Balado Jengkol (Sambel Jengkol) by Shinta Lestari
Balado Jengkol (Sambel Jengkol) by Shinta Lestari Mumpung jengkol harganya mulai ramah.. Kemarin beli sambal jengkol kemasan harganya lumayan mahal. Bikin aja ah..puasssss dan banyaaak.Bumbu yang saya pakai simple aja…yang penting nikmaattt Bahan: 1 kg jengkol tua 20 lembar daun salam untuk rebus jengkol supaya ga bau Bumbu: 300... Read more
Capcay Kuah by Ria Dian Lestari
Capcay Kuah by Ria Dian Lestari Menu simple berbuka puasa Semoga menginspirasi #capcaykuah, ayam pedas, pempek & es jeruk Bahan: 2 buah Wortel iris serong 4 Jagung putren iris serong 5 lembar Sawi putih potong 3 lembar kol, potong 2 tangkai daun bawang & seledri, iris 1 buah tomat,... Read more
Sambal Goreng Udang kentang by Dapur Mami Kaori
Sambal Goreng Udang kentang by Dapur Mami Kaori Inilah menu kesukaan si kecil saya Yang berumur 3tahun, Tak peduli pedas, Yang dia bilang cuma “Enak mii”, senangnya masak ga perlu dipisah-pisah mam, jadi ga repot saya, menu orang tua Dan Anak balita nya sama, sambal goreng udang . Bahan... Read more
Sup Daging by Rubby Cahaya Rany
Sup Daging by Rubby Cahaya Rany Halloo mommy cantik.. Hallo admin. Numpang berbagi resep ala-ala saya yaa.. Silahkan mommy-mommy yang mau mencoba resepnya. Ini sudah saya post juga di fanpage saya. Bahan : Sayuran Sop : Wortel 5 buah Kentang 2 buah Buncis 200 gram Kol 200 gram (Semua... Read more
Tumis Daun Melinjo Telur by Ria Flux
Tumis Daun Melinjo Telur by Ria Flux ===================== Di rumah punya pohon Melinjo? Cobain resep ini yuk! Menu ini disini namanya Pad Pak Liang. Selain bahannya disini mudah didapat, harganya juga murah dan mudah banget bikinnya. Pas buat tambahan menu di meja makan apalagi dimakan dengan nasi panas. Bisa... Read more
Sambal Tumpang Kulit Singkong by Ummy Izal
Sambal Tumpang Kulit Singkong by Ummy Izal Bunda-bunda tercinta saya punya sambel tumpang kulit singkong yang pedas. Dimakannya sama tauge rebus,ikan asin dan kerupuk. Apakah di tempat bunda ada sambel yang begini? Sekalian ini resepnya. Bahan : Kulit singkong dibuang kulitnya dicuci direbus dan diblender tapi jangan terlalu lembut.... Read more
Pepes Tahu Jamur Kemangi by Dinda Rizky Tan
#resep #pepestahujamurkemangi Pepes Tahu Jamur Kemangi by Dinda Rizky Tan Bunda-bunda, saya habis bikin ini ni…. Bahan : 500 gram Tahu Putih 125 gram Jamur Tiram (iris kasar) 2 butir Telur Ayam 1 buah Tomat Merah (iris) 1 buah Tomat Hijau (iris) 1 ikat Kemangi (ambil daunnya) 5 lembar... Read more
Bothok Sembukan/simbukan/jembret/kentutan by Cha Risha
Bothok Sembukan/simbukan/jembret/kentutan by Cha Risha Disaat jiwa ramban ternanam kuat dalam jiwa..disitu saya merasa bangga. ceritanya siang ini ga sengaja berhenti di depan kebonan orang, lha kok liat daun sembukan terpampang manis. Ya sudah di minta saja (orang bali ga ngerti kalau ini bisa diolah). Sudah lama banget pengen... Read more
Pecak Tauge Timun by Siti Ma’rifah
Pecak Tauge Timun by Siti Ma’rifah Ma’af banget ya bun, telat nih kasih resepnya baru sempet, sederhana banget bun. Bahan: Tauge mentah Timun (timun potong dadu) Bumbu: -Cabe rawit +cabe merah (terserah bunda mau pedesnya tingkat mana) -tomat 1 buah -terasi abc 1 sachet -bawang merah 5 siung(ukuran sedang)... Read more
Sayur Mangut by Pawon Sari
Sayur Mangut by Pawon Sari Selamat siang bund, hari ini saya masak sayur favorit suami dan anak anak, sayur mangut, pasti sudah banyak yang familiar sama sayur yang satu ini, sayur ini khas nya karena ada ikan asapnya ya bund, sedangkan pelengkapnya bisa bunda variasi sesuai selera dan isi... Read more
Sapo Tahu by Flora Puspita Widjaja
Sapo Tahu by Flora Puspita Widjaja Selamat siang Bunda-bunda, siapa tau ada yang terinspirasi. Sapo Tahu yang saya buat sayurannya sekira-kiranya aja. Bahan; 2 bungkus tahu tofu udang / telur Baso ikan 100 gr Udang kupas 100 gr ayam filet potong kotak kecil 100 gr cumi potong kotak (sebet-sebet... Read more
Tumis Asparagus by Ninie April
Tumis Asparagus by Ninie April Hari ini masak Tumis Asparagus, bumbunya simpel aja, tapii Insya ALlah enaaak 🙂 Bahan: – seikat Asparagus,patahkan/iris sesuai selera.( buang batang yang liat dengan cara bengkokkan batang bagian bawah. kalau terasa buang. Yang dimasak yang bunyi ‘klek’ kalau di patahkan. Bumbu : 2 siung... Read more
Tumis Bunga Daun Bawang Ikan Bilis by Ninie April
Tumis Bunga Daun Bawang Ikan Bilis by Ninie April Selamat Pagi,..kemarin jadi masak sayur ini . udah 2 harian di kulkas..he.he.. Kalau di daerah Solo, jateng katanya namanya Putut,tapi aku nyebutnya bunga daun bawang, bener gak? Baru pertama kali nyobain sayuran ini. Ternyata enak, dan suamikupun suka 🙂 Aku... Read more
Tumis Jantung Pisang by Seputaran Kuliner Neng Dewi
Tumis Jantung Pisang by Seputaran Kuliner Neng Dewi Dijaman makanan serba modern, masih adakah penggemar olahan jantung pisang? Ditumis pedes, tambahin sedikit udang kering, hmmmm nikmat banget bunda… Bahan : Jantung pisang => buang bagian kulitnya yang keras, sampe bagian kuningnya aja, kemudian iris tipis dan rebus sebentar sampai... Read more
Kalio Jengkol by Yunda Yun
Kalio Jengkol by Yunda Yun Kalau orang padang bilang kalio jariang ,Orang medan bilang gulai jengkol Apa pun itu Ini makanan favorit saya kalau orang medan dan pematangsiantar jarang yang tidak suka makanan satu ini So yummmi Selamat pagi Bahan: 500 gram jengkol yang tua 1 sdt kopi hitam... Read more
Ikan Krutup By Ria Dian
Ikan Krutup By Ria Dian Bahan: 1kg ikan mujaer (isi 6 ekor) Bersihkan, kerat-kerat, lumuri dengan garam dan asam jawa, sisihkan. Bumbu halus: 1 ons cabe merah 1/2 ons cabe rawit 1 ons bawang merah 1 sdt Asam jawa Garam Gula 3 sdm minyak goreng Cara: Bagi 3 bumbu... Read more
Bulgogi By Rizqi Amalia
Bulgogi ala Youn’s Kitchen By Rizqi Amalia Source : www.korea.iyaa.com Bahan Saus : 2 liter air 2 cup kecap asin 1 cup gula pasir 1/4 cup bawang putih cincang 1 cup bawang bombay cincang 2/3 cup daging buah apel/pir 1 sdt lada bubuk Cara : 1. Campurkan semua bahan... Read more
Gulai Telur Daun Singkong by Suci Bunda Afiqah Nizam
Gulai Telur Daun Singkong by Suci Bunda Afiqah Nizam Hanya gulai telur bun plus daun singkong,, menu sederhana tapi nikmat Bahan: 7 butir telur direbus Daun singkong 1 ikat Bumbu: Bawang merah 6 siung Bawang putih 4 siung Jahe 1,5 ruas jari Kunyit 1 ruas jari Cabe rawit sesuai... Read more
Lempah Ayam Suwir dengan Daun Kelor by Clemensiaa Noviee Mulyoredjoo
Lempah Ayam Suwir dengan Daun Kelor by Clemensiaa Noviee Mulyoredjoo Hahai Kali ini saya akan membayar hutang posting kemarin tentang Anemia yang saya posting di FB postingan sekarang saya akan masak dan disertai Resep #ResepMasakBebasAnemia Boleh dikatakan jika di Jogja ada Gudeg, di Palembang ada Pindang, maka di Bangka... Read more
Fermentasi Kulit Cempedak by Achmad Noor Hardiansyah
Fermentasi Kulit Cempedak by Achmad Noor Hardiansyah Kulit cempedak Kalau di balikpapan kaltim, kulit cempedak tidak di buang, karena masih laku dijual bu… bahkan harganya cukup mahal. Rp.25.000 /kg. Rencana mau dibuat mandai bu. (Fermentasi kulit cempedak) Bahan dan cara membuat: 1. Kulit cempedak yang sudah dikupas 2. Iris... Read more
Rendang Paku by Loli Martina
Rendang Paku by Loli Martina Bosan dengan rendang sapi ? boleh coba rendang paku yang rasanya nggak kalah enak dari rendang sapi bikin nagih bun,wangi kelapanya kemana-mana bunda Bahan: 1 ikat paku sayur (paku genteng nggak di sarankan Bumbu: 3 siung bawang merah 1 siung bawang putih 10 biji... Read more
Gulai Tapak Leman by Aini Ridho Tullah Assalamualaikum Selamat pagi bunda panda.. Masak apa hari ini?bagi yang masih galau mikirin masakan nich tak kasih yang lamak bana(enak banget ) Gulai tapak leman itu nama nya di daerah ku.. semoga bisa menghilangkan ke galauan bu ibu ya. Bahan Isian: Telor... Read more
Kerisik rendang by Vetrarini Leroy
Kerisik rendang by Vetrarini Leroy Kenikmatan sebuah rendang jika bumbu-bumbu rempah komplit mulai dari : Cabe merah Sereh. Lengkuas. Jahe. Bawang merah. Bawang putih. Bumbu halus lainnya : Kapulaga,lada hitam,andaliman. Bumbu utuh lainnya : Kayu manis,bunga lawang, daun jeruk purut. Bumbu iris : Daun kunyit. Santan,gula jawa dan asem... Read more
Cap jae/capcay Jawa by Tata Lestari
Cap jae/capcay Jawa by Tata Lestari Cuma capcay jawa bund atau biasa disebut cap jae, sore hujan suami minta di buatin . bikin nya gampang cepet kebetulan bahan nya ada Bahan kekian (tepung goreng): -250 gr tepung terigu -1 butir telur -1 siung bawang putih -garam dan air secukupnya... Read more
Daun Singkong , Telur & Teri Kuah santen by Rifdah Ummu Ihsan
Daun Singkong , Telur & Teri Kuah santen by Rifdah Ummu Ihsan Bahan: Secukupnya air Satu iket daun singkong muda 5 butir telur 150 gram teri (bebas lah apa aja terinya) Bumbu: 5 biji bawang merah 2 biji bawang putih 1 lembar daun salam 2 lembar daun jeruk 1... Read more
Bubur Manado by Agnes Irene Rau
Bubur Manado by Agnes Irene Rau Bubur manado bun.kemarin makan yang berlemak .. hari ini makan yang sehat Bahan yang direbus : Beras 2 genggam Singkong 3 buah labu kuning 3 garis Jagung 1 buah Bahan Sayuran dipotong potong: Bayam 1 ikat Kangkung 1 ikat Kemangi 1 ikat Bawang... Read more
Pacri Nanas by Rhee Restu Efriiany
Pacri Nanas by Rhee Restu Efriiany Ini bakulan aku pacri nanas namanya.. Endes enak dan legit. Resepnya : Bahan: Bumbu kari bubuk 2 sendok makan Gula merah secukupnya Garam secukupnya Air 200 mili liter Minyak goreng 1 sendok makan Kayu manis 1 batang Kembang lawang 2 kuntum / 3... Read more
Sayur Kacang Merah by Melany Sam’s
Sayur Kacang Merah by Melany Sam’s Angeun Kacang Beureum translate Indonesia >> Sayur Kacang Merah bukan Sop Kacang Merah ini mah beda bumbu hehehe yang orang Sunda biasanya tau , edisi kangen masakan kampung halaman eh kota kelahiran Bandung Bahan : 250 gr Kacang Merah 1 ruas lengkuas 2... Read more
Balado Terong by Ria Triana
Balado Terong by Ria Triana Siap yang suka teroooong? Yup ini balado terong, tapi eits sebentar dulu.kebanyakan orang bikin terong just bumbu bumbuannya aja bukan? Ini balado terong nya pake telor, tau resep ini dari mamah yang dulunya mamahku tau dari temennya yang asli manado mungkin ini khas manado?... Read more
Tumis Nangka Muda by Hani’ah Ummu Abid
Tumis Nangka Muda by Hani’ah Ummu Abid Bismillah.. Postingan perdana setelah lama bergabung di grup ini. Salah satu menu saya hari ini (masak ini gegara beberapa waktu lalu liat postingan salah satu member grup disini) Saya tuliskan cara buatnya sekalian ya bunda, semoga bermanfaat. Bahan: °1 kg nangka muda... Read more
Shabu-Shabu by Inne Agustina
Untuk buka puasa nanti mau buat shabu-shabu (steamboat) sajian yang praktis, segar dan tidak terlalu  berat.   Shabu-Shabu by Inne Agustina   Bahan kuah   1.5 liter kaldu (saya pakai 1liter kaldu rebusan ayam dan 500ml kaldu rebusan kulit udang)   1sdm kecap ikan 1sdt minyak wijen 1sdt kecap... Read more
Bening Oyong by Uniqee Pricillaa Prameswarii
Bening Oyong by Uniqee Pricillaa Prameswarii Bahan-bahannya: 3 – 4 buah oyong, kupas lalu potong sesuai selera 5 lembar jamur kuping iris sesuai.selera 8 buah udang 1 batang daun bawang, potong agak kasar ± 1 centimeter 10 butir telur puyuh rebus 1 sendok teh gula pasir 700 ml air... Read more
Pepes Oncom by Riska Hendarty
Pepes Oncom by Riska Hendarty Hari ini saya bikin pepes oncom..tinggal di bakar aja. Ada kah yang suka? Bahan: 2 buah oncom 2 batang daun bawang,di iris Daun kemangi Daun pisang Tusuk gigi 5 buah cabe hijau besar di iris serong 3 sendok makan minyak goreng ( kalo saya... Read more
Urap-urap by Yuda’s Kitchen
Urap-urap by Yuda’s Kitchen Bikin urap urap …ada yang suka bun? Menu simple dengan rasa yang luar biasa. Sayuran sesuaikan dengan selera dan persediaan ya.Hehehe. Buat bumbu bisa di kukus, di bakar maupun di sangrai. * merebus sayuran api besar,air mendidih.masukkan sedikit garam.cantik nanti hasil nya dan juga merebus... Read more
Tumis Daun Pepaya by Vetrarini Leroy
Tumis Daun Pepaya by Vetrarini Leroy Selamat siang sahabat LE Lovers, Resep dapur Nozay mengolah sambel yang tersisa untuk membuat tumisan,jangan tanya apakah ini enak? Sumprit ini enak menu restorant saja kalah dengan lezatnya tumisan daun pepaya (masak-masak sendiri makan makan sendiri ,kalau ada yang tanya suami dan anak-anak... Read more
Mie Goreng Rendang Terong by Fitriani S Emnoer
Mie Goreng Rendang Terong by Fitriani S Emnoer Seru-seruan ala BONITA. Hari ini kita bikin acara upload bareng dengan tema “Terong Nikmat Spesial” Dimasak apapun buat saya terong itu selalu nikmat, nah supaya lebih spesial kali ini saya bikin olahan terong yang berbeda dari yang biasa saya masak. Hasil... Read more
Tumis Pepaya Muda by Permata Di Dasar Samudera
Tumis Pepaya Muda by Permata Di Dasar Samudera Sederhana tapi kalau makan mungkin bisa tambah. Bahan: Pepaya muda Petai Bumbu: Cabe hijau (hiris) Cabe merah(hiris) Bawang merah(hiris) Bawang putih(hiris) Lengkuas (keprek) Gula jawa sedikit. Garam Penyedap kalau pakai. Saya gak pakai. Sedikit cabe rawit+bawang putih+bawang merah(uleg) Cara membuat: -Bawang... Read more
Tumis Kangkung Belacan by SisKa MauLana
Tumis Kangkung Belacan by SisKa MauLana sumber justtryandtaste Untuk 4 porsi Tumis Kangkung Belacan bund, baru pertama kali nyoba bikin. Ambil dari resepnya mbak Endang JTT (Just Try and Taste). Saya suka praktekin resep dari blog nya JTT, karena saya ga begitu pintar masak ? Dan Alhmadulillah rasanyaaaaa maknyuuusss... Read more
Gudeg Jogja by Laras Saptarini
Gudeg Jogja by Laras Saptarini Selamat pagi semua….. Sesuai janji saya akan share cara buat gudeg jogja pasangan sambel goreng krecek kemarin Bahan: 2 kg nangka muda potong-potong besar dan bersihkan 8 telur telur rebus 250 gr tetelan/1/2 ekor ayam Lengkuas agak banyak 10 lembar Daun salam 1 liter... Read more
Buntil Daun Singkong By Zulfi Yulistiani
Buntil Daun Singkong By Zulfi Yulistiani Bahan Isi: Kelapa parut yg agak muda, tahu, teri, daging, telor, dicampur jadi satu. Bumbu isi: bawang merah, bwng putih, ketumbar, kemiri, lombok merah, (klo suka pedes tambah lombok kecil), royco/masako, gula, Bumbu semua goreng lalu diulek, kecuali gula, royco Campur bumbu ke... Read more
Terong Krispi Cabe Garam By Faridah Habiburrachman?
Terong Krispi Cabe Garam By Faridah Habiburrachman? Bahan: 1 buah terong ukuran besar, iris-iris 2 siung bawang putih,cincang 1 buah cabe merah, iris 5 buah cabe rawit (atau sesuai selera), iris 3 lembar daun jeruk, buang tengahnya,iris 1 batang daun bawang, iris Garam, gula sesuai selera Minyak goreng Bahan... Read more
Oseng-oseng Soun by Nita Sam
Oseng-oseng Soun by Nita Sam Bismillah, oseng-oseng soun, simple tapi selalu kangenin ,cuma sayang ndak ada petenya Bahan : 1 bungkus tempe, potong kotak, goreng sebentar 1 bungkus tahu, potong kotak, goreng sebentar 1 bungkus kecil soun, rendam air dingin, sampai lunak, sebentar saja 100 gr teri, goreng sebentar... Read more
Daun Ubi Tumbuk by Yunda Yun
Daun Ubi Tumbuk by Yunda Yun Cuma daun ubi tumbuk atau daun singkong. Inilah menu makanan daerah saya khususnya sumatera utara yang membesarkan saya Walaupun lain orang lain versi cara masak nya Tapi saya selalu pakai resep ibunda saya tercinta Biasanya di sajikan dengan sambal teri dan tempe atau... Read more
Rujak Petis Kreasi by Prima Handhani
Rujak Petis Kreasi by Prima Handhani Alhamdulillah bisa jadi obat mujarab kangen kampung halaman di Kediri. Udah satu tahun saya nggak pulang kampung. Jadinya kangen banget sama rujak cingur. Tadinya saya mau bikin tahu telor, Momm. Tapi mungkin komposisi petis kebanyakan, ehh rasanya jadi mirip banget rujak cingur. Tapi... Read more
Lodeh Terong by Jeng Raden Ayu Verina
Lodeh Terong by Jeng Raden Ayu Verina Seru-seruan ala BONITA. Hari ini kita bikin acara upload bareng dengan tema “Terong Nikmat Spesial” Ide pingin buat sayur lodeh karena ini Kesukaan keluarga kami, terus dipasangin sama pepes tongkol wow..nikmatnya. ditambah lagi sekarang musim hujan… hemmm tambah maknyuzzz,,, Bahan-bahan: Udang kupas... Read more
Pepes Ikan Daun Singkong by Yunda Yun
Pepes Ikan Daun Singkong by Yunda Yun Selamat makan siang Pepes ikan pucuk daun singkong So yummmi bisa ganti kemangi atau kenikir ya Bahan: 4 ekor ikan gembong 1 ikat pucuk singkong Air jeruk nipis Bumbu Halus: 1 serai 10 siung bawang merah 5 siung bawang putih 5 butir... Read more
Bothok Mlanding Telur Asin by Vetrarini Leroy
Bothok Mlanding Telur Asin by Vetrarini Leroy Biar cantik harus maem Bothok, Gak percaya dicoba ayok merapat hingga rapet? Jangan biarkan ini dianggurin karena ehhh karena ini enak sekali ? Bahan: 9 telur asin matang dikupas kulitnya sisihkan. Kelapa parut 200 gram. Pete cina/mlandhing 150 gram. Bumbu yang dihaluskan... Read more
Pucuk Labu Kuah Santan by Uniqee Pricillaa Prameswarii
Pucuk Labu Kuah Santan by Uniqee Pricillaa Prameswarii Batang dan daun labu ini perlu direbus hingga empuk, perebusan membuat bulu-bulu di permukaan daunnya menjadi lunak dan membuat sayur ini nyaman untuk dimakan. Sebagaimana pucuk labu lainnya, maka pucuk labu kuning atau labu parang ini sedap untuk diolah menjadi aneka... Read more
Tempura Vege by Jenny Hermantyo
Tempura Vege by Jenny Hermantyo Silahkan di coba Tempura vege ala saya bundtar bundtik… Bahan: A 1 buah pare 1 buah terong ungu 1 buah Brocoli yang sedang. Bahan B 150 ml air es (yang dingin sekali) 100 grm tepung terigu 50 grm tepung sagu 1/2 sdt garam 1/2... Read more
Penyetan Siram Terancam Banyuwangi by Fa Mella
Penyetan Siram Terancam Banyuwangi by Fa Mella Seru-seruan ala BONITA. Hari ini kita bikin acara upload bareng dengan tema “Terong Nikmat Spesial” Menu makan royokan saya dan adik-adik pagi ini. Cuman terong bakar dan telur rebus yang dipenyet dan disiram trancam khas banyuwangi. Bahan : 1 buah terong hijau,... Read more
Tumis Kangkung Terasi by Yuni Rahmadani
Tumis Kangkung Terasi by Yuni Rahmadani Tumis kangkung pakai nasi anget + kerupuk dan teh manis udah nikmat banget ya ibu-ibu Sederhana tapi nikmat.. Buat yang mau mencoba ini resepnya: Bahan: 1 ikatan besar kangkung akar, siangi, belah-belah bagian batangnya agar tidak ada binatang menyelip. Rendam dengan air garam... Read more
Siomay Sayur by Wiwit Dwi Yanti
Siomay Sayur by Wiwit Dwi Yanti Makan malamku cuma Siomay sayur bund Tapi rasanya tetap enak walau tanpa daging/ikan ya bund Ayoo siapa mau silakan ambil sendiri ya bund Bahan: 1 gelas kecil tepung terigu 1/2 gelas kecil tapioka 1 buah labu siam 2 batang daun bawang iris halus... Read more
Tumis Bunga Pepaya by Yuni Rahmadani
Tumis Bunga Pepaya by Yuni Rahmadani Masakan sederhana tapi rasanya enak saya dulunya ga doyan karena pahit. Di beritahu mama kalau bunga pepaya jadi tidak pahit jika direbus terlebih dahulu dengan asam jawa, beneran ga pahit dan enak sekali. Buat yang mau mencoba ini resepnya : Bahan: 1 plastik... Read more
Asinan Buah & Sayur by Nima
Asinan Buah & Sayur by Nima Cemilan hari ini bunda….pas cuaca panas makan ini seger krenyes krenyes…bonusnya BaB lancar besok pagi ? Bahan kuah: – 2 sdm ebi sangrai -terasi bakar lalu haluskan ambil 1 sdm -7 buah cabai merah besar( supaya kuah tampak lebih merah ) -tambahkan cabai... Read more
Ca Brokoli Udang Sosis by Yuni Rahmadani
Ca Brokoli Udang Sosis by Yuni Rahmadani Salah satu cara saya mensiasati anak yang susah sekali makan sayuran jadi ditambahin dengan makanan kesukaannya sosis, Alhamdullilah mereka jadi ga sadar termakan juga sayurannya. Buat yang mau mencoba ini resepnya: Bahan: 1/2 bongkol brokoli, potong, rendam air garam agar bersih dari... Read more
Balado Terong Pete by Nila Andriani
Balado Terong Pete by Nila Andriani Sederhana tapi bawaanya pengen makan teruus bunda hihihi Bahan: Terong Petai Bawang duan Bumbu: Bawang putih 3 siung Bawang merah 4 siung Lombok merah 2 biji Lombok kecil 20 biji (kalau suka pedas bisa ditambahi ya bund) Terasi 1 sdt Tomat 2 biji... Read more
Sawi Asin by Erni Saldy Sidabalok
Sawi Asin by Erni Saldy Sidabalok Sayur ini kesukaanku dan juga suami . Kalau beli dapatnya sedikit dan juga mahal . Untuk menyiasatinya , akhirnya kalau kepengen masak sayur ini , ya bikin sendirilah . Yuuuk yang mau ikutan bikin juga . Bahan-bahan : * 1 kg sawi pahit... Read more
Sayur Asin Masak Kuah by Erni Saldy Sidabalok
Sayur Asin Masak Kuah by Erni Saldo Sidabalok Bahan2 : * 500 gr sayur asin * 500 gr ceker ayam/daging ayam kampung/ iga sapi/iga babi ( pilih salah satu ) * minyak sayur secukupnya untuk menumis bumbu * garam secukupnya * kaldu bubuk secukupnya * 1,5 liter air *... Read more
Capcay Goreng by Irma Hidaya Rofiani
Capcay Goreng by Irma Hidaya Rofiani Bismillaah. Edisi males masak yang ribet-ribet Buibuuuu. Bikin aja capcay goreng. Ini tuh enak bangeeeets. Yang mau resep, tinggalin jejak aja di kolom komen yaaaa (PD bangeeeet). ??? Mau makan siang dulu kitaaaa. Bahan Adonan tepung: 1. 100 gram tepung terigu serbaguna 2.... Read more
Quark Gnochi Saus Toskana Kacang Mete By Doni Kusumah
Quark Gnochi Saus Toskana Kacang Mete By Doni Kusumah Untuk Adonan Quark-Bayam Gnochi ala Mang Odon 100 gram Quark 300 gram Bayam Cingcang 350 gram Tepung Terigu 100 gram Tepung Beras 1/2 Sendok Teh Biji Pala Di Parut Bubuk Merica secukupnya Garam secukupnya 50 ml Air ( secukupnya, jangan... Read more
Kentang Isi Telur (potato filled egg) by Desak Putu Yuliastuti
Kentang Isi Telur (potato filled egg) by Desak Putu Yuliastuti Silahkan dicoba resepnya Sahabat biar gak penasaran dengan penampakannya…. Bahan : 1 kg kentang sedang isi 6-7 6-7 butir telor ayam kampung atau telor omega 3 1 ikat bayam ambil daunnya saja 1/2 siung bawang bombay 2 siung bawang... Read more
Sayur Terong Tahu by Nia Nurhusna
Sayur Terong Tahu by Nia Nurhusna Assalamualaikum Selamat pagi bunda, pagi-pagi udah nyayur nih bunda, sayur tahu terong aja bunda, untuk menu suami tercinta pulang dari pasar nanti, semoga suami suka dan makin disayang deh.. Selamat beraktifitas bunda semuanya Bahan: Tahu putih 1 buah yang besar, goreng Terong 2... Read more
Pare Isi by Dian Lindaria
Pare Isi by Dian Lindaria Ada yang suka bunda? Pare isi kelapa parut, ikan teri, udang Bahan: Pare belah tengah dan buang isinya. Teri/Udang/Ayam/Daging Kelapa parut Bumbu: cabai rawit cabai merah terasi kencur garam Cara membuat: -Ulek bumbu sampe halus tambahkan kelapa parut, teri dan udang atau sesuai selera... Read more
CapJay Kuah by Kirana Wunderkind Haus
CapJay Kuah by Kirana Wunderkind Haus Source : Dina Nurdiani Kreasi ulang : Kirana Wunderkind Haus Menu makan siang ini yg seger seger berkuah dulu..selamat makan semua?? #jumat barokah# ?Bahan: 150gr dada ayam fillet 100gr udang (optional) 1 buah Wortel 100gr Sawi mie (optional) 100gr Sawi putih 100gr Bunga... Read more
Gulai Ayam dan Nangka by Ade Putri Aulya
Gulai Ayam dan Nangka by Ade Putri Aulya Bumbu halus : cabe merah 10 biji Kunyit seruas Jahe seruas Ketumbar bubuk 1 sdm Kemiri 3 Bawang merah Bawang putih Sedikit jinten Rempah : Daun kunyit Daun salam Sereh geprek Daun jeruk Cengkih 1 Kapolaga 1 Santan kental 65 ml... Read more
Sayur Asem Buah Kelor + Jantung Pisang by Vetrarini Leroy
Sayur Asem Buah Kelor + Jantung Pisang by Vetrarini Leroy °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°° Selamat pagi sahabat LE LOVERS, Kelar sudah pagi ini bikin menu sayur asem. Simak resepnya ya : Bahan: 3 buah bumbu sayur asem indofood. 1 buah Jantung pisang buang kelopak tuanya tinggal utuhan yang putih (MUDA). 10 batang... Read more
Sambel Tumpang Khas Kediri by Novi Sulistiani
Sambel Tumpang Khas Kediri by Novi Sulistiani Selamat sore all member LangsungEnak… Saya mau share nich resep andalan keluarga saya. “Sambel Tumpang” khas Kediri ala Viie Wahyu =D Bahan: -1 papan tempe masem(tempe kemaren,istilah jawanya tempe bosok) -3 buah tahu,potong dadu bumbu: -5 butir bawang merah -3 siung bawang... Read more
Paria Kambu by Oeya Choeya
Paria Kambu by Oeya Choeya Tiba tiba kangen ama makanan kampung halaman “paria kambu (pare isi).langsung obrak abrik dapur..wangi kelapa sangrainya kemana mana… Bahan: 3 pare ukuran besar potong 4.gosok bagian dalam dengan garam,cuci bersih, rebus ampe matang,tiriskan Isi : 1 ekor bandeng sedang,kukus,suir 1/2 kelapa sangrai, haluskan 1... Read more
Kupat Tahu Petis by Melany Sam’s
Kupat Tahu Petis by Melany Sam’s Banyak yang serupa dengan makanan ini, biasanya beda komposisi ataupun dari segi bumbu, yang ini khas Bandung…cuma, sekarang penjual langganan udah ga jualan lagi, jadi kalo ke Bandung agak susah nyarinya. Dan semenjak tinggal di Jakarta, tiap kali pengen makan ini, akhirnya ya... Read more
Tumis Toge by Wulan Isma
Tumis Toge by Wulan Isma Hari ini menu sederhana saja gampang cepat disajikan,nanti tinggal goreng ayam atau telur dadar,dan sambal. Bahan: Toge (saya pakai seharga 2rb diwarung) Cesim secukupnya,potong cuci bersih Tahu 3 buah potong kecil goreng Bumbu iris: 3 buah cabe merah besar 5 buah cabe rawit hijau... Read more
Gulai Bayam by Fitri Mariza
Gulai Bayam by Fitri Mariza Bayam… Biasanya hanya di rebus, di tumis, di rempeyek nah kali ini di gulai bun.. Bahannya : Se ikat bayam (bayam kampung boleh, bayam malaysia) di potong-potong cuci bersih Haluskan : Bawang merah 3 siung bawang putih1 siung jahe se ujung jari daun kunyit... Read more
Gulai Cubadak (gulai nangka padang) by Ashanty Uwais
Gulai Cubadak (gulai nangka padang) by Ashanty Uwais Suasana mendung dinegeri si ganteng jacky chan, andy lau, jet lee, si kera sakti dan kawan-kawan bun, enaknya nge gule bun plus nasinya masih hangat. Bahan-bahan : 1/4 nangka muda potong kecil. 200 gram daging tetelan. 400ml santan Bumbu halus :... Read more
Jengkol Lado Ijo by Yunda Yun
Jengkol Lado Ijo by Yunda Yun Jengkol lado ijo menu hari ini bunda Saya gagal diet kalau ini mah hahaha Maklum favorit Bahan: 1 kg jengkol tua Bumbu: 200 Gram cabe ijo keriting 3 Siung bawang putih 9 siung bawang merah 1 tomat ijo Garam dan penyedap secukupnya Minyak... Read more
Tumis Baby Buncis by Wulan Isma
Tumis Baby Buncis by Wulan Isma Bahan: -Baby buncis (-+ segenggam tangan) potong serong cuci bersih -Tahu kulit 3 biji potong kecil goreng -Sosis 3 buah potong serong Bumbu semua diiris: – 3 buah cabe merah – 4 buah cabe rawit – 3 siung bawang putih – 3 buah... Read more
Oseng Bunga Pepaya by Nophie Khan
Oseng Bunga Pepaya by Nophie Khan Menu sarapan pagi saya Bunda. Sederhana saja “Oseng Bunga Pepaya dan Lentho Kacang Hijau”. Adakah yang sama menunya?? Selamat makan Bunda, selamat beraktifitas Bahan: * Bunga pepaya * Ebi (sesuai selera) * Daun jambu biji (5 lembar) Bumbu : menyesuaikan bnyak dikitnya bunga... Read more
Gulai Kacang Panjang by Niken Herti Nur Utami
Gulai Kacang Panjang by Niken Herti Nur Utami The end of February…tanggal tua, buuuuu, masaknya yang sederhana aja yaaa (halah, tanggal muda pun juga masaknya biasa aja ??), tapi tetep harus enak kaaannn…kacang panjangnya dimasak gulai, pakai daging ayam juga (dikit) dan yang bikin sedep, petee ?? Bahan :... Read more
Capcay Kuah by Ela Susanti
Capcay Kuah by Ela Susanti Jangan lupa makan sayur yah ibu-ibu.. Bahan : 1 bungkus Sayur campur potong (sawi hijau, sawi putih, bunga kol, wortel, buncis) atau sesuai selera 1 buah Sosis, iris Bumbu: 1 buah Kaldu blok 1 sdm Gula Pasir 1 sdt Garam 2 siung Bawang putih,... Read more
Sayur Asem by Aylee Nurlayliyah
Sayur Asem by Aylee Nurlayliyah Assalamualaikum Menu hari ini sayur asem ikan asin goreng, beweh goreng, lalap daun singkong dan sambal.ada sayur terong dari mama. Adakah yang suka menu seperti ini ? Saya suka sekali. suka juga dengan gerabah seperti ini.seperti jaman dahulu. Bunda bunda disini pasti sudah jago... Read more
Sayur Pedes by Imelda Pranajaya
Sayur Pedes by Imelda Pranajaya Siang bun.. Ini dia menu sayur yang tak lekang dimakan zaman,jangan pedes alias sayur pedes,menu ndeso selera kutho Bahan: *Tempe (dikukus,lalu dipotong kecil-kecil,kalau saya tak cuil-cuil biar agak nyeni bun..) *terong dipotong dadu *ikan pindang (digoreng dulu) *santan Bumbu: Bawang merah Bawang putih Cabe... Read more
Kangkung Saus Tiram by Wardiana Dhana
Kangkung Saus Tiram by Wardiana Dhana Bahan : 2 ikat kangkung 2 buah wortel Udang secukupnya Bumbu: 4 siung bawang putih 2 siung bawang merah 2 buah cabai merah besar 75 ml air 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis 3 sendok makan saus tiram Garam secukupnya Caranya :... Read more
Urab Sayuran by Yunda Yun
Urab Sayuran by Yunda Yun Cuma urab sayuran bunda pedes manis asam asin so yummmi Makannya pakai peyek rebon Setiap daerah ada menu ini tentunya dengan nama yang berbeda ada yang suka Bahan: 1 Butir kelapa parut setengah tua 1 ikat kangkung 200 gram taoge 500 gram kacang panjang... Read more
Gudeg VS Krecek by Vetrarini Leroy
Gudeg VS Krecek by Vetrarini Leroy Sore sahabat LE Lovers, Olahan dapur Nozay hari ini : Bahan: 1 kg nangka muda, beli sudah dicacah,cuci kemudian tiriskan. 10 butir telur, rebus dan kupas kulitnya lalu kurebus kembali dengan garam dan kecap manis hingga telur berwarna coklat. 1 kg sayap ayam.... Read more
Gulai Jantung Pisang by Yuni Rahmadani
Gulai Jantung Pisang by Yuni Rahmadani Mencoba membuat gulai dari jantung pisang. Alhamdulillah ternyata enak, bakalan jadi menu favorit nih, ibu-ibu adakah yang suka.. Bahan-bahan: 1 buah jantung pisang santan kental dari 1 butir kelapa lengkuas minyak goreng untuk menumis bumbu 3 lembar daun jeruk 2 lembar daun salam... Read more
Gulai Seafood by MarcElla Sereis
Gulai Seafood by MarcElla Sereis Gulai Seafood Favorite suamiku…. Bahan: Cumi 2 ekor (400 gram) = buang tintanya, potong-potong Udang 4 ekor Sayuran : 4 pelepah kol segenggam buncis 1 labu siam = potong-potong Santan kental 250 ml 1 potong tempe 5 cabe rawit Bumbu: 8 Siung bawang merah... Read more
Asem-asem Noor Abilkhaila Baskoro
Asem-asem Noor Abilkhaila Baskoro Ini namanya asem – asem bund kalau di daerah saya Pacitan..mumpung cuaca lagi cerah masak yang seger ini. Asem – asem versi saya bund : Bahan-bahan : Buncis wortel kol kentang tahu (goreng setengah mateng) bakso Bumbu : Bawang merah iris bawang putih iris cabe... Read more
Balado Terong Ungu by Sonya Punderika
Balado Terong Ungu by Sonya Punderika Hanya Balado terong ungu, pedesnya sepedas harga cabe 80rb/kg Bahan: Terong 8 buah Bumbu: Bawang merah 7siung Bawang putih 5siung Cabe rawit 30biji Cabe keriting 10biji Garam secukupnya Gula pasir 1sdt Air jeruk nipis 1sdm Minyak goreng secukupnya Cara buat: -Terong dicuci, dibelah... Read more
Pok Coy Ca Bawang Putih by Yuni Rahmadani
Pok Coy Ca Bawang Putih by Yuni Rahmadani Masak yang sederhana dan cepat setelah beberapa hari menu tunjuk. Sambal udah ada dikulkas tinggal goreng udang + kentang saja, jadi deh sambal udang kentang. Ca pokcoy juga minim bumbu, jadi cepat. Buat yang pengen mencoba ini resepnya : Bahan: 3... Read more
Lenca Goreng Taucho by Rhena Aulia Shandy
Lenca Goreng Taucho by Rhena Aulia Shandy Pagi-pagi hujan uiy… parahnya tukang sayur serempak ga ada yang jualan, bingung mau masak apa. ubek-ubek kulkas ketemu bahan sayur asem 1 bungkus, ikan lele beli kemaren 4 ekor, ikan asin, tahu, lenca sama taucho. jadi hari ini kita masak sayur asem,... Read more
Lado Tahu Terong by Susana Gracia Cathrine
Lado Tahu Terong by Susana Gracia Cathrine pagi LE Lovers ..apa kabar hari ini ? Depok pagi ini hujan besar di kota moms gimana ? karena gak bisa ke tukang sayur alhasil hari ini masak hanya mengandalkan isi kulkas . sreng .. sreng .. sreng .. tadaaa.. this is... Read more
Fermentasi Sawi Pahit by Saikun S
•Fermentasi Sawi Pahit by Saikun S• Setelah menunggu 3 hari 3 malam lamanya,akhirnya sawi pahit yang saya buat siap untuk di olah menjadi aneka macam masakan dengan menambahkan bahan-bahan seperti : daging sapi, ayam, ikan, udang , dan lain sebagainya . Bagi yang suka dengan rasa sayuran ini pasti... Read more
Plecing Kangkung by Yunida Asya
Plecing Kangkung by Yunida Asya Makan siang hari ini bun Plecing kangkung,ikan asin,tahu tempe, Resep sambel plecing Bahan: 1 ikat kangkung Sambal: 2 buah tomat 1 ons cabe rawit 6 butir bawang merah Sedikit kencur Trasi bakar Penyedap(boleh di skip kalau tdk suka) Garam,gula secukupnya Cara buat: -petik kangkung... Read more
Capcay ala Rumahan by Irina Octavia
Capcay ala Rumahan by Irina Octavia Assalamualaikum.. Hari ini masak yang simpel aja bun.. Capcay Ala Rumahan 🙂 Bahan-Bahan: 100 gr udang (potong kecil-kecil) 200 gr bakso ayam (potong kecil-kecil) 1 buah Wortel (di iris) 100 gr buncis (potong serong) 100 gr baby corn (potong serong) 200 gr kol... Read more
Tumis Kangkung by Vetrarini Leroy
Tumis Kangkung by Vetrarini Leroy Bahan: 1 ikat kangkung potong-potong kemudian cuci bersih tiriskan. Bumbu iris : 3 siung bawang merah. 2 siung bawang putih. 1 buah tomat. 1 potong lengkuas. ——————- Garam 1/2 sendok teh. Bubuk kaldu ayam 1/2 sendok teh. Sedikit air dan minyak 3 sendok makan.... Read more
Garang Asem Terong by Bunda Mus
Garang Asem Terong by Bunda Mus Bahan dasarnya hanya terong bun saya coba kreasikan sendiri…..kalau yang saya tahu terong hanya bisa di balado, di sayur asem, di bakar kalau ini saya kasih nama garang asem terong Bahannya: Dua bungkus terong atau sekitar 6 terong Satu butir kelapa dibuat santan... Read more
Sup Jagung Tomat pedas by Alivia Hanum
Sup Jagung Tomat Pedas by Alivia Hanum Baru saja matang, Sup Jagung Tomat Pedas, yummii Bahan : – jagung manis – wortel – udang kupas – 1 telur – daun bawang – seledri Bumbu : – bawang putih cincang – bawang bombai iris – tomat merah besar – cabe... Read more
Gulai Pisang Banten by Nanin Sartika
Gulai Pisang Banten by Nanin Sartika Selamat siang dan menjelang makan siang bunda le semua, adakah bunda bunda semua pernah makan sayur ini Alhamdulillah walau cuma sayur pisang muda ini tapi bikin kalap makan bunda apalagi temennya ikan asin dan sambel belacan. Menu sederhana resep dari andung dan orang... Read more
Tenggiri Masak Santan by Faujiah Puji
Tenggiri Masak Santan by Faujiah Puji Bahan: Ikan tenggiri (opsional) Kacang panjang Bumbu: Bawang merah Bawang putih Kunyit Jahe Cabe merah Cabe rawit Garam Gula Asam kandis atau perasan jeruk nipis Air Daun kunyit Santan instan Cara buat: -Haluskan semua bumbu kecuali cabe rawit, daun kunyit dan asam kandis.... Read more
Mangut Rebung Labu Siam by Melany Sam’
Mangut Rebung Labu Siam by Melany Sam’ Bissmillah…posting lagi, semoga ga bosen ya dengan postingan saya ? Kalau singgah ke daerah Jawa tengah pasti nemu makanan ini, aroma ikan asapnya khas banget, bikin ketagihan dan gagal diet hehehe, berikut resepnya Bahan : 5 potong Ikan Asap (jenis apa saja)... Read more
Tumis Kulit Melinjo by Luluk Hamidah
Tumis Kulit Melinjo by Luluk Hamidah Seru-seruan ala BONITA. Hari ini kita bikin acara upload bareng dengan tema colorful vegetables . Ini dia tumis kulit melinjo yang colorful dan yummyy,,, Bahan: 100 gr kulit melinjo, rebus sebentar bersama 1 sdt garam (sekitar 5-10 menit), tiriskan 100 gr teri cuci... Read more
Tumis Genjer Terasi Pedas by Tia Missty
Tumis Genjer Terasi Pedas by Tia Missty Perdana posting di LE.. Selamat makan siang bunda-bunda super. Bahan: 3ikat genjer, potong&cuci bersih Ikan teri secukupnya, digoreng Bumbu uleg kasar : 4 siung bawang merah 3 siung bawang putih 1 cm jahe 1/2 sdt terasi Cabe merah keriting secukupnya Cabe rawit... Read more
Tumis Jantung Pisang Pedas by Vieka Chu
Tumis Jantung Pisang Pedas by Vieka Chu Cuma tumis jantung pisang pedas bunda ? Bahan:: 1 buah jantung pisang klutuk ( pisang batu ) yang masih segar Bumbu: 5 siung bawang putih ( haluskan ) 2 butir kemiri sangrai ( haluskan ) 5 butir bawang merah ( haluskan )... Read more
Lemak Tauco by Wilda Chilafashion
Lemak Tauco by Wilda Chilafashion Masak apa hari ini bunda? Kalau saya abis masakin lemak touco buat keluarga kecil. Bahan: Iris serong-serong kacang panjang potong kecil Tempe goreng setengah matang Ikan sedang apa aja goreng setengah matang Iris cabe hijau dan merah Bumbu: cabe rawit cabe merah jahe sedikit... Read more
Oseng Daun pepaya Muda Pedas by Wiwid Bunda Javaz
Oseng Daun pepaya Muda Pedas by Wiwid Bunda Javaz Adakah yang doyan dengan ini? Oseng daun pepaya muda pedas.Biarpun cabai semahal ferrari. Makanan kesukaan suami bunda .Gampang kok bikinnya. Bahan: Daun Pepaya Muda Bumbu: Cabai rawit Cabe kriting Duo bawang Garam Gula Teri Ebi Semua sesuai selera gak pakai... Read more
Karedok by Dyah Perwitasari
Karedok by Dyah Perwitasari Karedok.,.karedok.,.masih fresh from cobek.hehe Siang-siang tiba-tiba terbayang karedok,ubek-ubek kulkas nemu: bonteng (timun), kacang panjang sama kol daun kemangi nya metik dari kebun sendiri Ini pertama kali bikin,modal nekat.hehe Bumbunya: Kacang goreng Cabe merah campur cengek Kencur Bawang putih Gula merah Garam Air secukupnya Cara membuat:... Read more
Semur Jengkol Pedas by Rini Tarigan?
Semur Jengkol Pedas by Rini Tarigan? Sumber : Dame Tobing Biasa selalu beli kalau hendak menyantap hidangan yang satu ini. Kali ini coba belajar buat sendiri. Ternyata tidak sesulit yang dibayangkan.. ? Bahan: 500 gr jengkol kupas, rebus lalu memarkan sekedar 1 btg serai, memarkan 3 cm lengkuas, memarkan... Read more
Tumis Huru-Hara by Beta Al Chasana
Tumis Huru-Hara by Beta Al Chasana Kesukaan saya.. sayur tumis yang pedessss. Kebetulan dikasih tetangga bunga pepaya dan sawi. Di rumah ada buncis, udang dan pete. Pucuk dicinta ulam tiba. Pas makan balapan nambah sama pak suami. Bahan: 2 genggam kuntum bunga pepaya 2 ikat sawi 10 buncis 2... Read more
Gulai Ikan Sayur Buncis by MarcElla Sereis
Gulai Ikan Sayur Buncis by MarcElla Sereis Bahan : ikan segar (bisa tongkol, kakap, kembung, cumi) Bumbu : cabe merah tomat bawang merah bawang putih kemiri ketumbar kunyit laos serai jahe daun salam daun jeruk santan. Sayuran yang cocok : buncis, kacang panjang, kol, labu siam, pete. Saya cuma... Read more
Kentang Crispy Siap Goreng by Kurnia Nuraeni
Kentang Crispy Siap Goreng by Kurnia Nuraeni Penampakan 11 12 sama kue putri salju. Tapi ini kentang crispy siap goreng bukan kue putri salju, bisa buat stok cemilan di freezer, dikala pengen ngemil, tinggal goreng, dijamin krenyes krenyes. *Mau tau rahasianya??? Yuk melipir ke bawah ??? Bahan: Kentang ukuran... Read more
Thai Mango Salad (vegan) by Benedicta Chandra
Thai Mango Salad (vegan) by Benedicta Chandra Bahan-bahan: 2 buah mangga mengkal, iris tipis memanjang 2 buah timun, iris tipis memanjang 2 buah cabe merah, iris tipis menyerong, 1 tangkai daun bawang, iris tipis 2 siung bawang merah, iris tipis 1-2 siung bawang putih cincang 1 tangkai seledri cincang... Read more
Sambal Buto Terong by Wiwik Way
Sambal Buto Terong by Wiwik Way resep : Bunda Yasmin Dear bunda, Buat yang lagi ngga nafsu makan, bisa mencoba masak sambal terong seperti ini. Dijamin jadi ingin nambah nasi 🙂 Ini resepnya ya semoga bermanfaat *BAHAN : 1/2 kg terong —> cuci, potong, goreng setengah matang 300 gram... Read more
Cah Kulit Buah Naga by Thapki Pyarkii?
Cah Kulit Buah Naga by Thapki Pyarkii? Dari pada pusing mikirin Harga cabe yang selangit mending kita sarapan yuk . simpel n sehat banget nih heheh Cah Kulit Buah Naga di tambah udang rebon dan saos tiram.begitu nikmat nya.. Mari Makan . ? Ala saya saja ini resep nya... Read more
Tumis Paria /Pare Bumbu Tauco by Uniqee Pricillaa Prameswarii
Tumis Paria /Pare Bumbu Tauco by Uniqee Pricillaa Prameswarii Kalo dah makan paria, aku gak butuh lauk yang lain. Supaya bisa lebih menghayati pahitnya.eh salah…maknyusnya paria. Gak tau juga ya, pahit tapi kok aku doyaaaannn. Tapi aku gak ngerti nih. Masakanku ini paria diudangin, atau udang dipariain qiqiqiqiqqiqi. Yang... Read more
Kimchi by Titin Wattpad Buawel Ae?
Kimchi by Titin Wattpad Buawel Ae? Pulang liburan langsung meluncur ke dapur untuk mengecek kimchi yang bikin 2 hari lalu. Alhamdulillah berhasil bun,saya bikin yang versi super spicy karena saya doyan pedes. Resepnya saya agak asal-asalan ya bun,karena cuma trial bikin 1 ikat sawi saja. Bahan-bahan: 1 ikat sawi... Read more
Tumis Kangkung dan Bunga Pepaya by Vetrarini Leroy
Tumis Kangkung dan Bunga Pepaya by Vetrarini Leroy Selamat sore sahabat LE Lovers, Resep tumisan dapur Nozay. Simak resepnya ada dibawah ini : Bumbu iris : 10 cabe hijau. 5 siung bawang merah. 4 siung bawang putih. 1 lembar daun pandan. 4 lembar daun jeruk. 1 batang daun bawang.... Read more
Paragede Jaguang By Ny Wilky
Paragede Jaguang By Ny Wilky Pergedel jagung khas kota dingin padang panjang, sumatera barat kepada bunda seluruh nusantara. nikmat selagi hangat, dengan rasa yang pedas, gurih dan manis. cocok jadi cemilan keluarga disaat musim penghujan. Bahan bahan : 500 gram biji jagung ,di hancurkan kasar 200 gram tepung terigu... Read more
Sayur Udang Pakis by Ny Wilky
Sayur Udang Pakis by Ny Wilky hai bunda Langsungenak kali ini saya mencoba berbagi resep olahan udang dan pakis.. moga bermanfaat untuk menu esok hari. bahan bahan : 250 gram udang segar, kupas kulit 1 ikat pakis ukuran besar potong lalu bersihkan Bumbu: 3 buah cabe merah keriting di... Read more
Krengsengan Jamur Tiram by Shindi Faristin Putri
Krengsengan Jamur Tiram by Shindi Faristin Putri Selamat tahun baru 2017 bunda semua.. Mau sedikit berbagi bunda, kebetulan suami petani jamur tiram xixixixixi jadi hampir setiap hari dirumah saya mengolah jamur tiram. Ini salah satu menu yang biasa saya buat sebagai varian olahan jamur tiram, semoga bisa menginspirasi bunda... Read more
Acar Kol/Kubis by Puji Bundane Sandy
Acar Kol/Kubis by Puji Bundane Sandy Selamat malam bunda. Kalau kol lagi murah begini saya suka bikin Acar Kol/Kubis. Biasanya acar ini di nikmati bersama chou toufu (tahu bau).tapi karena gak ada chou toufu maka di makan bareng nasi.seger . Bahan; Kol cuci bersih. masak air hingga mendidih lalu... Read more
Balado Terong Pedas by Dewi Rosana
Balado Terong Pedas by Dewi Rosana SeLamat tahun baru… Hanya *baLado teRong peDas* teman nasi hangat sarapan pagi ini. Bahan : 1 kg terong Bumbu: 7 siung bawang merah 5 siung bawang putih 1/4 kg tomat 5 cabe besar 10 cabe rawit 1 ruas lengkuas muda 2 lembar daun... Read more
Acar Timun by Ny Wilky
Acar Timun by Ny Wilky berbagi resep kuliner sederhana yang menggugah selera “acar timun” bahan bahan : 10 buah timun buang biji, lalu potong miring 2 buah wortel potong miring seperti gambar 1 potong nenas potong kecil 5 buah cabe merah keriting potong kecil 3 buah cabe hijau potong... Read more
Sayur Daun Singkong by Nyonya Didie
Sayur Daun Singkong by Nyonya Didie Bahan: Daun singkong direbus,peras,potong sesuai selera,biar mudah dimakannya Bumbunya: Ketumbar,kunyit,bawang merah,putih,kemiri..diulek Lengkuas dikeprek Sereh dikeprek Salam Gula garam Santan saya paka kara Cabe diiris Cara membuat: -Tumis semua bumbu -sudah wangi kasih air,gula garam -masukan daun singkong,santan .masak sampe didih. Siap https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/1182663851832957/ #Langsungenak... Read more
Sayur Lodeh by Tannia Wong
Sayur Lodeh by Tannia Wong Bahan / bumbu: 1 ikat kacang panjang, potong seukuran korek api Daun dan buah melinjo, secukupnya 2 lembar daun salam 2 buah labu siam ukuran sedang, potong dadu 250 ml santan kental 2 buah terong putih, kupas potong 1 buah jagung manis, potong 400... Read more
Sambel Tumis Jengkol dan Teri by Uniqee Pricillaa Prameswarii
Sambel Tumis Jengkol dan Teri by Uniqee Pricillaa Prameswarii Tapi buat penyuka jengkol nich..bisa ngabis-ngabisin nasi lho sambel ini. Bahan-bahan : 250 gram  jengkol 100 gram teri asin semi basah / udang 200 gram cabe keriting ( atau sesuai selera dech ) 8 buah bawang merah 2 siung bawang... Read more
Sambel Goreng Kentang Soun by Tannia Wong
Sambel Goreng Kentang Soun by Tannia Wong Bahan: Kentang 300gr potong kotak digoreng Soun direndam 1 bks Pete 1 papan goreng asal Ebi 1 sdm rendam Bumbu dihaluskan: – cabe merah 3 pcs – bawang merah 5 siung – bawang putih 3 siung – kemiri sangrai 5 pcs –... Read more
Gulai Jantung Pisang by Kiromatil Baroroh
“Gulai Jantung Pisang by Kiromatil Baroroh”? Bahan mah boleh sederhana? Jantung pisang? Tapi bumbu nya.bumbu gulai? Dikasih sedikit daging Jadinya.. ================??============= Bahan utama: ?3 buah jantung pisang.bersihkan kulit merah nya sampai terlihat bagian putih nya Belah jadi 4 Rebus di air mendidih sampai matang.Angkat.tiriskan Lalu rajang kasar jantung pisang... Read more
Cilok Isi Telur & Tetel By Isma Fauziah
Cilok Isi Telur & Tetel By Isma Fauziah -Bahan cilok 140 g tepung kanji 70 g tepung terigu 1 sdt kaldu bubuk 1/2 sdt garam 1/2 sdt lada bubuk 170 ml air rebusan tetel yang mendidih (boleh di tambah 1 siung bawang putih dan bawang merah goreng yang di... Read more
Kimchi ( Resep untuk kimchi ke 6 saya) by Rahmy Amie Asrizan
Kimchi ( Resep untuk kimchi ke 6 saya) by Rahmy Amie Asrizan Bahan: – 8 sawi putih ukuran sedang – 6 wortel ( saya pake wortel import) – 2 atau 3 bawang bombay (tergantung ukuran) – 12 siung bawang putih – 7 batang daun bawang – 2 telunjuk jahe... Read more
Bokcoy Rebus Saus Tiram by Temaram Senja
Bokcoy Rebus Saus Tiram by Temaram Senja Menu simple tapi lezat. Bahan: Bokcoy Bumbu: Jahe Bawang saus tiram cara membuat: -Bokcoy rebus sekitar dua menit.biar masih terasa krunci. -Tiriskan dan tata di piring.Kalau rebus sayuran, tunggu sampai air mendidih baru masukan sayurannya yah bun. -Tumis bawang putih dan jahe... Read more
Tumis sayur Pakis by Silvie Chandra
Tumis Sayur Pakis by Silvie Chandra Bahan: Satu ikat sayur pakis ,di potong bagian batang yang lembut ,bersihkan Ikan teri tanjung segenggam ,goreng sebentar Bumbu Giling kasar ; Bawang merah 4 siung Bawang putih 1 siung Cabe rawit segenggam Cara membuat: -Tumis bumbu halus lalu masukan teri yang sudah... Read more
Gudeg Asli Bojong by Intan Rose Diana
Gudeg Asli Bojong by Intan Rose Diana 3 jam baru kelar, nongkrong depan tungku sampe kaki bengkak bengkak (padahal karna lemak), hehe.. Gudeg asli bojong bunda, spesial buat suami tapi tetangga rumah pun dapet jatah. Alhmdulilah Bahan : Nangka muda Ceker Daun salam Santen Gula jawa Kecap Bumbu halus... Read more
Gudeg Ceker by Dapur Ibueasycooking
Gudeg Ceker by Dapur Ibueasycooking Bahan – bahan : 750 gr nangka muda, kupas, potong-potong 500 ml air kelapa 750 ml santan kental dari 2 butir kelapa 4 btr telur, rebus matang, kupas 5 teh celup, seduh dalam 300 ml air mendidih selama 3 menit 150 gr gula merah... Read more
Pacri Nanas by Dessy Mayasari
Pacri Nanas by Dessy Mayasari Selain untuk bahan rujak, salad atau campuran untuk kue, nanas juga bisa diolah menjadi sayur lho pemirsa. Namanya Pacri Nanas, rasanya kaya banget, dengan bumbu rempah yang harum menggugah selera, manis-asam-asin rame rasanya! Pas banget deh untuk makan siang di musim panas gini ??... Read more
Pacri Terong by Rita D’Fahry
Pacri Terong by Rita D’Fahry ini resepnya mbak, ini belajar dari orang arab… Bahan: – 4 buah terong ungu, potong 3, belah lagi jadi 2 terus digoreng – Daun salam, daun salam kojo, daun jeruk, 1 batang sere, laos – Santan dari setengah butir kelapa – Cabe rawit Bumbu... Read more
Asinan (Acar) Kulit Semangka by Kikie Manieezt
Asinan (Acar) Kulit Semangka by Kikie Manieezt Asinan atau acar kulit semangka kesukaan saya ,seger banget .kalau beli semangka kulitnya gak usah di buang bunda,kasih saya Bahan: Kulit Semangka Bawang putih gula putih air jeruk nipis/cuka cabe minyak wijen Caranya : -buang kulit luarnya yang hijau,iris memanjang, -remas~remas pake... Read more
Capcai Goreng by Tannia Wong
Capcai Goreng by Tannia Wong Bahan: Bunga kol kecil 1 pcs Sawi putih 50gr Sawi hijau 50gr Wortel 1 pcs Jagung semi 50gr Baso iris 30gr Udang basah 30gr BUmbu: Saus tiram 2 sdm Garam 1/2 sdt Gula 1sdt Kecap ikan 1 sdm Merica 1/2 sdt Maizena 1 sdm... Read more
Gudeg Manggar Basah by Fenza Fanza
Gudeg Manggar Basah by Fenza Fanza Yang asli orang bantul yogyakarta pasti tidak asing dengan masakan ini.biasanya disajikan saat hari raya saja.karna bahan bakunya lumayan langka dan mahal menurut saya. Resep gudeg manggar basah Bahan: 1kg manggar 1ekor ayam kampung potong sesuai selera 10butir telur ayam rebus. Bumbu yang... Read more
Tumis Buah Pepaya by Fanny Dethan
Tumis Buah Pepaya by Fanny Dethan Ada yang suka gak ya….?? Bahan: 1 buah pepaya muda, belah jadi beberapa bagian lalu kerok isi dalamnya, potong kulitnya trus di parut ( kalo mau di iris tipis-tipis juga boleh ) 3 pasang ati rampela cuci bersih iris tipis-tipis 1/2 sdt garam... Read more
Asinan Pengantin Betawi by Toiba Islamiyah
Asinan PengantinBetawi by Toiba islamiyah sumber : AMbar Ambar Bismillah Assalamu alaikum wr.wb. Bunsay Ini asinan pengantin Betawi bebikinan saya Buat sayur makan siang keluarga kecil saya hari ini.bumbunya belum saya aduk bunda ke sayurannya,masih di siram saja di atas sayurannya.mari maksi bunda,resep saya dapat dari bunda Ambar Ambar.trimakasih... Read more
Bothok by Ana Yuviana
Bothok by Ana Yuviana Ini kalau di tempatku namanya “Bothok” sayur yang masih nikmat dari dulu sampai sekarang, apalagi di makan dengan nasi hangat dan krupuk, pokoknya pengenya nambah lagi dan lagi…hehehe (maaf berlebihan). Bahan: 100 gram Petai cina (mlanding) 2 papanTempe (potong kecil) 50 gram Ikan teri 1/4... Read more
Kukhua Chitan (pare masak telor) by Iza Askarina
Kukhua Chitan (pare masak telor) by Iza Askarina Bahan: 2 buah pare ukuran sedang 2 buah telor 3 siung bawang merah 3 siung bawang putih Cabe rawit sesuai selera Kecap asin Penyedap rasa (optional) Cara: -Belah 2 pare.cuci bersih potong kecil kecil.Didihkan air beri sedikit garam+minyak goreng .Masukan pare... Read more
Oseng Pare Udang by Uniqee Pricillaa Prameswarii
Oseng Pare Udang by Uniqee Pricillaa Prameswarii Bikinnya cukup iris-iris aja ya, tanpa harus uleg menguleg, jadi memang simpel banget . Bumbu irisnya juga kira-kira aja ya, disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau suka yang manis, tinggal tambahkan kecap manisnya aja. Monggo…sesuai selera aja. Bahan : 500 gr pare, buang bijinya... Read more
Sayur Nangka/ Sayur Gori by El Huda Ummi
Sayur Nangka/Sayur Gori by El Huda Ummi sumber:Tuti Tresnawati( cookpad) Hari ini, buat ini untuk lebaran ketupat.Sayur gori, ada yang suka Bahan: 2 sdm minyak goreng 3 lbr daun salam 1 batang serai, memarkan 2 cm jahe, memarkan 2 cm lengkuas, memarkan 300 gram nangka muda, potong-potong, rebus, sisihkan... Read more
Oseng Kerang Kulit Melinjo Bunga Pepaya Pedas by Prima Kusuma Wardhany
Oseng Kerang Kulit Melinjo Bunga Pepaya Pedas by Prima Kusuma Wardhany Bahan: Kerang 1/4 kg Kulit melinjo 1 bks Bunga pepaya 2 bks BUmbu: Bawang merah iris tipis Bawang putih iris tipis Gula Garam Cabe rawit iris serong Saos tiram Kecap manis sedikit Minyak kelapa utk menumis cara membuat:... Read more
Tumis Pare Ampela by Monika Dwi Ningrum
Tumis Pare Ampela by Monika Dwi Ningrum Menu long weekend yang manjang efek suami tidak ada jadwal mengawas ujian hihihihi Bahan : 1 buah pare ukuran besar (iris tipis, uleni pakai garam supaya tidak pahit. Cuci bersih, tiriskan) 20 buah ampela siap masak (rebus matang, iris kecil-kecil) Secukupnya minyak... Read more
Salad Sayur dengan Homemade Mayonese by Irma Bunda Naufal
Salad Sayur dengan Homemade Mayonese by Irma Bunda Naufal Mumpung lagi promo Susu, Keju, Telor jadi bisa sering bikin gado-gado bule ini. Susu harga promo, Keju harga promo, telur promo, tapi rasa nggak diskount Bunda .alias enak banget (muji masakan sendiri ah) yang jelas seger dan bikin weekend lebih... Read more
Balado Terong Jengkol by Dapur Ibueasycooking
Balado Terong Jengkol by Dapur Ibueasycooking Request suami minta dibuatin balado jengki, saya tambahkan terong dengan irisan memanjang. rasanya hmmm…pasti semua sudah tau haruuuuummm. yaaa namanya jengki diapain juga tetep aja aromanya jengki hihihi.. Bahan: 250 gr jengkol 2 buah terong ukuran besar iris sesuka hati 1 sdt garam... Read more
Mix Vegetables Salad by Lin Oktaviani
Mix Vegetables Salad by Lin Oktaviani Mix Vegetables Salad, warna sayuran segar dan rasa saladnya lezat sekali. Sehat dan bergizi pula. Bahan : 1 buah jagung manis besar dikukus 1/2 buah mentimun hijau jepang 1/2 buah tomat besar 1/2 buah paprika merah 1 buah wortel diserut 8 lembar daun... Read more
Gulai Pisang Muda by Rika Pratiwi
Gulai Pisang Muda by Rika Pratiwi Gulai pisang muda, khas masakan orang melayu riau. Di daerah lain adakah makanan nya yang sama dengan ini? Salam kenal dari riau. Ni resep nya, namun kali ini saya tanpa rempah. Bahan: Satu sisir pisang lemak manis Satu butir kelapa ( diperas dan... Read more
Sate Jamur by Alfi Yuni
Sate Jamur by Alfi Yuni Alhamdulillah…. Jadi juga walau harus dengan perjuangan nusukin jamurnya.ternyata tak semudah bayanganya tapi tergantikan dengan hasilnya. #SATE JAMUR# Berikut resepnya untuk sate jamur tiram : ( bisa untuk kurang lebih 18 – 20 tusuk sate ) Bahan: 1 kg jamur tiram air secukupnya bumbu... Read more
Gulai Daun Singkong by Irma Bunda Naufal
Gulai Daun Singkong by Irma Bunda Naufal Sayur yang selalu mengalihkan seleraku Bunda. sudah rencana mau masak sop , batal karena lihat sayuran ini. Apalagi setelah tahu cara ngrebus daunnya yang cepet empuk dan tetap hijau, bisa 2-3 kali seminggu masak sayur kesukaan suami dan saya ini. Bahan: Daun... Read more
Tumis Buncis Tahu Kecap by Niken Prayitno
Tumis Buncis Tahu Kecap by Niken Prayitno Selamat siang bunda LE. Di sini siapa yang suami nya tidak doyan buncis? Saya adalah salah satu nya bunda. Tapi kalo buncis di tumis seperti ini suami saya doyan sekali.Tumis buncis tahu kecap. Bahan- bahannya : Buncis , di potong sesuai selera... Read more
Capcay Goreng by Itha Wibowo
Capcay Goreng by Itha Wibowo Latepost masakan saya siang tadi Capcay goreng, sambal goreng kentang-daging, ceker pedes saus tiram, dan Ikan Patin Asam Pedas.. endeess Bahan: 1 cangkir wortel yang sudah diiris miring 1/4 cangkir jagung putren yang sudah diiris miring 1/2 cangkir bunga kol yang sudah dipotong per... Read more
Lodeh Ikan Asin Lombok Ijo by Kiromatil Baroroh
Lodeh Ikan Asin Lombok Ijo by Kiromatil Baroroh Untuk tau masakan kita sedap atau tidak,kadang kita hanya perlu diam dan lihat bagaimana mereka menikmati masakan tersebut? Meskipun hanya memasak bahan yang sederhana sekalipun Dihabiskan ataukah Malah nambah yang makan?.Itu sudah cukup untuk kita tau .Dan siang ini,adek saya makan... Read more
Beberuk Terong by Sri Sekarwati
Beberuk terong by Sri Sekarwati Bahan: Cabe rawit Terasi Tomat Garam Gula Minyak goreng 1 sdm Jeruk limau 1/2 biji aja Bawang merah mentah diiris Terong bulat di iris tipis Cara membuat: -Giling bumbu kecuali bawang -Masukan terong campur rata -Masukan minyak dan air jeruk limau siap di santap... Read more
Gulai Durian by Yuli Artati
Gulai Durian by Yuli Artati Assalamualaikum bunda Cuma gulai durian bunda,adakah bunda di sini yang pernah masak gulai durian atau ada yang pernah nyicipin? Ini enak loh bun, yang dari riau pasti tau Bahan: 1 buah durian mentah Santan dari setengah butir kelapa Segenggam teri Bumbu halus: 7 buah... Read more
Salad Sayur by Eny Rere
~~ Salad Sayur by Eny Rere ~~ Selamat pagi, Assalamualaikum 🙂 Resep di bawah ini untuk 3 mangkok ukuran sedang. Bahan: 2 butir telur rebus, tekan pakai garpu agak kasar 1 buah kentang ukuran besar sekitar 150 gram, potong dadu, rebus 1 buah brokoli, ambil kuntum, rebus 6 buah... Read more
Urap-urap Sayur/krawu by Mamaboy
Urap-urap Sayur/krawu by Mamaboy Selamat Pagi bunda-bunda LE Sarapannya pake apa nih ? Sarapan saya kali ini yang Khas indonesia banget dan yang sehat banget pasti nya Yaitu “Urap-Urap”. Sayur nya aku pake sayur Kenikir yang ada dikebun sama Kecambah beli dipasar plus Kelapa Parut muda ?. Oh iya... Read more
Gado-gado Solo by Ida Ayu Ariaty
Gado-gado Solo by Ida Ayu Ariaty Bahan: Tahu, goreng, potong-potong Tempe, goreng, potong-potong Wortel rebus Buncis rebus Kentang rebus Telur rebus ( saya tidak pakai ) Kol Timun Tomat Kerupuk merah Emping Saus kacang: Kacang tanah goreng Gula jawa Bawang putih Cabe merah keriting Cabe rawit Terasi Daun jeruk... Read more
Teri Jengkol Lado Hijau by Rista Arumdapta
Teri Jengkol Lado Hijau by Rista Arumdapta Duuh kalau jengkol, mana ada yang bisa nolak. Apalagi ditemani si ikan teri, cabenya cabe hijau siram minyak panas. Jangan tanya udah berapa piring yang habis. Hahahaa. Dikarenakan ada yang bertanya resep. Jadi sunting kembali postingan saya. Bahan : – 25 butir... Read more
Sate Jamur Vegetarian by Rizky Sonia Putri
Sate Jamur Vegetarian by Rizky Sonia Putri Asalamualaikum Setor gambar jualan saya bun’Sate Jamur Vegetarian’ cocok untuk diet. Enak, gurih, sehat gak kalah sama sate daging ayam. Penampilannya pun cantik. Sate buatan saya rasanya manis, gurih tapi saya beri sedikit rasa asam agar rasanya semakin menggigit dan bikin nagih.... Read more
Mangkuk Sayur by De Corner
   Mangkuk Sayur by De Corner Cemilan hari ini mangkuk sayur, seger cantik Bahan Kulit: 70 gram tepung terigu (segitiga biru) 100 gram tepung beras 1 1/2 sendok makan maizena 1 telur 2 sendok teh minyak 280 ml air garam dan merica secukupnya 1/4 sendok teh kapur Minyak untuk... Read more
Perkedel Ikan Tongkol by Asih Murtiani
Perkedel ikan Tongkol by Asih Murtiani Bahan: Ikan tongkol 75 gram (bersihkan dan blander kasar) Kentang 200 gram ( dipotong-potong , goreng, haluskan ) Bawang merah goreng 1/2 sendok makan ( diremas-remas ) Cabai merah 1 buah ( dicincang halus ) Garam 1/2 sendok teh Merica bubuk 1/2 sendok... Read more
Botok Urang Tum Godong Pace (Botok Udang Bungkus Daun Mengkudu) by Saadatin Nikmah
Botok Urang Tum Godong Pace (Botok Udang Bungkus Daun Mengkudu) by Saadatin Nikmah Dulu almarhumah emak pernah cerita tentang makanan yang satu ini. dan sekarang baru buat dan ngerasain. Kalo aku sih YES ? Selamat makan siang ? Bahan: -Udang kali/ sungai -kelapa muda di parut Bumbu: -bawang merah... Read more
Tumisan Daun Pepaya Ikan Asin by Uniqee Pricillaa Prameswarii
Tumisan Daun Pepaya Ikan Asin by Uniqee Pricillaa Prameswarii Bahan: – 2 ikat daun pepaya muda – 100 gram ikan asin atau teri seperti teri medan/teri jengki (saya pakai ikan asin pari yang tipis) Bumbu: – 2 sendok makan minyak untuk menumis – 5 siung bawang merah, rajang tipis... Read more
Stuffed Mini Pumpkin By Margaretha Dyane
Stuffed Mini Pumpkin By Margaretha Dyane Bahan: 8 mini pumpkin, potong atasnya, kerok dan buang isinya 1 lb (400 gr) daging sapi cincang 1 cup nasi 1 bawang bombay ukuran sedang, cincang 3 bawang putih, cincang halus 2 telur 1 kaleng condensed tomato soup (Kalau tidak ada, bisa pakai... Read more
Lodeh Jantung Pisang by Uniqee Pricillaa Prameswarii
Lodeh Jantung Pisang by Uniqee Pricillaa Prameswarii? Bahan : 1 buah jantung pisang 50 gram tempe semangit 1 sendok makan rebon 5 buah mata petai, belah dua 700 ml santan sedang Bumbu: 2 lembar daun salam 2 cm lengkuas, memarkan 1/2 sendok makan gula merah 1/2 sendok teh kaldu... Read more
Bothok Tahu Tempe Udang By Nia Syifa
Bothok Tahu Tempe Udang By Nia Syifa Bahan-bahan :: Daun Pisang Secukupnya 1/2 Butir Kelapa Sedang (Parut) 1 Papan Tempe (Kukus, iris dadu) 3 Buah Tahu Putih (Kukus, iris dadu) 250 gr Udang Lamtoro/Pete cina Secukupnya Daun Kemangi Secukupnya Daun Salam Secukupnya Bumbu Halus :: 6 Siung Bawang Putih... Read more
Oseng Pare Teri by Rini Tarigan
Oseng Pare Teri by Rini Tarigan Sumber : NCC Ini sayur kesukaan saya. Kalau dulu masaknya selalu sampai matang. Baru tahu bahwa ternyata lebih enak jika dioseng sebentar saja, karena hasilnya renyah dan segar. Bahan: 3 buah pare 1 sendok teh garam 50 gram teri Medan Bumbu: 3 buah... Read more
Sawi Asin by Uniqee Pricillaa Prameswarii?
Sawi Asin by Uniqee Pricillaa Prameswarii? Bahan: – 4 batang sawi pahit berat masing-masing sekitar300 graman Bahan larutan rendaman: – 300 gram gula pasir – 6 sendok makan garam – 1 liter ml air matang – 150 ml cuka masak Cara membuat: -Siapkan tanaman sawi pahit, pilih tanaman yang... Read more
Pepes Sambukan by Veronicha Arie Elyawati
Tauco terong by Ummul Khair
Tauco Terong by Ummul Khair Masak tauco terong bunda.Dibuat pedas biar selera makan, enak kalau tauco dimakan sama dadar telur.coba in deh bunda Pasti lahap. Bahan: 1/4 Terong bulat belah 4 rendam air garam 1 ons cabai hijau iris serong, campur cabe merah sedikit 3 butir bawang merah dan... Read more
Pare Tahu Kukus by Ria Dian Lestari
Pare Tahu Kukus by Ria Dian Lestari Bahan: 1/2 kg pare (pilih ukuran kecil) 10 buah tahu kecil 1 buah telur 1 tangkai daun bawang iris halus Bumbu halus: 3 buah cabe merah 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih 5 butir kemiri Seruas kunyit Garam Cara buat:... Read more
Kim Chie by Bunga Safari
Kim Chie by Bunga Safari sumber Resep : Chef Rudy Choirudin Bahan 1 : 6 sdm garam 1 buah sawi ukuran besar (cuci bersih & tiriskan hingga kering) 100 gram wortel, kupas & iris sebesar korek api 100 lobak, kupas & iris sebesar korek api 50 gram daun kucai,... Read more
Buntil by Uniqee Pricillaa Prameswarii
Buntil by Uniqee Pricillaa Prameswarii? Buntil adalah masakan khas Jawa Tengah yang biasanya terbuat dari daun lumbu. Namun karena daun lumbu yang bisa di masak untuk buntil semakin susah dan langka,buntil biasa di buat juga dari daun pepaya. Buntil yang terkenal salah satunya dari daerah Magelang.termasuk buntil jenis kering... Read more
Tumis Bunga Pepaya Khas Garo by Vetrarini Leroy
Tumis Bunga Pepaya Khas Garo by Vetrarini Leroy Selamat pagi LE Lovers,olahan dapur Nozay pagi ini. Bahan: 1/2 kilo bunga pepaya direbus setengah matang tiriskan. 3 lembar daun pepaya di rebus hingga matang lalu peras dan diiris halus. 4 lembar daun jeruk purut diiris halus. 3 lembar daun kunyit... Read more
Buntil Daun Pepaya by Rizqi Haryanti
Buntil Daun Pepaya by Rizqi Haryanti Bahan: Kulit: Daun pepaya, Segenggam tanah liat Cara: -Larutkan tanah liat dengan air, lalu saring, tambahkan air, lalu rebus sampai mendidih. -Masukkan daun pepaya hingga setengah matang -Angkat daun pepaya, cuci hingga bersih, tiriskan (jangan diperas) Isian: 1 butir kelapa agak muda (diparut),... Read more
Oseng Gori/Nangka muda by Malda Rizky Wardani
Oseng Gori/Nangka muda by Malda Rizky Wardani Saya jarang banget masak, tapi hari ini lagi kangen masakan ibu favorit saya, oseng gori. Setelah tahu resepnya dari ibu tercinta waktu itu, hari ini akhirnya eksekusi juga. Maa syaa Allaah, serasa makan bareng ibu di hadapan saya ? kangen ibu pun... Read more
Tumis Buncis Telur Asin by Aprilian Putri
Tumis Buncis Telur Asin by Aprilian Putri Selamat Pagi semua member Langsungenak ? Malanjutkan tongkat estafet dari mba Kamelia Memasuki hari ke-2 Food Challenge LE Borneo Balikpapan, hari ini saya posting “Tumis Buncis Telur Asin” Menu ini terinspirasi waktu saya makan di sebuah Restoran di kota Balikpapan . Hanya... Read more
Acar Kuning Tempe Sayur by Euis MariamBebeph
?Acar Kuning Tempe Sayur by Euis MariamBebeph Assalamu’alaikum Sudah makan siang belum bunda panda? Saya baru makan siang nih. Cukup ACAR KUNING TEMPE SAYUR. selamat makan semua.. Bahan: secukupnya sawi hijau, cuci bersih potong-potong Secukupnya tauge, cuci bersih Secukupnya wortel, cuci bersih potong korek api Secukupnya tomat, potong-potong (saya... Read more
Sayur Santan Manis Daun Katu by Anne Rose
Sayur Santan Manis Daun Katu by Anne Rose Original Recipe : Lily Maskoer Bahan : – 1 Iris Labu Kuning Kuning, potong kecil-kecil (saya nggak nemu Labu Kuning jadi pakai Labu Siam aja ya. hehehe.. ) – 1 buah Jagung Manis, dipotong-potong (saya Jagung nya diprintilin aja. hehehe) –... Read more
Tauco Kangkung by Kustiana Ahmad
Tauco Kangkung by Kustiana Ahmad Bahan – bahan : 1/2 kg kangkung (cuci bersih, dipetik atau dipotong) Sejumput teri (25 gram, cuci bersih) Bumbu: 1 sdm tauco 5 butir bawang merah (diiris) 3 siung bawang putih (diiris) 2 buah cabai merah (diiris) 5 buah cabai rawit (diiris) 5 buah... Read more
Bothok Mandhingan by Utaminingsih Arin
Bothok Mandingan by Utaminingsih Arin Bahan ; kelapa muda parut mandingan teri nasi ( bahannya saya pake kira-kira ya bun) Bumbu halus ; bawang putih bawang merah kencur Sunti garam gula merah disisir Cabe rawit merah utuh secukupnya Caranya ; -campur kelapa parut, teri, dan mandingan -bumbui dengan bumbu... Read more
Capcay Sederhana by Lin Oktaviani
Capcay Sederhana by Lin Oktaviani Selamat pagi, posting Capcay sederhana, hanya dengan 3 bahan saja. Praktis dan ekonomis. Silahkan dicoba capcay nya. Bahan ; 1 buah wortel sedang 1 buah brokoli hijau sedang 3 pcs bakso daging ukuran sedang Bumbu : 1/2 buah siung bawang bombay 1 batang daun... Read more
Lodeh Ndeso by Uniqee Pricillaa Prameswarii
Lodeh Ndeso by Uniqee Pricillaa Prameswarii hari ini pengen lodeh.tapi yang versi ndeso yang medok..hihi. Jadi masaknya rada overcook dikit, biar otentik ndesonya. Bahan : 2 buah terong hijau, kupas , potong-potong 5 lonjor kacang panjang, potong-potong 100 gram tempe semangit, potong kasar 50 gram daun so ( daun... Read more
Terong Pecak Pati by Jinny Liem
Terong Pecak Pati by Jinny Liem Yang lagi kekinian si hitam manis kalo yang lain bebek sama ayam kalo aku terong terongan saja ? Ini biasa saya namain terong pecak pati mentah karna ada 2 fersi yang satunya bumbu mateng. bedanya kalo pake bumbu matang tambahin kemiri pakenya ayam... Read more
Terong Kabita (Terong Pete Teri) by Nia Dasawulan
Terong Kabita (Terong Pete Teri) Source: @manty_ravika Assalamualaikum. Salam kenal dari Nia Tangerang. Hari ini saya mau sharing masakan saya. Moga moga bisa jadi ide buat member disini. Bahan: 1buah terong 2sdm teri 3sdm pete pete 1sdm air Sambal terasi (3 bawang putih +3 bawang merah + 2sdm terasi+10tomat... Read more
Genjer Masak Tauco Kering by Keira Eve Hutagaol
Genjer Masak Tauco Kering by Keira Eve Hutagaol Bahan: 2 ikat genjer Bumbu; 3 bh cabe merah besar 15 bh cabe rawit 3 siung bawang merah 1 siung bawang putih 2 sdm tauco 1/2 sdt kaldu bubuk 1/2 sdm gula pasir 1 panci air mendidih Cara buat: -Potong potong... Read more
Sayur Balap by Nia syifa
Sayur Balap by Nia syifa Assalamualaikum Menu sayur mayur kita siang ini..sayur balap.nah kenapa namanya sayur balap..?! Karena ini menu sederhana dari masakan khas surabaya yaitu lontong balap. kalau lontong balap kan pakai lontong dan sambal petis.nah kalau sayur balap nih dimakannya pakai nasi putih dan sambal kecap.sayur sederhana... Read more
Gulai Nangka Hati Ayam by Keira Eve Hutagaol
Gulai Nangka Hati Ayam by Keira Eve Hutagaol Bahan: 1/2 kg nangka muda potong sesuai selera 5 gelas santan kental 4 gelas santan encer 4 potong hati ayam BUmbu: 2 sdm bumbu kelapa sangrai halus 1 sdt ketumbar sangrai 8 siung bawang merah 4 siung bawang putih 2 ruas... Read more
Sayur Bayam Daun Kemangi by Nia Syifa
Sayur Bayam Daun Kemangi by Nia Syifa Bahan-bahan :: 1 ikat Bayam 5 Tangkai Daun Kemangi (Petik Daunnya) 3 Siung Bawang Putih (Iris Tipis) 4 Siung Bawang Merah (Iris Tipis) 1 Buah Tomat (Iris 4 bagian) 3 cm Kunci/Temu kunci (Dimemarkan) Bumbu Pelengkap :: Garam Secukupnya Gula Pasir Secukupnya... Read more
Oseng Tahu Pedas Saus Tiram by Aura Riza
Oseng Tahu Pedas Saus Tiram by Aura Riza Tumben deh cabe gendot nya ga pedas, jadi saya tambah cabe rawit aja, sebetulnya kalo pakai cumi asin lebih mantap lagi, dan ga perlu pakai saori saus tiram, cukup tambah lagi kecap manisnya Bahan: 2 buah tahu putih besar potong sesuai... Read more
Bakwan Pare by Uniqee Pricillaa Prameswarii?
Bakwan Pare by Uniqee Pricillaa Prameswarii? Bakwan pare.. Tak ada kata pahit bagi penggemar makanan ini. Bahan: Pare di rebus Diiris buang bijinya Bumbu: Tepung terigu Tepung maizena Telur Irisan cabe rawit Bawang putih halus Garam Ebi Air Aduk rata hingga tercampur rata. Cara membuat: Irisan pare rebus celup... Read more
Pindang Nangka Muda Iga Sapi by Aathifah Siti Albida Ahza
Pindang Nangka Muda Iga Sapi by Aathifah Siti Albida Ahza Dapat Nangka Muda lalu di masak pindang. Kalau dimasak gudeg udah biasa ? Pindang Nangka Muda combine Iga Sapi ? Nikmat sekali bun buat sarapan pagi Bahan : Nangka Muda (Kupas hingga bersih) Potong agak besar / dadu Note... Read more
Sambel terong by Yeni WidiaSari
Sambel terong by Yeni WidiaSari Ini menu favorit diwarung makan saya.sambel terong.ditambah sama yang ijo-ijo kecil itu yang katanya bisa menjadi penambah nafsu makan.hihi. sehari bisa menghabis kan 3-4 kilogram terong.apakah Warga LE ada yang suka juga? Bahan; Terong 1 kg Pete tergantung selera mau banyak atau dikit. Teri... Read more
Blendi Tewel (Nangka Muda) by Retno Dama Yanti
Blendi tewel (nangka Muda) by Retno Dama Yanti? blenditewel huh hah Lagi kepengen makan yang pedes pedes bunda, bikin blendi tewel(nangka muda), terus di keringkan..yummy Bahan: Tewel/ nangka muda 500 gr(potong potong, kukus), 15 menit Tetelan/balungan ayam, rebus 15 menit tiriskan. Bumbu: Daun salam 3 lembar Daun jeruk 3... Read more
Sayur Asin by Maria Liu
Sayur Asin by Maria Liu Gak posting kue dulu ya bunda. Cuma mau bagi cara bikin sayur asin/ham choi aja.bagi yang belum tau cara buatnya.Semoga bermanfaat. Bahan: 1kg sawi pahit. 1bungkus/100gram garam dapur tapi gak dipakai semua.kira kira kepakai 60gram. Air cucian beras/air biasa untuk merendam. Cara buat: -Sawi... Read more
Gulai Nangka Muda by Alyda L. Daneshwara
Gulai Nangka Muda by Alyda L. Daneshwara? Dapet nangka muda dari tetangga kemaren, hari ini baru di eksekusi buat makan siang. Gulai nangka muda plus daging tetelan, mari makan bunda-bunda . Bahan: -Nangka muda kupas, potong dan rebus sampai empuk 500 gr. -Daging sandung lamur/tetelan potong kecil dan rebus... Read more
Sayur Nangka by Rhena Aulia Shandy?
Sayur Nangka by Rhena Aulia Shandy? Bahan-bahan : secukupnya nangka muda Bumbu: 5 siung bawang merah 5 siung bawang putih 1 1/2 ruas kunyit 1/2 ruas jahe 1/2 sdm ketumbar daun salam batang sereh Daun jeruk lengkuas Caranya: -Rebus nangka muda sampai empuk. Lalu angkat dan tiriskan. Remas-remas nangka... Read more
Gulai daun Ubi Campur jantung Pisang by Keira Eve Hutagaol
Gulai Daun Ubi Campur jantung Pisang by Keira Eve Hutagaol Bahan: 1 bh jantung pisang kepok diambil bagian dalam berwarna putih 1 ikat daun singkong di remas remas Bumbu: 2 siung bawang merah 2 siung bawang putih 5 gelas santan dari satu butir kelapa 1 sdm garam/ sesuai selera... Read more
Gulai Daun Ubi Tumbuk by Keira Eve Hutagaol
Gulai Daun Ubi Tumbuk by Keira Eve Hutagaol Bahan: 1 ikat daun ubi/ singkong 5 gelas santan dari satu butir kelapa 50 gr tekokak/ rimbang Bumbu: 3 siung bawang merah 2 siung bawang putih 1/2 ruas jari jahe Garam dan kaldu bubuk sesuai selera/ koreksi rasa Cara buat: -Masak... Read more
Translate »