambahkan 4 sdm susu cair tambahkan garam secukupnya dan 3... Read more
Sup Makaroni By: Ummu RuzainHanif
Sup Makaroni By: Ummu RuzainHanif Pagi semua, hari ini saya punya pasien 3 di rumah, anak-anak sama suami pada sakit, duh galaunya saya, ? Karena itu menu hari ini sup untuk menambah energi pasien-pasien saya, alhamdulillah pada lahap makannya, mohon doanya semoga cepat sembuh yah, ? Bahan: 1/4 kg... Read more
Fusilli ala Carbonara By Dewi Sriasih
Fusilli ala Carbonara By Dewi Sriasih Hari ini gak masak nasi bun, cuma bikin Fusilli ala Carbonara buat keluarga, masaknya mudah, semoga suami dan anak-anak cocok. Resep Fusilli ala Carbonara By Dapure Dewi. Bahan : 250 gr pasta fusilli 1 sdm minyak goreng 3 siung bawang putih cincang 1 buah bawang... Read more
Bola Makaroni by Hanny Irma Susanti
Bola Makaroni by Hanny Irma Susanti Camilan sehat berikutnya: bola makaroni. Hampir seperti kroket, tapi kentang tidak dihaluskan & ditambah makaroni rebus. Seperti sebelumnya, saya sertakan resep & perhitungan ekonomisnya. Bahan: 1kg kentang (9.000) kupas, iris kotak2 kecil 1/2kg wortel (5.500) kupas iris kotak2 lebih kecil dari kentang (*saya... Read more
Spicy Macaroni Herb Soup by Fa Mella
Spicy Macaroni Herb Soup by Fa Mella Bahan : 100gr macaroni rebus aldente, tiriskan 100 gr filet ayam potong dadu 5 buah bakso iris tipis 1 buah Jagung manis pipil, rebus 1 buah wortel (saya pake impor), potong dadu kecil, rebus 50 gr baby buncis potong, rebus Jamur kancing... Read more
Soun Goreng Siram Sayuran by Ala BunNa risnawati686
Soun Goreng Siram Sayuran by Ala BunNa risnawati686 Bahan: 100gr soun, siram air panas sampai lunak, tiriskan. Beri garam dan lada aduk rata. lalu goreng dengan minyak banyak sampai kaya cireng goreng, angkat, tiriskan. Sayur siram: 5 batang buncis, potong serong. 1 wortel (ukuran kecil) potong bulat tipis-tipis 1... Read more
Mie Ayam Ceker by Dian Hardiyana
Mie Ayam Ceker by Dian Hardiyana BAHAN UTAMA : 300 gr mie basah ( rebus ) 6 batang sawi hijau (rebus) BAHAN SEMUR CEKER : 500 ml kaldu ayam 10 buah ceker ayam (bersihkan) 50 gram dada ayam 3 sdm kecap manis 1 sdt kecap asin ½ sdt gula... Read more
Mie Goreng / Bihun Goreng by Yudha Indra Pramanto
Mie Goreng / Bihun Goreng by Yudha Indra Pramanto Bahan :– 1 pack mie telur keriting atau bihun..diseduh dengan air mendidih yg dicampur minyak..jika sudah matang angkat dan siram dengan air dingin– Kecap manis secukupnya– Kecap asin secukupnyaMie/bihun diaduk terpisah dengan kecap manis dan asin secukupnya..hati hati jika.berlebihan warna... Read more
Mie Telur Super Simpel by Evana Fitria Pan Pan
Ini resep mie perdana saya.. Mie ini teksturnya kenyal dan tidak cepet mengembang saat diberi kuah.. Mie Telur Super Simpel by Evana Fitria Pan Pan Bahan : – 400gr tepung terigu protein tinggi – 4 butir telur ayam (ukuran sedang) – 3 sdt minyak goreng / olive oil –... Read more
Spaghetti Saos Bolognese by Yiyin SwasTika
Spaghetti ? Untuk saus bolognese nya homemade yah, jadi si kecil bisa ikutan makan. Biasanya kalau buat Saos bolognese ini lumayan banyak jadi bisa di simpan di kulkas. Untuk resep saus bolognese saya share di Coment ?? Spaghetti Saos Bolognese by Yiyin SwasTikaBahan : – 1/4 kg daging giling/ayam giling... Read more
Gnoochi by Yuni Mamah Ochin
Ternyata pasta ada juga yang dari kentang, ini ” Gnoochi ” saya buat untuk bekal anak saya yang penyuka pasta, resep hasil googling. Gnoochi by Yuni Mamah Ochin bahannya: 250gr kentang kukus yang dihaluskan, 250gr tepung terigu 1 butir telur garam semua dicampur diuleni hingga kalis taburi tangan dengan... Read more
Mie Goreng Seafood by Yudha Indra Pramanto
Edisi bakmie….. Mari yuuks masak mie di rumah… Mudah..cepat..dan murah…. MIE GORENG SEAFOOD by Yudha Indra Pramanto Bahan 1 Bungkus mie telor, seduh dengan air mendidih dan minyak goreng, angkat dan sisihkan 2 buah telur kocok rata 5 ekor udang kupas dan bersihkan punggungnya 3 buah bakso iris tipis... Read more
Lontong Praktis Presto by Vetrarini Leroy
Lontong Praktis °°°°°°°°°°°°°°°°°° By.Leroy Vetrarini Beras dicuci bersih tiriskan. Daun pisang secukupnya. Tusuk gigi untuk semat didaunnya. Cetakan lontong almunium. Potong sedikit lebar daun pisang cuci bersih masukkan dalam microwave 3 menitan hingga daun layu. Ambil cetakan lontong masukan daun pisangnya hingga ukuran daun pas pada cetakkannya. Pada ujung... Read more
Mie Godhok Dok Dok by Yudha Indra Pramanto
Selamat pagi sahabat semua.. Sekali kali sarapan mie ya…. Hanya mie sederhana…. MIE GODOK DOK DOK by Yudha Indra Pramanto BAHAN 1 bungkus mie telur seduh dengan air panas dan minyak..sisihkan 1 buah telur kocok rata 1/4 ekor ayam rebus dengan air mendidih dengan 1/2 liter air kemudian diberi... Read more
Mie Goreng by Susianne Flo S
Kalau sudah bikin sarapan yang modelnya seperti ini anak anak pasti suka dan gak numggu lama sekejap mata sudah tandas tinggal bersisa piringnya saja.. murah meriah sehat dan mengenyangkan serta tidak susah dibuatnya hehe.. Mie goreng ala resto.. seperti biasa memakai bahan bahan yang seabrek untuk menghasilkan rasa yang... Read more
Nasi Goreng ala Resto by Susianne Flo S
Nasi goreng ala resto buat anak saya yang pertama. Ini resepnya hasil dari tanya tanya sewaktu berbelanja ke supermarket. Disana gak nyangka banget bisa ketemu sama chef salah satu resto besar dibandung. Dan chef yang baru saja dikenal itu baiik banget sewaktu kita tanya tanya bumbu bumbu rahasia resep... Read more
Mie Telur Kenyal by Susianne Flo S
Penasaraan banget pengen bisa bikin mie sendiri dua kali latihan rajin baca tips dan banding bandingin cara buatnya akhirnya tercipta juga resep kreasian sendiri. Gak pakai pengawet atau pengenyal apapun. Hasil mienya kenyal direbus ataupun untuk dibuat mie goreng cocok. Mienya tidak cepat patah juga. Nanti saya tulis lengkap... Read more
Nasi Kebuli Ayam, Nasi Uduk, Nasgor Kuning, Nasgor Rumahan by Villa Zuhirmansyah
Variasi Olahan Nasi Home Made”” Nasi Kebuli Ayam, Nasi Uduk, Nasgor Kuning, Nasgor Rumahan by Villa Zuhirmansyah “” NASI KEBULI AYAM “” Bahan : beras 1/2 kg, margarin 3 sendok makan, sereh geprek 3 batang,bunga pekak 1 buah,ayam 1/2 kg potong cuci bersih,garam 1 sendok makan,penyedap secukupnya,air 500 cc,cengkeh... Read more
Mie by Laisa Mina
assalamualaikum … mie home made ini rasanya enak, tahan 3 hari jika di simpan di lemari es,,, bikinny juga gampang, sekali praktek langsung berhasil, yeeeaayy … ini resepnya yaaa ^^ Mie by Laisa Mina 1kg tepung terigu, 4 butir telur, 200ml air, campur dan uleni hingga kalis, setelah itu... Read more
Mie Wortel Homemade by Eny Rere
Mie lagi mie lagi… Keluarga kami adalah penggemar mie. Cinta mie… Segala macam olahan mie, bentuk mie termasuk spaghetti… pokoknya pasti laris manis, mulai dari mie goreng, mie ayam, mie rebus, omelet mie… dulu sering ikutan bikin mie sama Ibu… jadi step stepnya udah paham dan ngga canggung lagi... Read more
Mie Koclok by Chen May Liang
 Mie Koclok by Chen May Liang Bahan 1 bungkus mie telor cap 3 ayam (aku suka pakai warna kuning) 100 gr kol, diris-iris agak lebar 100 gr taoge segar, 4butir Telur ayam rebus, masing-masing dibelah menjadi 2 memanjang 200 gr Suwiran ayam goreng 2 barang daun bawang rajang halus 50... Read more
Spaghetti Carbonara by Chen May Liang
Spaghetti Carbonara by Chen May Liang Bahan-  4 btr kuning telur 1 sdm tepung terigu 150 ml susu UHT full cream kemasan, siap pakai 250 gr spaghetti kering, rebus matang, tiriskan 2 buah sosis sapi, iris melintang 1 cm, tumis 100 gr KejuCheddar, parut garam dan merica secukupnya Cara... Read more
Macaroni Schotel by Catharina Maria
Macaroni Schotel by Catharina Maria Resep : (untuk 16 cup sedang) * Didihkan 1 liter air, lalu masukkan 500 gram macaroni, tuangi 1 sendok makan minyak goreng, 1 sendok teh garam, rebus macaroni 7 menit, tiriskan..lalu masukkan ke air es, tiriskan lagi. * Siapkan 3 lembar daging asap, atau... Read more
Mie Beras/Kwetiau  by Netkusuma
Dilema punya anak yang bosenan makan nasi Biasanya buat karbohidrat saya kasih roti, mie home made, pasta, dan sekarang buat variasi coba kwetiau/mie beras.. Agak ribet kalau dibandingkan beli jadi sih hehe, tapi dikembalikan ke masalah higienis & kesehatan, apalagi buat anak dibawah 2tahun.. Mie Beras/Kwetiau By.Netkusuma Bahan: –... Read more
Mie Gulung Sosis  by Fah Umi Yasmin
Cemilan yang praktis, meski tanpa telor mie nya tetap menyatu ga copot / rontok…. Lihat postingan Mbak Yunita Widiani jadi pengen… Mie Gulung Sosis By : Fah Umi Yasmin Bahannya : 10 sosis ayam potong jadi 2 1 bungkus mie instan rebus, tiriskan 1/2 bks bumbu mie 1 sdm... Read more
Baked Spaghetti with Mozzarella on TOP by Emma Rumawas
? #?LunchyCheesy? Masih seputar Mozzarella Cheese-nya Keju Indrakila Hari ini bikin Baked Spaghetti … toppingnya tetep keju Mozzarella Beberapa tahun lalu saya lihat di acara masak Rachel Ray, dia bikin Baked Spaghetti ini..keliatannya kok enak banget, setelah itu saya langsung coba dan hasilnya..hehehe wenak tenan… Cara pembuatannya sebenernya hampir... Read more
Nasi Ulam by James Vonbe
Nasi Ulam. Buat yang suka bikin tumpeng, nasi kotak atau catering bisa lho alternatif pengganti nasi kuning, nasi uduk atau nasi putih biar lebih bervariasi gak bosen. Lauk Apa aja cocok dengan nasi Ulam ini… Nasi Ulam Bahan : 1 lt beras masak jadi nasi 150 gr kelapa sangrai... Read more
Recette Tagliatelles by Vetrarini Leroy
Pesenan suami minta dibuatkan pasta tagliatelles… Alhamdulilah hasilnya lebih sempurna dari buatan yang kemaren… Yuk dilihat resep cara pembuatannya. Recette Tagliatelles °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°° By. LEROY VETRARINI. Merci untuk my soib Yani Solo Paris yang sudah ikut mencarikan padanan kata dari tepung semoule kedalam resep tagliatelle. 150 gram tepung terigu protein... Read more
Mie Homemade by Fah Umi Yasmin
Mie Home Made Kalo mie beli, uda biasa… Kalo bikin sendiri baru luar biasa, apalagi kalo sekali bikin langsung sukses sesuai harapan, kenyal rasanya tentunya tanpa lengket… Sumber Resep : Mbak Neneng Manzurati Modif By : Fah Umi Yasmin 250 gr tepung trigu 1 sdm munjung tepung kanji 1... Read more
Nasi Tim Ayam by Chen May Liang
Nasi Tim Ayam *Bahan nasi tim: 2 sdm minyak untuk menumis 2 sdt minyak wijen 2 sdm kecap ikan 3 siung bawang putih, memarkan ½ butir bawang bombay, iris tipis 3 cm jahe, iris tipis 300 gram beras 1 sdt garam 750 ml air *Tumisan ayam: minyak untuk menumis... Read more
Kulit Pangsit  by Ricka Erlyani
Bikin kulit pangsit sendiri untuk diisi jadi Siomay , lebih murah dan sehat . Kulit pangsit Resep by : Ricka Erlyani 200gr tepung protein tinggi 50 gr tepung kanji 1 butir telur 1sdm minyak goreng 7 sdm air putih 1sdt peres garam. 50gr tepung kanji untuk taburan. Caranya: Kocok... Read more
Haemul Jjampong (mie seafood pedas korea) by Yoon Tae Wook
Lagi kepengen makan yang pedas-pedas jadi buat dech haemul jjampong (mie seafood pedas korea).nikmat di santap saat cuaca dingin. Haemul Jjampong Cara membuat* Bahan *Mie gandum korea untuk 2 porsi bisa di ganti dengan mie instan kalau tidak ada (mie gandum korea bisa di beli di supermaket) *2 ons... Read more
Beef & Mushroom Creamy Lasagna a la Rumah Snack by Sif Oi
Beef & Mushroom Creamy Lasagna a la Rumah Snack Resepnya: Saus Keju: 750 ml susu cair 180 gram keju cheddar parut 3 sdm butter/margarine 3 sdm tepung terigu ½ sdt merica ½ sdt pala ½ sdt garam Lelehkan butter, masukkan tepung terigu, aduk cepat sampai rata. Tuangkan susu pelan2... Read more
Tantamen by Mustika Rahayu
Selamat malam,saya suka ngiler liat makanan/jajanan di jepang tapi sayang banyak yang tidak bisa di konsumsi muslim,jadilah mencoba membuat sendiri dengan versi halal. Ini dia tantamen halal yang saya buat,beserta resepnya… TANTAMEN 100 gram Mie kuning/mie telor Bahan 1; daging: 100 gram daging ayam giling/cincang halus 1 sendok teh... Read more
Choipan by Mery Chandra
  Choipan by Mery Chandra Bahan kulit : 200gr tepung beras 100gr tepung tapioca 450ml air Garam sedikit 1sdm minyak goreng Cara membuat : Campur semua bahan diatas wajan anti lengket… masak dengan api kecil hingga mateng menggumpal… dinginkan… giling dan bentuk bulat dibantu pke tepung biar ga lengket... Read more
Tteokbokki by Yoon Tae Wook
Selamat sore ibu-ibu berhubung di korea cuaca sudah semakin dingin saya ingin berbagi resep sederhana tteokbokki(kue beras pedas)korea versi saya.. Tteokbokki by Yoon Tae Wook Kue Beras: -250 gram tepung beras -1 gelas air -3 sendok makan minyak wijen atau minyak sayur Cara membuat kue beras: Campur tepung beras... Read more
Chee Chiong Fan by Veranika Tan
 Chee Chiong Fan bahan 150g tepung beras 3½ sdm maizena 1 sdm minyak sayur 450ml air ½ sdt garam campur semua bahan, saring dan diamkan min 1 jam 2 sdm ebi, haluskan, campurkan ke dlm adonan daun bawang iris halus pelengkap saus kecap : campur kecap asin dan air dengan... Read more
Bubur Tinutuan by Nina Yusab
  Bubur Tinutuan atau sering juga disebut Bubur Manado ini khas Manado. Kalau ada daun gedi, ada baiknya ditambahkan. Cuma, sayang, karena di sini susah di dapat jadinya ya pakai kangkung sajalah. BAHAN: 250 gr beras, cuci 1,5 lt air 1 bh jagung, dipipil 1 bh ubi jalar merah, potong... Read more
Vegan Lasagna by Emma Rumawas
  Menu Lunch Kia hari ini…Vegan Lasagna…dibuat dari tahu dan sayur mayur, rasanya cukup enak, dan yang penting kia suka Like our Yell … “GO VEGAN GO”… 🙂 Berikut resepnya yah ***Vegan Lasagna*** @emmarumawas@ Pasta Lasagna instant – secukupnya bahan saus *1 bh jagung manis *1 bh bawang bombay... Read more
Makaroni Goreng by Lilis Novel
Makaroni Goreng Ini aslinya schotel makaroni kukus, yang kalo digoreng biasa pake telur kocok, tapi kali ini lagi pengin pakai tepung panir. Monggo yang berminat, resep ala Amak Ijang : Bahan 1 : 250 gr daging ayam giling 1 bh wortel besar (diparut pakai parutan keju) Ditumis dengan bawang... Read more
Nasi Bakar by Emma Rumawas
  #LatePost Akibat Sabtu kemaren Iseng.. Pengen makan apa ya yang beda…akhirnya suami kasih ide bikin nasi bakar… Pakai bahan seadanya di rumah…dan jadilah nasi bakar ala saya… 🙂 ***Nasi Bakar*** @emmarumawas@ **Nasi -500gr beras – cuci bersih -1sdm minyak goreng -Garam, gula -100ml santan kental, lalu tambahkan air... Read more
Lasagna by Emma Rumawas
?#?NightBake Untuk makan malam, saya masak Lasagna ala saya saya dapat resepnya dari dus pembungkus lasagna lembaran siap pakai sekitar 10 tahun lalu..(lama yah) sejak itu, saya tidak bisa pindah ke lain hati hehehe… Berikut resepnya yah… ***Lasagna*** @emmarumawas@ *Daging isian 500gr Daging cincang 3 tomat iris kasar 8bh... Read more
Plain Spaghetti with Vegan Parmesan by Emma Rumawas
#kia’s menu Beberapa waktu lalu, saya sekeluarga (saya, papanya kia, kia dan mbak dewi-susternya kia) makan di salah satu restaurant Italia. Disamping pesan Pizza (of course) dan Lasagna, saya pesan khusus Plain Spaghetti untuk kia kepada chef-nya dengan alas an alergi. Waktu orderan Plain Spaghetti datang, ternyata porsi cukup... Read more
Mie Koclok by Neenie Wahyudi

Mie Koclok diposting oleh Neenie Wahyudi di facebook grup

Read more
Bubur Ayam Sayur by Radna Nurmasari
BAHAN: ayam 1 ekor potong potongwortel, jagung, labu potong potong kangkungbawang prey iris iris bumbu sopgaram dan royco secukupnya CARA MEMBUATt : masukkan semua bhn ke dlm pnci prsto yg sdh berisi air mendidih aduk, tutup panci. Masak di atas api besar 10-15 mnt,matikan kompor. Biarkan sktar 15 mnt buka... Read more
Mie Ayam by Rahayu Chacha Nya FaRa
BAHAN: -mie telur kering ato mie basah, enak lg jika mie nya bikin sendiri -sawiBAHAN AYAM:Tadi aku pake Setengah ekor ayam usahakan lemak pada ayam jngan dibuang, bagian dada belakang bagian ini kalau dimasak akan keluar minyak ayam nyaBUMBU:Bawang merah 8Bawang putih 4Kemiri 3KunyitMerica secukupnyaJahe geprekDaun jerukSatu bungkus royco rasa... Read more
Sushi by Wike Wiwit
  Sushi by Wike Wiwit BAHAN SAYURAN: Wortel Sukini Lobak BAHAN LAINNYA: 3 butir telur 2 centong nasi hangat Garam sejumput 2 sdt Minyak wijen Biji wijen 2 lembar rumput laut kering CARA MEMBUAT: 1. Potong panjang panjang sayuran lalu rebus sampai agak empuk (jangan terlalu empuk ya) Sebaiknya... Read more
Nasi Isi Bungkus Daun Colard Green by Yuningtias E Satiti
Nasi Isi Bungkus Daun Colard Green by Yuningtias E Satiti   BAHAN: 5 lbr Daun colard green (bisa daun singkong,kale) Nasi matang semangkuk 100 gr Ayam giling Bawang bombay diiris halus Bawang putih dicincang Merica secukupnya Minyak goreng untuk menumis Garam Paprika kalo suka CARA MEMBUAT: Daun colard ditipiskan... Read more
Nasi Goreng Hongkong by Amal Duryatin
Nasi Goreng Hongkong by Amal Duryatin BAHAN: – 400 gr nasi putih – 2 siung bawang putih, geprek, rajang halus – 2 buah cabai merah, iris tipis – 1 sdt kecap ikan – 1 sdt kecap inggris – 1/2 sdt merica bubuk – 1/2 sdt garam PELENGKAP: – 50... Read more
Seblak Mie Tiaw by Mia W Asgar
Seblak Mie Tiaw by Mia W Asgar BAHAN: 1 bks mie tiaw siap pakai, cuci dan tiriskan 1 butir telur BUMBU DIHALUSKAN: 3 siung bawang putih 3 siung bawang merah sedikit kencur 2 lembar daun jeruk 5 buah cabai rawit atau sesuai selera Garam secukupnya Gula putih secukupnya Kaldu... Read more
Jadah Ketan by Elisa Novianti
BAHAN: 250 gr Beras ketan 50 ml Santan 2 lbr Daun pandan 1/2 sdt Garam 1/2 btr Kelapa parut CARA MEMBUAT: 1. Kukuslah ketan setengah matang terlebih dahulu, angkat kemudian aduk dengan air panas sampai air habis terserap, kemudian beri kelapa parut dan garam dan jika sudah kukuslah sampai... Read more
Salmon Rice Gratin by Yustika Saja
BAHAN: 150 gr beras Mentega, lelehkan 1 btr kuning telur 1 sdm cream atau susu cair 1 bh tomat Smoked salmon, iris Putih telur, dikocok sampai kaku Keju, diparut Lada Gram secukupnya CARA MEMBUAT: Masak beras dengan sedikit garam, dinginkan Nasi yang sudah matang dicampur dengan mentega yang sudah... Read more
Bubur Kepiting by Dyah Diyut
BAHAN: Beras Kepiting / rajungan Jahe Garam PELENGKAP: Daun bawang Merica bubuk Minyak wijen Kacang tanah CARA MEMBUAT: Beras dimasak bubur Kalau sudah matang, masukan kepiting, jahe, garam Taburkan daun bawang, merica bubuk, minyak wijen, dan kacang tanah yang ditumbuk kasar Read more
Macaroni Schotel Panggang by Agatha M. Kuntari
BAHAN: 250 gr Macaroni Elbow 2 sdm tepung 200 gr keju parut 150 gr daging giling 100 gr smoked beef ( bisa diganti daging giling ) 1 buah bawang bombay cincang 1 siung bawang putih cincang 1 sdt kaldu bubuk sapi 1/4 sdt gula pasir 3/4 sdt garam (... Read more
Macaroni/Cifferi Scotel Topping Mozarella by Titek Es
BAHAN: 350gr macaroni Bawang putih Bawang bombay Lada bubuk +/- 500ml Susu Cair(saya pakai susu dancow full cream bubuk ditambahkan air) 4 btr telur 100gr maizena Kaldu bubuk Garam Keju BAHAN ISI: Daging ayam cincang/giling Sosis ayam Jagung manis Kacang polong Wortel (vegetable mix frozen) CARA MEMBUAT: Rebus macaroni... Read more
Tumpeng rainbow Pewarna Alami by Ardiani Mommynya Hagan
BAHAN: 250gr Beras putih 50gr Beras ketan putih 200ml Santan kental (sy pakai kara) 200ml Air pewarna Pewarna saya pakai dengan urutan sbb: – Merah dari angkak – Jingga dari wortel – Hijau dari daun suji dan pandan – Kuning dari kunyit – Pink dari angkak – Ungu dari... Read more
Perkedel Mie by Ayu Aisyah Ulfa
BAHAN: Mie direbus Sayuran Telur Bawang putih bubuk Garam Merica CARA MEMBUAT: Campur semua adonan dan dibentuk-bentuk. Celupkan ke kocokan telur dan goreng. Read more
Nasi Goreng Kare Kepiting by Sri Rahayu
BAHAN: 150 gr daging kepiting 1 bungkus bumbu kare (siap beli) 1 batang daun bawang ½ buah bawang bombay 3 sdm minyak goreng 1 sdt minyak wijen 1 butir telur (kocok lepas) 2 piring nasi putih Garam dan merica sesuai selera CARA MEMBUAT: 1. Panaskan wajan. Dadar telur yang... Read more
Mini Arancini by Franziska Gloria
BAHAN NASI: Nasi 1 siung bawang bombay, cincang halus 2 siung bawang putih, cincang halus 1 butir tomat (yg sedang aja, buang isinya dan dagingnya dipotong dadu) Air kaldu secukupnya (saya suka kaldu daging, dari rebusan daging) smooked beef, sosis, cornet (terserah sesuai selera) keju cheddar parut margarin untuk... Read more
Nasi Bakar Oncom dan Ikan Asin by Vonny Kurniawati
BAHAN: 200gr oncom kering 500gr nasi putih 5 lembar daun kemangi, siangi dan iris halus 150gr ikan asin, goreng dan suwir kasar 100gr pete Daun pisang untuk membungkus BUMBU DIHALUSKAN: 4 siung bawang merah 2 siung bawang putih 1/2sdt kencur 6 buah cabe merah besar 4 buah cabe merah... Read more
Macaroni Goreng by Agatha M. Kuntari
BAHAN: 30 gr margarin 200 gr macaroni direbus 10 menit sampai matang tiriskan bubuhi minyak 150 gr daging giling 100 gr tepung terigu 100 gr wortel potong dadu, rebus 500 ml susu cair 1 buah bawang bombay 3 tangkai daun seledri iris halus 2 sdt garam 3/4 sdt merica... Read more
Misoa Cinta by Rita Nur Andriyani Yusuf
Bahan:250 gr misoa (aku pake merk sealon) rendam air panas sebentar saja, tiriskan2 sdm margarine utk menumis100 gr bawang Bombay, cincang kasar150 gr daging ayam, potong dadu kecil 100 gr wortel, potong dadu kecil2 btg daun bawang iris tipis100ml air kaldu (air biasa jg gpp)1 sdt lada, 1 sdt... Read more
Mie Sarang Burung by Evie Fajariati
BAHAN n BUMBU : 2 butir telur 1 keping mie instan/ bihun jgagung (rebus) 1 ons sledri cincang halus 200 gram wortel pasrah 4 siung bawang putih 1 kaldu bubuk (bila suka) garam n merica secukupnya ISI : BAKSO / TELUR PUYUH / SOSIS ect CARA: 1. campur semua... Read more
Smoked Beef Spagethi by Sri Rahayu
Bahan :1 bungkus spagethi5 lembar smoked beef50 gr keju (parut)1 bawang bombai (rajang)2 siung bawang putinggaram dan merica secukupnya2 sdm pasta tomat1 sdt oregano3 sdm margarin2 sdm minyak goreng1 liter air Cara membuat1. Rebus spagethi dalam 1000ml air mendidih yang telah diberi 2 sdm minyak kurang lebih 10 menit.... Read more
Rice Ball Crispy by Happy Herlinaningrum
bahan : -1 piring nasi – 1 buah sosis, dipotong kecil-kecil – 1 buah wortel, dipotong dadu – jamur kacing, dipotong kecil-kecil – daun bawang rajang halus bumbu halus : – 2 siung bawang merah – 1 siung bawang putih – merica – garam secukupnya bahan pelapis : putih... Read more
Pad Thai (Mie Goreng Thailand) by Ambar Mardayat
BAHAN500 gram rice noodles/mie putih kering ….rebus , tiriskan…siram air dingin….atau bisa juga pakai mie putih basah untuk kuew tiau200 gram daging ayam bagin dada potong kotak200 gram udang kupas100 gram tahu goreng potong kotak2 butir telur ..1 sendok makan udang kering…rendam air panas1 sendok makan bawang putih…haluskan3 sendok... Read more
Nasgor Habanero Pete Teri by Gilang Readmore Shinuchi
BAHAN : 12 ekor Teri besar asin 5 buah Cabe hijau keriting 2 buah Cabe gendol (habanero) 1 mangkuk kecilNasi putih 5 butir Pete 1 butir Telur Bawang merah + putih secukupnya 2 sdm Minyak wijen 1/2 sdt Kecap asin kedelai   CARA MEMBUAT : Cuci bersih ikan teri... Read more
Nasi Gurih Conthong by Meitiara Chandrasari
BAHAN NASI GURIH : 300 gram beras, cuci bersih 600 ml santan Garam, daun salam, daun pandan CARA MEMBUAT : Rebus beras bersama bahan lain, sampai air meresap dan asat, sisihkan   BAHAN ISIAN : 2 kaleng ikan tuna ( bisa diganti ayam, daging sapi, atau yang lain) 1... Read more
Bihun Goreng Jamur by Yetty Prathivi
Masih edisi jamur-jamuran, bukan jamuran lho ya tapi 😛 Menu yang simple buat sarapan, cocok banget buat aku yang harus masak pagi-pagi tapi males bangun pagi 😀 Jamurnya kali ini aku pakai Jamur Shiitake dan Jamur Kuping saja. Untuk isi lainnya aku masukkan saja semua yang ada di kulkas... Read more
Arem-arem Isi Lidah Sapi dan Kentang by Vetrarini Leroy
BAHAN : 500 gr beras 1 ltr santan (kekentalannya sedang aja) 1 sdt garam 3 lembar daun salam 1 buah sereh   CARA MEMBUAT : Aron beras : Masukkkan seluruh bahan kedlm rice cooker. Aduk hingga semua santan terserap oleh beras langsung angkat. Sisihkan. Untuk isian lemper : 2... Read more
Cwie Mie (mie ayam khas Malang) by Atkinson Anastasia
BAHAN : 1/2 kg mie basah (cukup utk 8 porsi) 1/2 kg dada ayam tanpa tulang (rebus selama 1 jam , angkat dada ayam, dinginkan buang kulitnya, potong dadu terus masukkan ke food processor) Daun selada Acar timun (timun diiris+cuka+gula dan sedikit garam campur dengan air) Minyak bawang (saya... Read more
Mie Jawa by Tiek Metyara As’ad
BAHAN : – 1/2 bungkus bihun beras, seduh air panas tiriskan; – 1/2 bungkus mie telor kering, rebus sampe empuk, tiriskan; – 2 dada ayam kampung, rebus sampe empuk, suwir2; – 2 butir telur; – 1 buah tomat ukuran sedang; – kubis/kol, rajang kasar; – 2 batang daun bawang,... Read more
Mie Celor Palembang by Diana Dori Yanuarita
BAHAN : 20 ekor udang ukuran sedang potong kasar (kulitnya jgn dibuang buat bikin kaldu) 1 sdm ebi kering, rendam air hangat 6 butir bawang merah 3 siung bawang putih 100 ml santan kental instant 2 sdt kecap asin 1/4 sdt lada bubuk 2 sdt garam 2 sdt gula... Read more
Ketoprak by Lovely Erina Nababan
BAHAN:  5 potong tahu, goreng setengah matang 100 gr bihun 100 gr taoge 5 lontong krupuk merah bawang goreng BUMBU dihaluskan: 6 siung bawang putih 10 cabai rawit pedas 1 sdt garam 1 sdm gula merah 100 gr kacang tanah goreng CARA MEMBUAT: Uleg semua bumbu. Tambahkan sedikit air... Read more
Pasta Ayam Sauce Alfredo by Atkinson Anastasia
BAHAN : 350 gr pasta ( terserah jenis apa saja penne, spaghetti ,rotini dll) saya pakai merk Barilla 3 buah dada ayam tanpa tulang diiris agak tipis , taburi garam , merica hitam dan olive oil secukupnya ,sisihkan. 400 ml susu cair (saya pakai yang 2% fat) boleh pakai... Read more
Kroket Mie by Tri Yunianti
BAHAN : 1 sdm minyak sayur 1 siung bawang putih, cincang 3 btr bawang merah, cincang halus 2 buah sosi sapi, cincang 50 gr wortel potong kecil 4 buah buncis, iris halus 1 sdm tepung terigu ½ sdt merica bubuk ½ sdt pala bubuk 150 ml susu cair 250... Read more
Bola-bola Nasi Bakar by Meredith Sophia Anne
  BAHAN: 1 piring nasi putih 1 Wortel, diserut 1 batang Luncang (daun bawang/prei), diiris 1 batang Seledri, diiris 10 buah bakso, dipotong kecil-kecil Udang, dipotong kecil-kecil 2 butir telor, kocok sebentar 2 siung bawang putih, garam dihaluskan Penyedap masakan secukupnya. CARA: Campur semua bahan jadi satu, aduk rata.... Read more
BAHAN: 1 kg beras, cuci, tiriskan 1 lt santan dari 1 butir kelapa 3 cm kunyit, parut 3 lbr daun salam 2 btg serai, geprek 1 bh jeruk nipis, ambil airnya 2 sdt garam CARA MEMBUAT: Aroni beras, dengan semua bumbu (kecuali air jeruk) dengan santan, pastikan airnya lebih... Read more
Spaghetti Carbonara by Ambar Mardayat
Bahan : 1 pak spaghett (1/2 kg) 2 sendok makan olive oil 200 gram beef bacon 4 siung bawang putih, dicincang 2 telur ayam 1 cup keju parmesan plus 1 sendok makan untuk taburan lada hitam secukupnya garam secukupnya parsley dirajang secukup nya, untuk taburan Cara membuat : Masukkan... Read more
Stup Makaroni by Nindya Mitrarini
BAHAN : 200 gr macaroni 300 gr ayam fillet potong dadu 4 butir telur ayam 400 cc susu cair 50 gr keju parut 1,5 ltr air 1 genggam bawang merah kecil utuh (ses selera) 3 sdm margarine BUMBU : ½ butir biji pala parut ½ sdt merica Garam &... Read more
Macaroni Schotel by Sadria Ks
  Bahan: Makaroni 100 gr direbus dengan 1 sdm minyak goreng, tiriskan Susu cair 400 ml Kornet sapi suka2 (lebih banyak lebih enak) Telur 5 butir kocok lepas Keju cheddar diparut, suka2 banyaknya Bawang bombay 1 bh dicincang halus Bawang putih 7 siung dicincang halus Garam 1 sdt Gula... Read more
Bahan-bahan: 250 gr Macaroni , rebus 3/4 matang 200 gr Keju, potong dadu 1/2X1/2 cm 3 buah sosis, belah 2, potong tipis 3 mm 100 gr daging giling 400 cc susu cair 5 butir telur 1 butir bawang bombay, potong kecil kecil 2 sendok makan margarine garam, gula, pala,... Read more
Casserole by Bunda Noenink
BAHAN : 500 gr kentang, cuci bersih, rebus, haluskan 4 lembar roti tawar, potong2 dadu 2 butir telur, kocok lepas 150 gr margarin 150 gr (bagi 2: 100 gr utk adonan kentang, 50 gr utk campuran telur) 2 sachet SKM (1 sachet utk kentang, 1 sachet utk campuran telur)... Read more
Macaroni Schotel Jagung by Elizabeth Ps
BAHAN : 100 gr macaroni 1 buah jagung manis ukuran besar pipil 1 buah wortel ukuran besar potong kotak kecil 100 grm keju Mozzarella atau pakai aja kraft Quick Melt potong kotak kecil 2 butir telur 350 cc susu segar 1 bawang bombay kurleb 100 gr, iris lalu cincang... Read more
Makaroni Panggang by Juli Mardiyayanti
BAHAN : 100 gram bawang bombay, cincang 4 siung bawang putih, cincang 2 sdm mentega 200 gram daging cincang smoked beef / sosis / sayuran sesuai selera 5 butir telur, kocok lepas 1/2 sdt pala bubuk 1/2 sdt merica bubuk 1 sdt garam 1 sdt kaldu bubuk 400 ml... Read more
Mie Golosor by Ayu Aisyah Ulfa & Dori Yanuarita
Bahan : 500 gr mie sagu segar (biasanya disimpan deket kwe tiau), seduh dengan air panas, biarkan beberapa saat, lalu tiriskan. 100 gr kol, iris kasar 3 batang daun bawang, potong-potong Bumbu : 1 sdm kunyit bubuk 3 siung bawang putih,haluskan 5 siung bawang merah, haluskan 4 butir kemiri, haluskan... Read more
Nasi Tutug Oncom by Ayu Aisyah Ulfa
Bahan: 4 butir bawang merah 3 siung bawang putih 1 cm kencur Oncom Garam secukupnya Penyedap rasa (jika suka) Cara membuat: Haluskan bawang merah, bawang putih, dan kencur. Masukkan oncom, aduk hingga rata. Panaskan wajan. Tanpa menggunakan minyak, campuran oncom tadi disangrai dalam wajan, hingga oncom matang dan kering.... Read more
Translate »