Wajik Kletik by Ani Ani
Wajik Kletik by Ani Ani Selalu ada di toples kalo hari raya idul fitri. Di tempat bunda ini nama nya apa..? Bahan : Kertas roti di potong 10×10 Beras ketan 250 gr Kelapa parut 1 1/2 butir Gula pasir kira kira 250 gr(kemaren lupa gak di timbang) Sejumput garam... Read more
Mochi by Kirana Wunderkind Haus
Mochi by Kirana Wunderkind Haus Source Wawa Wiati ? B A H A N 250gr tepung ketan putih 25gr tepung maizena 75gr gula pasir 1/2 sdt vanili 1/2 sdt garam 300ml air (boleh ganti susu cair/santan) 1/2 sdt pasta pandan (boleh skip) ?B A H A N isian 125gr... Read more
Manisan Pedas Mangga Muda by Wita Lawin
Manisan Pedas Mangga Muda by Wita Lawin Malam bunda ….. Ada resep manisan pedas mangga muda ala ala saya .semoga berguna . Bahan : 1 kg mangga muda – biasanya aku serut 30 buah cabe keriting – blender kasar 10 buah rawit setan – blender kasar 200 gram gula... Read more
Asinan Mangga by Leroy Vetrarini
Yang segar olahan mangga a la dapur Nozay. Asinan Mangga by Leroy Vetrarini °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°° Bahan: 2 buah mangga muda di kupas kulitnya potong selera lalu direndam air kapur sirih, diamkan 1 jam lalu cuci bersih. 1 buah cabe merah besar buang bijinya iris serong. 160 gram gula pasir. 20... Read more
Bola Susu by Nuraeni
Bola Susu by Nuraeni Bahan: – 1/4 kg tepung kanji – 3 lembar daun pandan (potong-potong) – 3 bungkus susu kental manis putih – 2 bungkus Dancow putih – pewarna makanan cara membuat: Sangrai tepung dan daun pandan sampai daun pandan mengering. Setelah matang diamkan sebentar. Campur susu kental... Read more
Manisan Mangga by Ari Murti Handaru Renggani
Di kota saya lagi musim mangga karena itu harga jadi murah, suami kemarin beli mangga banyak sekali dimakan langsung sudah bosan jadi dibikin manisan mangga aja buat menu yang berbeda praktis no ribet no gagal ilmunya dari sesama anggota LE PAPUMA mbak Tri Nurdiana makasih resepnya ya. Manisan Mangga... Read more
Rujak Banci by Juliawati Bahrian
Rujak Banci by Juliawati Bahrian Teringat Rujak enak kiriman dari ponakan yang tinggal di Bandung, namanya RUJAK BANCI. Tanya punya tanya asal muasal namanya seperti itu karena Rujak ini MIX Buah-buahan dan Sayuran. Berhubung buah & sayur yang ada di rumah hanya Bengkuang, Mangga, Ketimun dan Kol jadi Rujak... Read more
Asinan Buah by Annisah Marfianni
Asinan Buah by Annisah Marfianni???? Bahan – bahan: Nanas Kedondong Mentimun Pepaya mengkal Mangga pakel Bengkuang Kuah : Air Gula pasir Cabe merah Air jeruk nipis Cara membuat : -Rebus air bersama gula pasir. -Masukkan cabe merah yang telah dihaluskan, garam. -Setelah mendidih, angkat, dinginkan. Masukkan buah-buahan -Beri perasan... Read more
Asinan Rambutan by Gresica
Asinan Rambutan by Gresica Ini cemilan yang lagi ngehits di kotaku Pontianak, bunda-bunda. Asinan rambutan namanya. Asam manis asin seger ?? kalo resep sesuai selera masing-masing ya bun. Kalau ini asal takar aja 😀 Bahan: -Rambutan sesuai selera -Garam secukupnya -Gula 2x takaran garam -Jeruk sambel/kasturi sesuai selera (iris-iris)... Read more
Marshmallows Cake by Ieng Misaki
Marshmallows Cake by Ieng Misaki Bahan: 200 gr gula pasir 10 gr gelatin 600 ml air Pewarna makanan pink rose atau sesuai selera Cara membuat: Rebus gula, gelatin dan air sampai mendidih dan licin Kemudian dinginkan, hangat-hangat kuku mikser sampai berjejak, sampai kaku Kemudian masukkan loyang dan simpan di... Read more
Selai Coklat Homemade by Tria Ariyanti
Ini selai coklat homemade bun. Versi ekonomis karena pakainya coklat bubuk. Lumayan buat teman makan roti tawar. Selai Coklat Homemade by Tria Ariyanti Sumber resep: Low Budget Kitchen Bahan-bahan: 3 sdm tepung terigu 3 sdm coklat bubuk (kualitas bagus) 6 sdm gula (jika suka manis bisa ditambah? 1 sachet... Read more
Manisan Agar by Dina Afriyanti
Alhamdulillah.. akhirnya manisan agernya kering juga.. yeyeyey.. walaupun agak lama ngeringinnya.. lumayan lah ada stok ager,, jadi di bikin manisan ager aja buat stok cemilan di rumah.. Manisan Agar by Dina Afriyanti Bahan: 2 bks agar-agar plain (yang putih) 2 gelas gula pasir 2 gelas air Pewarna makanan secukupnya... Read more
Mensus (Permen Susu) by Sukma Tjandra Dewi
pagi semuanyaa… setor yang manis-manis..biar semua yang lihat jadi manis.. ? ? tapi ini bukan wagashi..ini juga bukan snowskin mooncake.. ini PERMEN SUSU ? yuk…simak… Mensus (Permen Susu) by Sukma Tjandra Dewi Bahan: 70 gram tepung beras 50 gram hunkwe 30 gram susu bubuk 70 gram gula pasir 1... Read more
Manisan Pepaya by Nury Colektion
Cuma manisan pepaya …makannya mah cepet, prosesnya yang lama sampe tangan sakit senat senut bekas parudan dan encokpun kambuh, tapiii..puas deh rasanya mantafff seger bunda Manisan Pepaya by Nury Colektion Bahan: 10 buah pepaya matang 1 kg gula putih 1 sdm ciroenzuur 1 bks agar-agar bubuk Cara membuat: Kupas... Read more
Jahe Kandis ala Mang Odon by Doni Kusumah
Wah…untuk malam mingguan mang Odon sudah kecapean.. Sebelum mang Odon tidur berdoa…. mudah mudahan Mbak Mas Adik Kakak yang ada di tanah air, indah hari minggunya. Baik itu sendiri atau dengan keluarga. ? Oleh-oleh mamang…kemarin ada yang nyolek, cara buat Jahe Kandis. Selamat Berhari Libur. ? Jahe Kandis ala... Read more
Rujak Buah by Ria Dian Lestari
Dua-duanya yummy… 😉 Rujak potong dengan bumbu colek. Atau… Rujak potong yang direndam bumbu. Rujak Buah by Ria Dian Lestari Bahan: ½ kg jambu air ½ kg mangga ½ kg bengkuang ¼ kg timun 1 buah nanas Bumbu rujak: 5 buah cabe merah 15 buah cabe rawit ½ kg... Read more
Manisan Pepaya by Aniitha Safitrii
Manisan Pepaya by Aniitha Safitrii Bahan: 1 buah pepaya muda besar ½ kg gula pasir seujung sendok garam seujung sendok sitrun 1/2 gelas sirup marjan melon (sesuai selera/ tidak pakai) 5 lembar daun pandan 1 sdm kapur sirih Cara Buat: – pepaya dikupas lalu diiris menggunakan pisau bergelombang –... Read more
Manisan Asam by Yanti Wijaya
Mau yang seger nih bun, manisan asam, dijamin merinding hehehe Manisan Asam by Yanti Wijaya Bahan : 500 gram asam jawa (saya pakainya asam buat masak, buang biji dan campur dengan 200 ml air, larutkan) 700 gram gula merah 200 mL air 1 kg tepung terigu Taburan: Gula pasir... Read more
“Selai Cokelat Homemade by Eka Fitriyah”
Manfaatin bahan-bahn yang ada di rumah bun, jadilah “selai cokelat homemade”, cocok untuk olesan roti, pancake, dorayaki…buatnya mudah banget bun, daripada beli ya bun mahal heehee 😀 “Selai Cokelat Homemade by Eka Fitriyah” Resep : Rosita Endwa Bahan : – 3 sdm bubuk cokelat (saya van houten) – 2... Read more
Manisan Buah Pelam by Qisya Eka
Assalamuallaikum.Kalo kami di palembang menyebutnya manisan buah pelam bunda…..siap dimasukkan ke dalam kulkas diamkan semalaman..seger sekali. Manisan Buah Pelam by Qisya Eka Bahan: – 1kg buah pelam (bisa diganti buah mangga muda) – kapur sirih secukupnya – 350 gram gula – 1 sendok garam – cabai sesuai selera (tumbuk... Read more
Tapai Ketan By Fei Fei Yang
Tapai Ketan By Fei Fei Yang Bahan: Ketan putih 500gr Ragi 1,5 bulatan Gula pasir secukupnya Cara Membuat: Rendam ketan putih semalaman , waktu rendam sekalian di tetesin pasta pandan untuk hijaunya Esok pagi dibilas, lalu di kukus setengah matang, angkat dari kukusan , letak di wadah , kemudian... Read more
Selai Durian by Yati Suryati
Selai Durian by Yati Suryati Bahan: 4 buah durian ukuran besar dan berdaging tebal. 300 gram gula pasir (jika suka manis bisa gunakan 400 gram gula pasir) Cara membuat: Pisahkan isi durian, lalu blend dengan sedikit air. Masak dengan api sedang, setelah hampir mongering, masukkan gula (tidak perlu campuran... Read more
Crystal Jelly dan Manisan Pepaya by Al Momy
Crystal Jelly by Al Momy Diadaptasi dari resep crystal jelly by Hesty Prawesti Bahan: 2 sachet agar agar swallow warna hijau 1 sachet besar nutrijel melon 2 gelas belimbing gula pasir putih 2 gelas belimbing air 5 tetes pewarna hijau Cara membuat: Campur semua bahan, rebus sampai mendidih kemudian... Read more
Manisan Kolang Kaling by Rista Arumdapta
Manisan Kolang Kaling by Rista Arumdapta Bahan: 1 botol sirup (sesuai selera) 1 kg kolang kaling sejumput garam Air cucian beras Cara membuat: 1. Sebelum di masak, cuci kolang kaling dengan air cucian beras supaya lendirnya hilang. 2. Bilas 2 kali dengan air biasa (kalau saya dengan air matang)... Read more
Manisan Kolang Kaling by Rini Tarigan
Manisan Kolang Kaling by Rini Tarigan Sumber Resep: Fatmah Bahalwan Recook: Rini Tarigan (Abigosh’s Kitchen) Bahan: 1 kg kolang kaling, cuci bersih lalu rendam semalaman dengan air cucian beras 1,5 ltr air 125 gr gula pasir putih 300 ml sirup Marjan rasa Melon Cara membuat: 1. Bilas kolang kaling... Read more
Fondant dari Marshmallow by Deisy SofiasSweet
Fondant dari Marshmallow by Deisy SofiasSweet     Bahan: 300 gram Marshmalow putih (saya pakai Co***che Mega Snow) 1 sdm Air 600 gram Gula halus (gula yang seperti tepung itu) secukupnya Mentega putih secukupnya Tepung maizena Cara: 1. Siapkan double broiler atau panci susun. Aku pakai yang murah meriah... Read more
Manisan Beligo by Inayah Paramitasari
Manisan Beligo by Inayah Paramitasari Bahan: 1 buah beligo ¾ gelas gula pasir 2 jari kayu manis 1 liter air ½ sdt citric acid Pewarna makanan secukupnya Air kapur sirih Cara membuat: Kupas dan potong beligo, rendam semalam dalam air kapur sirih. Tiriskan. Cuci sampai bersih. Rebus air, gula,... Read more
Manisan Kolang Kaling by Irne Jhoewie Ciccone
Manisan Kolang Kaling by Irne Jhoewie Ciccone Bahan: – 1 kg kolang kaling cuci bersih sampai tidak ada lendir,lalu rebus sebentar matikan api lalu saring – 15 sdm gula pasir – 1/3 botol sirup cocopandan – 1/2 sdm pasta cocopandan – 3 helai daun pandan Caranya : – campur... Read more
Manisan Belimbing Wuluh by Lily Yura
Manisan Belimbing Wuluh by Lily Yura Bahan: 1/4 kg belimbing wuluh 300 gr gula putih 4 sdm kapur sirih 2 sdm garam Cara membuat : Pertama, remat dulu belimbing dengan campuran garam (jangan sampai pecah-pecah). Selanjutnya buah di peras satu persatu dan di cuci lagi dengan air biasa sampai... Read more
Manisan Paladang by Fuji Lestari
Manisan Paladang by Fuji Lestari Bahan : 3 buah pepaya muda ukuran kecil 20 buah pala 1 1/2 kg gula pasir (sisakan sedikit untuk taburan) 1/2 sdt garam Pewarna makanan Cara membuat : – Kupas buah pepaya parut menggunakan parutan kelapa, kemudian cuci dan tiriskan airnya – Kupas buah... Read more
Asinan Asia Eropa by Doni Kusumah
Asinan Asia Eropa by Doni Kusumah Bahan: 1 kg tomat 400 gr Paprika Merah 200 gr Paprika Hijau 2 siung Bawang Putih 150 gr Mentimun 5 siung Bawang Merah 2-3 tangkai bawang Daun 4-5 sdm Minyak Olive 4 sdm Cuka (Balsamico, kalau ada) 2 buah Zitrone Garam secukupnya Air... Read more
Gula Mawar by Doni Kusumah
Gula Mawar by Doni Kusumah Bahan: 4-5 mawar besar. 500 gr Gula Pasir Bahan: Masukan ke dalam Blender. Hancurkan hingga bercampur. Letakan diatas Loyang yang telah dilampiri dengan kertas kue. Panggang dengan api kecil 40- 50° selama10 jam. Hasilnya gula mawar akan kering. @bisa dicoba dgn Basilikum, Kayu Manis,... Read more
Bola-bola Susu by Dewi Angraini
Bola-bola Susu by Dewi Angraini Bahan: 250 gr tepung kanji 2 lembar daun pandan 2 sachet susu bubuk 1/4 kaleng susu kental manis/secukupnya Pasta sesuai selera (berhubung dirumah pasta kosong saya ganti sama sirup makanya warnanya kurang bagus) Cara membuat: Sangrai tepung kanji/ sagu dengan daun pandan, dinginkan (tinggalkan... Read more
Selai Srikaya by Veronica Santoso
Selai Srikaya by Veronica Santoso Bahan : 1 btr santan kental (kelapa diperas tanpa air) sekitar 150ml.. 3 butir telur 325 gr gula pasir Cara : Kocok santan dan gula pasir menggunakan whisker sampai gula larut. Di wadah terpisah, kocok lepas telur, lalu masukan ke dalam adonan santan. Kocok... Read more
Selai Nanas by Estira Popeye
Selai Nanas by Estira Popeye Bahan: 5 buah nanas ukuran sedang yang di parut 1/2 kaleng susu kental manis 1 gelas belimbing gula pasir 7 biji cengkeh 1 ruas kayu manis Cara membuat: – nanas yang sudah di parut di saring (tidak sampai kering) pisahkan dari airnya. – tuang... Read more
Cha Thai Cho by Smuth Chan (Dora)
Cha Thai Cho Resep asli : jtt Recook : Smuth Chan (Dora)   Bahan: 100 gram singkong 350 ml air 1sdm susu bubuk 15 gram keju Saus fla: 50gram coklat batang. 1/2sdt coklat bubuk. 1sachet santan kara. 250 air. 50gram gula. 1 sdm tepunv maizena Cara buat : *cuci... Read more
Popsicle Rainbow with Oreo By Maharani Pinky
Popsicle Rainbow with Oreo By Maharani Pinky   Bahan Oreo Cokelat DCcC Sprinkle / Meises warna warni Cara Buat Keluarkan Oreo dari kemasannya kemudian. Buka kepingannya lalu tempelkan stick eskim di kepingan yang ada creamnya kemudian tutup kembali. Kemudian panaskan Cokelat DCC sampai meleleh dengan cara di tim Setelah... Read more
Selai Pandan Santan by Entin Sutini
Kebiasaan setiap jam 10 malam nonton Masterchef Australia suka ikutan lapar lihat masakan pesertanya. Akhirnya bikin ini aja: Selai Pandan Santan. Lumayan buat stok cemilan malam dan sarapan pagi. Rasanya gurih manis, apalagi dioles ke roti bakar.. Beneran bunda, enak pakai banget. Selai pandan ini familiar di Singapura dan... Read more
Tape Singkong by Riyas Irmadona
Tape Singkong by Riyas Irmadona Bahan: 1 kg singkong kupas kulitnya cuci bersih 3 buah ragi tape haluskan Cara membuat: Kukus singkong hingga matang dinginkan. Siapkan wadah kedap udara letakan singkong tabur merata dengan ragi kemudian tutup wadah. Tunggu minimal 3 hari.. singkong akan matang ditandai dengan bau harum... Read more
TABLETTE DE CHOCOLATE BLANC
TABLETTE DE CHOCOLATE BLANC by Vetrarini Leroy Selamat siang sahabat LE Lovers, Sedikit olahan coklat putih yang dihias dengan buah kering bisa menjadi alternatif bingkisan lebaran atau untuk teman ngopi dengan dipotong kecil sesuaikan selera. Kita lihat resepnya ya : TABLETTE DE CHOCOLATE BLANC °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°° By.LEROY Vetrarini Bahan :... Read more
Selai Nanas KW Super By Yolanda Febri
Selai Nanas KW super By: Yolanda Febri Bahan: 1 buah nanas, (kira-kira 500 gr) parut 1 kg bengkuang, parut 1 gelas gula pasir putih 1 sdt essens/perisa nanas, larutkan dengan 1/2 gelas air 2 batang kulit kayu manis Cara membuat: 1. Peras benar-benar air bengkuang menggunakan kain bersih. Jika... Read more
Selai Tomat By Ali Lai
SELAI TOMAT By Ali Lai 300 gram Tomat Merah segar 100 gram Gula Pasir, tambahkan 50 gram bila suka manis. Jus Jeruk Nipis/Lemon dari 1/2 buah. Sejumput Garam Cuci Tomat, belah, buang pangkal batangnya, lalu potong kasar. Masak sampai layu, tambahkan jus Nipis, gula dan garam. Masak terus sampai... Read more
Dodol Tomat by Ermin Wijaya
Dodol Tomat by Ermin Wijaya Resep.SISWATY ELFIN BACHTIAR. Sumber.google. Bahan: 300 gr tomat(kukus) 100 gr tepung ketan 100 gr gula pasir 800 ml santan kental 3 sdm air jeruk lemon 200 ml air Cara 1. Tomat diblender dengan 250ml santan kmd saring. 2. Tepung ketan dicairkan dengan 200ml air.... Read more
Sate Marshmallow by Vivicunshop
Sate Marshmallow by Vivicunshop Bahan: Marshmallow bentuk panjang merk youka (1bungkus isi 20 harga 8500) Tusuk sate 8000 (isinya banyak) DCC collata Plastik bening ukuran 5x15cm 8000 Kawat pita buat ikat beli yang roll 15rb Sprinkel untuk taburan Cara membuat: Tim dcc setelah meleleh sempurna, angkat Marshmallow tusuk semuanya... Read more
Selai Cokelat Homemade by Fa Mella
Selai Cokelat Homemade by Fa Mella Bahan : 2 sdm tepung terigu 3 sdm cocoa powder (kualitas terbaik, mempengaruhi rasa) 250 ml air 60 gr SKM 1/2 sdt minyak sayur 1 sachet milo 1/2 sdt pasta cokelat 1/2 sdt vanila powder 2 sdm maizena + secukupnya air 7 sdm... Read more
Manisan Kolang-kaling by Fa Mella
Manisan Kolang-kaling by Fa Mella Bahan : 500 gr kolang kaling air cucian beras secukupnya 4 sdm gula pasir 1 botol kecil fanta merah 1 utas daun pandan, potong 3 lembar daun jeruk Cara membuat : – cuci bersih kolang-kaling, lalu tiriskan, dan rendam dalam air cucian beras selama... Read more
Rujak Dondong Bumbu Bawang by Vetrarini Leroy
Dondong opo salak duku cilik-cilik gendong opo becak mlaku thimik-thimik. Aku nderek ibu tindak menyang pasar ora pareng rewel ,ora pareng nakal…,Sedikit lagu kenangan saat mengolah sidondong boleh kan mengolah ini sambil bersenandung? Kembali ke fokus, ayuk dilihat resepnya : Rujak Dondong Bumbu Bawang by Vetrarini Leroy °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°° Bahan:... Read more
Tape Ketan by Vetrarini Leroy
Selamat Siang LE LOvers, olahan tradisional tape ketan jika sudah berair dan manis rasanya senang ya bisa dicemil begitu saja atau dibuat wedang tape ketan cukup diberi air panas dan gula pasir sedikit cocok dengan udara paris yang dingin karena hujan. Resepnya ayuk dicoba : TAPE KETAN ~~~~~~~~~~~~ By.LEROY... Read more
Asinan Nanas Ekspress by Ika Eshtriani
Asinan Nanas Ekspress by Ika Eshtriani Bahan: – 1 buah nanas cuci dengan air garam cincang kasar – 2 sendok makan saos cabai (kalo suka pedas bisa tambah) – 4 sendok makan sirup orange – seujung sendok teh garam Cara membuat: – campur semua bahan lebih nikmat disantap dingin... Read more
Asinan Buah by Weliy Well
Asinan Buah by Weliy Well Bahan: Mangga muda Bangkuang Timun Bumbu: Cabe merah Gula Garam Asam jawa Cara membuat: Blender semua bumbu kecuali asam jawa, masak dalam 1 lt air sampai mendidih tambahkan asam jawa.setelah dingin masukan semua buah. Simpan di kulkas biar lebih nikmat https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/800522380047108/ #Langsungenak #ResepLangsungenak #KomunitasLangsungenak... Read more
Asinan Buah Ala-ala by Irmayanti Effendy
Asinan Buah Ala-ala by Irmayanti Effendy Bahan: -mangga muda -jambu air -kedondong -pepaya muda yang masih mengkel -nanas -ketimun Bahan kuah: -Cabai rawit merah -cabai keriting merah -gula merah -gula putih -cuka -garam -air secukupnya Cara pembuatan: -kupas buah, cuci dan potong-potong sesuai selera -rebus cabai setelah itu di... Read more
Rujak Pepaya by Arini Ummu Abdullah Al-Maidaniyyah
Rujak Pepaya by Arini Ummu Abdullah Al-Maidaniyyah Bahan: 1 buah pepaya besar (pepaya yang mengkal biar nggak hancur pas di iris-iris) 1/2 kg gula pasir Cabe merah 10 biji (sesuai selera) Cabe rawit 10 biji (sesuai selera) Kain rubiah Cara membuat: -Kupas kulit pepaya, buang kulit dan bijinya, iris... Read more
Rujak Serut by Yuyun Maniez
Rujak Serut by Yuyun Maniez Bahan: 2 bh mangga mengkal 1 bh bengkuang besar 2 bh mentimun besar 1 bh nanas besar Jambu sesuai selera Bumbu kuah: 8 buah cabe rawit ¼ kg gula merah 3 sdm gula pasir 2 bks asem Garam secukupnya 1 bks terasi abc 1... Read more
Es Rujak Serut by Hendriati Milyaningsih
Es Rujak Serut by Hendriati Milyaningsih Bahan kuah: Gula jawa Gula pasir Asam jawa Lombok rawit Garam Buahnya: Mangga muda, nanas, timun, bengkoang (sesuai selera) Caranya: Rebus gula merah+gula pasir sampai hancur, masukkan asam jawa yang sudah diremas-remas sama air putih (buang biji asamnya), masukkan lombok rawit yang sudah... Read more
Asinan Mangga Nano-Nano by Merry Rosalia
Asinan Mangga Nano-Nano by Merry Rosalia Bahan: 3 bh mangga muda indramayu mengkal, serut tipis. 500 ml air 2 sdt kapur sirih Bahan sirup 1: 1000 ml air 200 gula pasir 1 sdm garam Bahan sirup 2: 1 sdt terasi bakar haluskan 1 sdm ebi, sangrai haluskan 6 cabai merah haluskan 3... Read more
Manisan Kulit Jeruk (Orange Jelly) by Feni Endah Trisnawati
Manisan Kulit Jeruk (Orange Jelly) by Feni Endah Trisnawati Bahan: 2 buah jeruk Sunkist 300 mL air putih 200 gr gula pasir (untuk rendaman) 4 sdm gula pasir (untuk taburan) Cara membuat: 1. Belah jeruk secara memanjang (bukan melintang) menjadi 2 bagian sama kanan dan kiri,lalu peras sarinya dan... Read more
Permen Jelly by Nanik Wibisono
Permen Jelly by Nanik Wibisono Bahan: 2 bungkus agar agar swalow (saya pake yg putih) 2 gelas gula 2 gelas air pasta buah Cara membuat: Campur agar-agar, gula, dan air masak sampai mendidih dan mengental Bagi adonan sesuai rasa yang diinginkan. Tuang ke dalam cetakan/ Loyang. Dinginkan, potong sesuai... Read more
Selai Jambu Mete by Evaida Hasaputri
Selai Jambu Mete by Evaida Hasaputri Bahan: 5-6 buah semu jambu mete yang matang 10 gr garam 500 ml air 60 gr gula pasir 1-2 jeruk nipis, ambil sarinya Cara membuat: Campur air dan garam. Cuci bersih jambu mete. Belah empat, rendam 4 jam di air garam. Angkat, cuci... Read more
Gulali by Tri Marliansi Fayakun
Gulali by Tri Marliansi Fayakun Bahan: 250 gr gula pasir 125 cc air (atau seperlunya tergantung selera ingin kental atau agak kental) Air jeruk nipis dari 1 buah jeruk nipis Pewarna makanan Cara membuat: Masak air kemudian tambahkan gula,air jeruk nipis,pewarna secukupnya. Masak sambil di aduk terus sampai kental.... Read more
Manisan Kolang Kaling by Heppy Frenika
Manisan Kolang Kaling by Heppy Frenika Bahan: 1 kg kolang kaling 1 liter air cucian beras 1 sendok teh kapur sirih Bahan rebusan 1: 100 gram gula pasir 500 ml air Bahan rebusan 2: 200 gram gula pasir 500 ml air Bahan rebusan 3: 2 kaleng air soda rasa stroberi... Read more
Permen Agar-agar by Ayu Wachdin
Permen Agar-agar by Ayu Wachdin Bahan: 4 bungkus agar-agar plain 800 gr gula pasir 500 cc air Pewarna makanan dan pasta buah Cara membuat: Rebus semua bahan sampai mendidih kemudian tuang ke dalam loyang kotak Setelah dingin dan keras, potong-potong sesuai ukuran yg diinginkan Susun di loyang datar, beri jarak... Read more
Manisan Kolang kaling by Ruzekha Sweeta
Manisan Kolang kaling by Ruzekha Sweeta Bahan : 1 kg kolang kaling 200 gr gula pasir (menurut selera) Syrup melon secukupnya (aku pakai merk ABC) Pasta melon secukupnya Pewarna hijau secukupnya 1/4 sdt garam Vanili bubuk secukupnya Cara membuatnya: * Cuci bersih kolang kaling. * Rebus kolang kaling dengan air... Read more
Manisan Cabe by WieHelmina Nurul Hikmah
Manisan Cabe by WieHelmina Nurul Hikmah Bahan: 500 gr cabe merah segar 1500 gr gula pasir 300 gr air garam 750 mL air Cara membuat: 1. Buang biji dan bagian putihnya sampai bersih (itu yang bikin pedes). Masukkan cabe ke dalam air garam selama 8 jam. Angkat, tiriskan. 2.... Read more
Brigadeiro by Juwita Syariati
Brigadeiro by Juwita Syariati Bahan: 1 klg Susu kental manis (saya pakai bendera gold) 3 sdm coklat bubuk tidak manis (saya pakai theys) 2 sdm butter (saya pakai orchid) margarin untuk olesan tangan meises, almond cincang, coklat bubuk atau bisa apa saja untuk topping Cara membuat: 1. Panaskan semua... Read more
Homemade Marshmallow by Gninna Futtune Mbok Mallem
Homemade Marshmallow by Gninna Futtune Mbok Mallem Bahan: – 2,5 cup air – 1 cup gula – 2 sdm serbuk gelatin – 1,5 sdt lemon juice – kelapa parut kering secukupnya. Cara membuat: 1. Larutkan serbuk gelatin dalam 1/2 cup air (usahakan tidak bergerindil) 2. Masukkan 2 cup air... Read more
Homemade Marshmallow by Risna Risdiana
Homemade Marshmallow by Risna Risdiana Homemade marshmallow, no corn syrup, no candy thermometer Bahan Gelatin: 3 sdm/ 20 gram gelatin (saya pake yg beef skin) 1/2 cup air dingin Bahan taburan: Gula donat Bahan gula: 1/4 cup air dingin 1/2 cup susu evaporated 2 cup gula pasir 1 sdt... Read more
Permen Tape by Imroatun Na’imah Ima
Permen Tape by Imroatun Na’imah Ima Bahan: 1 peres rantang tape singkong 1 peres rantang gula pasir 1 peres rantang kelapa parut Sedikit garam Cara membuat: Campur semua bahan menjadi 1 dalam wajan, aduk terus sampai bergulung. Jika adonan sudah agak kering, tuang di Loyang dan ratakan (proses ini... Read more
Permen Jelly Aneka Rasa Buah by Sharleene Sugiyanto
Permen Jelly Aneka Rasa Buah by Sharleene Sugiyanto Bahan: 1 bungkus agar2 swallow globe 1 bungkus nurtijel 10 gr(kecil) 1 1/2 gelas gula 1 1/2 gelas air Cara membuat: Masak semua bahan hingga mendidih, aduk-aduk sampai beberapa menit matikan api, tuang di Loyang. Tunggu dingin, potong-potong, jemur. Note: Gunakan... Read more
Lime Candy by Febalous Aga
Lime Candy by Febalous Aga Bahan: – 150 gr gula halus, ayak – 2 sdt air jeruk nipis – Pewarna secukupnya – Parutan kulit jeruk nipis secukupnya Sebenarnya tidak ada takaran yang baku dalam resep ini. Resep asli tidak menggunakan kulit jeruk. Tapi disini saya tambahkan sebagai aromatic dan... Read more
Permen Agar-agar by Sunarsih
Permen Agar-agar by Sunarsih Bahan: 1 bungkus agar-agar swallow,warna putih 250 gr gula 250 ml air Setetes pewarna makana atau essence Cara membuat: Semua bahan direbus sampai mendidih, tuang diloyang. Setelah dingin potong-potong. Jemur 4-7 hari tergantung cuaca.Sambil dibolak-balik, nanti permen akan keluar gulanya. Permen ini tahan sampai satu... Read more
Agar-agar Kering by Reny Alfa Junaidi
Agar-agar Kering by Reny Alfa Junaidi Bahan: 3 bks agar-agar 1 kg gula pasir 4 gelas air (720 mL) Cara membuat: Masak semua bahan sampai mendidih sambil diaduk-aduk, cetak, dinginkan. Potong kecil-kecil, jemur beberapa hari sambil dibolak-balik Note: Hindari penjemuran dari jam 1-2 siang karena gula menjadi cair. Setelah... Read more
Homemade Marshmallow by Ulfa Ruwaida
Homemade Marshmallow by Ulfa Ruwaida Bahan: A) 1 butir putih telur (-+35-40gr) 150 gr gula pasir 50 gr starch syrup (option: glukosa/olligosacarida/agave syrup/trimollin) 30 gr air 1 sdt vanilla extract (option: Rhum) B) 10 gr Hancun powder (agar powder) (option: Gelatin bubuk/Pan gelatin 5lembar) 50gr air C) Maizena dan... Read more
Permen Jelly by Songket Ivana S
Permen Jelly by Songket Ivana S Bahan: 1 bks agar-agar swallow ½ gelas gula pasir ½ gelas skm 1 gelas air Cara membuat: Campur semua bahan jadi 1, masak sambil diaduk-aduk hingga berbentuk gulali. Tuang ke Loyang, taburi gula halus menggunakan ayakan. Gulung sambil ditekan perlahan supaya rapat, potong-potong.... Read more
Permen Agar-agar by Desi Erisna
Permen Agar-agar by Desi Erisna Bahan: 1 bungkus agar-agar plain saya pake merek swallow 1 gelas air 1 gelas gula pasir pewarna sesuai selera Gula halus secukupnya Gula pasir untuk taburan Cara membuat: Masukkan gula, agar-agar dan air. Masak agar-agar seperti biasa, terus diaduk sampai agak mengental. Kalau sudah... Read more
Permen Jelly by Iik Rahmawati
Permen Jelly by Iik Rahmawati Bahan: 1 bks agar-agar putih 1 bks nutrijell rasa leci (sesuai selera) 1 gelas gula pasir 2 gelas air sedikit Essence Pandan Cara membuat: Masak semua bahan hingga mendidih dan mengental, tuang ke dalam Loyang (saya menggunakan loyang rollcake), dinginkan. Cetak menggunakan cetakan kue... Read more
Permen Jelly by Halyza Fauziah Rozaly
Permen Jelly by Halyza Fauziah Rozaly Bahan: 1 bungkus agar swallow 1 gelas air 1 gelas gula pasir Cara membuat: Didihkan semua bahan sampai mengental, tuangkan ke dalam cetakan. Setelah dingin, keluarkan dari cetakan taburi gula halus dan jemur https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10203769139697044&set=gm.725202417579105&type=3&theater #Langsungenak #ResepLangsungenak #KomunitasLangsungenak #FBGroupLangsungenak   Read more
Permen Jelly by Indiez Marina
Permen Jelly by Indiez Marina Bahan: *) 2 bks agar plain *) 1 bks nutrijel plain *) 3 gelas belimbing gula pasir *) 3 gelas belimbing air *) sedikit garam (untuk memberikan rasa gurih) Cara membuat: Masak semua bahan sampai meletup-letup, aduk terus dengan api kecil sampai mengental. Setelah... Read more
Candy Jelly Thailand by Putri Rara
Candy Jelly Thailand by Putri Rara Bahan: 3/4 gelas (tidak sampai 1 gelas) tepung terigu serbaguna 400 ml santan 1 gelas gula pasir (tingkat kemanisan sesuai selera) Pewarna makanan Cara Membuat: Campur semua bahan menjadi 1, masak dengan api kecil hingga benar-benar mengental (aduk terus jangan ditinggal) kemudian dinginkan... Read more
Permen Jelly Roll by Eka Pritta
  Permen Jelly Roll by Eka Pritta Bahan : – 1 bungkus Agar–agar Swallow putih – 1 gelas Air (kurleb 250ml) – 1 gelas Gula Pasir (kurleb 80 gram) – Essen strawberry secukupnya (warna sesuai selera masing-masing) – Gula pasir halus, secukupnya Cara Membuat : 1. Masukkan air, gula... Read more
Manisan Belimbing Wuluh by Husnul Khotimah Muchsin
Manisan Belimbing Wuluh by Husnul Khotimah Muchsin Bahan: 2 kg belimbing wuluh 1,5 kg gula 5 sendok garam Cara membuat: Potong kedua ujung blimbing agar cepat meresap, kemudian cuci bersih dan rendam di garam 6 jam, tiriskan. Panaskan 500 gr gula sampai mendidih kemudian siram ke belimbing sampai terendam.... Read more
Manisan Kolang kaling by Dewy Puspita Luther
Manisan Kolang kaling by Dewy Puspita Luther Bahan: 3 kg Kolang kaling ½ kg gula pasir (menurut selera) ½ lt Fanta (menurut selera) Garam secukupnya Cara membuat: Rebus gula dengan sedikit air sampai gula larut. Kemudian masukkan fanta, kalau sudah mendidih masukkan kolang kaling kira-kira 30 menit. Setelah itu... Read more
Manisan Kolang kaling by Yessi Machmud
Manisan Kolang kaling by Yessi Machmud Bahan : 1/2 kg kolang kaling 200 gr gula pasir 300 ml minuman Fanta warna merah/hijau Daun jeruk Daun pandan Sejumput garam Cara membuat : Rendam kolang kaling dengan air cucian beras, diamkan selama 4 – 5 jam, lalu cuci bersih kolang kaling.... Read more
Selai Mangga  by Ricka Erlyani
Selai Mangga  by Ricka Erlyani Bahan: 1 kg mangga blender sampai halus 1 sdt peres agar-agar swallow globe Gula pasir secukupnya sesuai selera Cara Membuat: Campur semua bahan, aduk rata. Masak dikompor sambil diaduk terus supaya tidak gosong bawahnya. Masak sampai adonan agak kental tapi jangan sampai menggumpal. Kalau... Read more
Manisan-Sirup-Selai Rosella by Veranika Tan
Manisan-Sirup-Selai Rosella by Veranika Tan Bahan: 200 gr kelopak rosella (tanpa biji) 600 gr gula pasir 600 mL air Cara membuat: 1. Kupas kelopak rosella, buang bijinya, cuci bersih 2. Didihkan air dan rebus gula hingga larut, dinginkan 3. Selama menunggu sirup gula dingin, didihkan sepanci air untuk melayukan... Read more
Tape Ketan by Retno Indrawati
Tape Ketan by Retno Indrawati Bahan : 1/2 kg beras ketan putih 1 btr ragi tape 2 sdm gula pasir Cara membuat : – cuci beras ketan berulang-ulang sampai air cucian bening, rendam selama 8 jam – Tiriskan beras ketan, kukus sampai setengah matang, lalu di cuci kembali sampai... Read more
Manisan Kolang kaling by Ajeng Ayu Dewi
Manisan Kolang kaling by Ajeng Ayu Dewi Bahan: 1 kg kolang kaling 300 gr gula pasir 1 ruas batang sereh 10 lembar daun jeruk 2 lembar daun pandan ½ gelas air Cara membuat: – Rendam kolang kaling dalam air cucian beras sambil dipijit-pijit supaya lendirnya hilang, kemudian dicuci sampai... Read more
Agar-agar Kering by Tiara Kusumawardhani
Agar-agar Kering by Tiara Kusumawardhani Bahan: 3 bungkus agar2 600 gr gula pasir 375 cc air 4 sdm selai strawberry merk gol**n fi** Pewarna merah secukupnya Cara Membuat: 1. Rebus semua bahan sampai mendidih (seperti membuat agar-agar biasa), lalu kemudian tuang ke loyang kotak/persegi. 2. Setelah dingin dan keras,... Read more
Candy Orange Peel by Dita Ningtias
  Candy Orange Peel by Dita Ningtias Bahan: – 2 butir jeruk sunkist, ambil kulitnya – 200 gram gula pasir untuk merebus – 300 ml air – 100 gram gula pasir untuk taburan Cara membuat: Kerat permukaan kulit jeruk menggunakan pisau tajam hingga pisau menyentuh bagian daging buah, buat... Read more
Fruity Candy by Rina Laurence
Fruity Candy by Rina Laurence Bahan: – 80 gr gula halus – 1/2 sdm maizena – 100 ml sirup kental ditambah 20 ml air (yang ini pakai Freis Melon) – 1/2 sdm margarine Cara membuat: – Aduk rata gula dan maizena dalam mangkuk, masukkan sirup dan aduk sampai larut.... Read more
Manisan Kolang kaling by Palupi Mukti Rahadjeng
Manisan Kolang kaling by Palupi Mukti Rahadjeng Bahan: 4 kg kolang kaling 1,2 kg gula pasir 1-2 liter air 15 lembar daun jeruk 5 lembar daun pandan 1 sdt pasta pandan Cara membuat: – Rendam kolang kaling dengan air bekas cucian beras selama semalam (ulangi 2 – 3 kali)... Read more
Manisan pepaya by Irrany Patrizia Poetri
Manisan pepaya by Irrany Patrizia Poetri Bahan: 1buah pepaya mengkal ukuran sedang 250 gula pasir 1 sdt sitrun acid 2 sdm kapur sirih 500 ml air Cara membuat: Kupas pepaya, potong menurut selera. Rendam pepaya di dalam air yg telah di campur kapur sirih selama 2-3 jam Setelah itu cuci... Read more
Manisan Kolang kaling by Linda Salut
Manisan Kolang kaling by Linda Salut Bahan: 1kg kolang kaling 300gr Gula pasir 1/4 sdt Garam 1 serai 1 daun jeruk 1sdm Air jeruk nipis 1 liter air Cara membuat: Cuci kolang kaling, rendam dalam air cucian beras 2 jam Rebus kolang kaling hingga mendidih. Buang air rebusannya. Masak... Read more
Manisan Kolang kaling by Ari Supiasih
Manisan Kolang kaling by Ari Supiasih Bahan: 1 kg cangkaleng (kolang kaling) Gula pasir secukupnya 1 botol Fanta merah 1 sdm air jeruk nipis Cara membuat: Rebus cangkaleng, gula pasir dan air secukupnya sampai mendidih. Masukkan fanta dan air jeruk tunggu mendidih lagi, angkat dan dinginkan. Siap disajikan https://www.facebook.com/photo.php?fbid=723818817684471&set=gm.609130975852917&type=3&theater... Read more
Manisan mangga pedas by Widie Aliet
Manisan mangga pedas by Widie Aliet Bahan: 1bh mangga muda 1bh cabe rawit merah (boleh ditambah jika suka) 1bh cabe merah 1sdt garam 10 sdm gula putih 1 gelas belimbing air Cara membuat: Rebus air dan gula sampai mendidih lalu masukan cabe yang telah dihaluskan. Aduk sampai gula larut. Angkat... Read more
Manisan Pepaya by Fitria Ningsih
Manisan Pepaya by Fitria Ningsih Bahan: 1 buah pepaya, iris tipis 300 gr gula pasir 300 mL air Garam secukupnya Citroenzuur secukupnya Cara Membuat: – Cuci bersih pepaya yang sudah diiris, rendam dengan air kapur sirih selama 3 jam. Cuci kembali hingga bersih – Masak air bersama gula, tambahkan... Read more
Manisan Kolang kaling by Riani ReeAnee
Manisan Kolang kaling by Riani ReeAnee Bahan 1 kg Kolang kaling 1 ons gula jawa (1 batang) 3 sdm gula pasir, kalo suka manis tambah 1 sdm lagi 2 lembar daun pandan 2 jari telunjuk kayu manis 1 biji jahe (kira-kira sebesar sendok makan) cuci bersih dan geprek Essence... Read more
Manisan Pepaya by Nuqtoh Nuqi M
Manisan Pepaya by Nuqtoh Nuqi M Bahan: 1 buah pepaya mengkal (saya pakai yang agak besar) 1 sdm kapur sirih 1 ruas jari kayu manis ½ buah nanas (bisa diganti dengan asam sitrat atau bisa juga diskip), potong 2 liter air 500 gr gula pasir Cara membuat: 1. Kupas... Read more
Manisan Mangga by Yulinda Yulen
Manisan Mangga by Yulinda Yulen Bahan : ~ mangga muda secukupnya, kupas, bersihkan lalu iris memanjang ~ garam secukupnya ~ 4 buah cabe rawit ~ 3 buah cabe merah ~ 4 sdm gula pasir ~ air secukupnya Cara membuatnya : ~ tumbuk kasar cabe rawit, cabe merah dan garam... Read more
Chocornflake by Faridah Habiburrachman
Chocornflake by Faridah Habiburrachman Bahan : 500 gr dark cooking chocolate, potong- potong 275 gr (1 kotak) corn flake, dimemarkan 150 gr kacang mete goreng, dicincang kasar 150 gr kismis/ manisan cherry, potong-potong 100 gr coklat masak putih, ditim sampai leleh untuk hiasan Cara membuat : – Siapkan panci... Read more
Manisan Kulit Semangka by Nadiya Maulida Husna
  Manisan Kulit Semangka by Nadiya Maulida Husna Bahan: – 700 gram – 1 kg kulit semangka yang sudah dibersihkan – 300 ml air untuk merebus – 500 – 700 gram gula pasir – 1/2 sdt garam – parutan kulit jeruk lemon dari 1 butir jeruk ( optional) – 2 buah... Read more
Manisan Pepaya by Neenie Wahyudi
Manisan Pepaya by Neenie Wahyudi Bahan: 2 buah pepaya besar 1 kg gula pasir 500 mL air 2 sdm air apu sirih Cara membuat: – Kupas pepaya, iris tipis menggunakan pisau bergerigi atau sesuai selera, kemudian rendam dengan air apu sirih ± 1 jam, lalu masak dengan api sedang. –... Read more
Black Garlic Homemade by Linda Salut
Black Garlic Homemade by Linda Salut Bahan: Bawang putih yang mulus dan segar Cara Membuat: Siapkan Wajan tebal/teflon serba guna. Beri alas dandang yang berlobang-lobang Susun bawang putih di atas alas dandang yang di letakkan di dasar wajan. Tutup wajan,masak 30-60 menit pakai api lilin/api paling kecil, lakukan setiap... Read more
Bola Coklat isi Oreo by Yulyanti Yahya
  Bola Coklat isi Oreo by Yulyanti Yahya Bahan bola coklat: 250 gr Coklat putih 1 kaleng Susu kental manis 2 bungkus Oreo rasa coklat 3 sdm mentega Bahan Garnis: Meses ceres Tepung Panir Coklat Putih Cara membuat: Hancurkan oreo jangan terlalu halus. Campur oreo yang sudah dihaluskan dengan... Read more
Manisan Kedondong by Catharina Maria Sri Sumarti
Manisan Kedondong by Catharina Maria Sri Sumarti Bahan: 5 buah kedondong 5 buah cabe merah 200 gram gula pasir 1 lt air Terasi secukupnya Jahe secukupnya Garam secukupnya ½ sdt cuka Cara membuat: Kupas kedondong, potong-potong sesuai selera kemudian cuci bersih, rendam dalam air garam lalu cuci bersih kembali. Uleg... Read more
Asinan Buah by Wulan Suci Sophian
Asinan Buah by Wulan Suci Sophian Bahan: 1 buah bengkoang, potong-potong, dan rendam dalam air garam 10 buah jambu air dan belah menjadi dua 4 buah kedondong dan potong menjadi 6 bagian 1 buah mangga dan potong memanjang 1/2 buah nanas, potong-potong dan rendam dalam air garam 200 gram... Read more
Manisan Agar by Endang Hermansyah
  Manisan Agar by Endang Hermansyah Bahan: 2 bungkus agar-agar merah/hijau 4 gelas air 250 gr gula pasir 1-2 tetes pewarna makanan Cara Membuat: Masak agar-agar bersama gula dan air sampai mendidih dan kental. Biarkan dingin dan mengeras, setelah itu dicetak dan dijemur https://www.facebook.com/photo.php?fbid=462942193876627&set=gm.775607009205312&type=3&theater #Langsungenak #ResepLangsungenak #KomunitasLangsungenak #FBGroupLangsungenak   Read more
Manisan Kedondong by Lydia Ayyubi
Manisan Kedondong by Lydia Ayyubi Bahan : 1 kg buah dondong (kupas, belah sedikit jangan sampai putus) 2 sdm garam halus 1 gelas gula pasir 1 liter air Cara membuat: Cuci bersih buah kedondong, tiriskan. Rebus air sampai mendidih, biarkan hingga hangat kuku. Siram buah kedondong dengan sedikit air... Read more
Manisan Kolang kaling Nutrisari by Tuti Yuniati Adiwirya
Manisan Kolang kaling Nutrisari by Tuti Yuniati Adiwirya Bahan: 1 kg kolang kaling 2 bungkus nutrisari rasa mangga Gula pasir secukupnya (sesuai selera) 1/3 sdt citroenzuur Cara Membuat: Rebus air sebanyak ½ panci ukuran sedang bersama gula dan nutrisari mangga. Masukkan kolang kaling, rebus selama kurang lebih setengah jam.... Read more
Manisan Kolang Kaling by Wyd Chairunnisa
Manisan Kolang Kaling by Wyd Chairunnisa Bahan: 500 gr Kolang Kaling (cuci bersih) 3 btr Gula Merah 4 sdt munjung Gula Pasir 1 sdt Bubuk Jahe Merah Sejumput Garam. 2 gelas Air Termos (panas) Cara Membuat: *Masak semua bahan sampe air menyusut(tinggal sedikit) *Bisa disajikan dengan kuahnya ditambah batu... Read more
Manisan Pepaya by Nurul Isyaah
Manisan Pepaya by Nurul Isyaah Bahan : Pepaya muda 500 gr gula (sesuai selera) Air kapur Pewarna makanan Cara membuat : 1. Bersihkan pepaya muda yang masih berwarna putih atau sudah sedikit orange, cuci kemudian potong kecil-kecil atau sesuai selera 2. Rendam potongan pepaya yang sudah dicuci dengan air... Read more
Manisan Kolang kaling by SetyaNanda Sufi Setiawan
Manisan Kolang kaling by SetyaNanda Sufi Setiawan Bahan: 1 kg kolang kaling 2 liter air 500 gr gula pasir 250 mL air Daun pandan secukupnya Daun jeruk secukupnya Pewarna makanan Cara membuat: Cuci kolang kaling sampai bersih. Masak 2 liter air sampai mendidih, matikan api, kemudian masukkan kolang kaling... Read more
Manisan Kolang kaling by Eirlynd Chararaya
Manisan Kolang kaling ala Bude Yuswaningsih by Eirlynd Chararaya Bahan: Kolang Kaling 1kg Gula Pasir 250gr Air 200ml Pewarna / sirup / perisa frambozen Bambu tusuk Cara Membuat: Didihkan air & gula sampai larut dan masukan kolang-kaling, masak hingga air agak surut, beri pewarna / perisa. Matikan api &... Read more
Manisan Kolang kaling Rasa Kweni by Nitta Aay
Manisan Kolang kaling Rasa Kweni by Nitta Aay Bahan : Kolang kaling 1 kg Gula pasir 1/4 kg Pewarna golden brown Garam seujung jari (untuk penguat rasa) Cara membuat: Rendam kolang kaling dalam air cucian beras (saya rendam 3 jam) Cuci bersih kolang kaling, rebus -+ 20 – 30... Read more
Manisan Kolang kaling by Anne Rose
Manisan Kolang kaling by Anne Rose Bahan: 1 kg kolang kaling (kebetulan saya hanya dapat kolang kaling yang kecil dan kalau bisa pilih yang tidak keras 250 gr gula pasir Pewarna, jika suka (saya pakai essence pandan) Air secukupnya untuk merebus kolang kaling Cara membuat: Rendam kolang kaling selama... Read more
Manisan Pala Pepaya by Naurah
Manisan Pala Pepaya by Naurah Bahan: 1 buah pepaya muda ukuran sedang 10 buah pala (kalau suka asem bisa ditambah palanya) pilih yg setengah tua 1/2 kg gula pasir (bisa ditambah/dikurangi sesuai selera) gula pasir secukupnya untuk taburan Cara Membuat: Kupas pepaya dan pala, buang bijinya, kemudian parut (untuk... Read more
Manisan Paladang by Bunda Imaz Novianty
Manisan Paladang by Bunda Imaz Novianty Bahan: 2 biji pepaya muda ukuran sedang 30 biji pala 1 kg gula 1/4 kg gula pasir untuk taburan Cara membuat: Kupas pepaya dan pala, kemudian parut dan peras airnya. Masak perasan air buah bersama gula (seperti membuat selai) Setelah berbentuk seperti selai,... Read more
Manisan Kolang kaling rasa Leci by Jen Retno Hanggara
Manisan Kolang kaling rasa Leci by Jen Retno Hanggara Bahan: 1/4 kg kolang kaling 2 sdm gula pasir Pewarna makanan merah rose (bisa diskip) 4 sdm sirup rasa leci Cara Membuat: Cuci kolang kaling sampai bersih, kemudian rebus dengan air sampai mendidih, tiriskan. Tuang setengah gelas belimbing air ke... Read more
Manisan Tomat by Bubu’y Syeikha Bahan: 1 kg tomat mentah 1 kg gula pasir Garam secukupnya Air apu Cara membuat: Siapkan air yang diberi garam dapur secukupnya. Tusuk-tusuk tomat menggunakan garpu, masukkan ke dalam air garam, diamkan 1 malam Tiriskan tomat, rendam kembali menggunakan air apu, diamkan 1 malam... Read more
Manisan kolang kaling by Siti Halimah Aza
Manisan kolang kaling by Siti Halimah Aza Bahan: ½ kg kolang kaling ¼ kg gula putih 5 lembar daun jeruk 3 lembar daun pandan Cara membuat: –         Cuci bersih kolang kaling lalu tiriskan –          Rebus kolang kaling agar terendam air. Setelah 5 menit. Buang airnya. Tiriskan –          Rebus gula,... Read more
Manisan Carica by Rama Dani
Manisan Carica by Rama Dani Carica adalah buah khas asli dataran tinggi Dieng Wonosobo. Bentuknya mirip pepaya, tapi ukurannya kecil. Tekstur buah mirip jambu monyet. Aroma mirip buah nanas. Rasa masam. Sangat cocok dibuat manisan. Bahan: 2 kg Buah Carica yang sudah matang (berwarna kuning). 1 kg Gula pasir.... Read more
Manisan Semangka by Lita Noperta
Manisan Semangka by Lita Noperta Bahan: Bagian buah yang putih dari 2 buah semangka 1 sdm garam 300 gr gula pasir Cara membuat: • Potong-potong bagian putih buah semangka sesuai selera, kemudian beri garam. Remas halus dan bilas dengan air bersih • Masukkan buah ke dalam panci, beri gula... Read more
Manisan Kolang kaling Bunga Telang by Lin Minli
Manisan Kolang kaling Bunga Telang by Lin Minli Bahan : 1/4 kg kolang kaling, setiap biji dibelah jadi 3 12 bh kembang telang 4 lbr daun pandan gula pasir secukupnya 3 sdm air sedikit garam untuk mencuci kolang-kaling Cara membuat : • cuci bersih kolang kaling dengan air garam,... Read more
Candied Carrot by Leroy Vetrarini
Candied Carrot by Leroy Vetrarini Bahan: 300 gram wortel kupas kulitnya cuci bersih lalu serut memanjang. 140 gram gula pasir. Cara Membuat: • Dalam wadah mangkok letakkan semua irisan wortel kemudian campur dengan gula pasir aduk rata lalu tutup dengan plastik cling wrap • Diamkan dua jam hingga wortel... Read more
Manisan Tomat by Jilbab Anna
Manisan Tomat by Jilbab Anna Bahan: 1 kg tomat, pilih yang warna merah ukuran sedang dan jangan yang sudah lembek 200 gram gula pasir 1 sdt kapur sirih Cara Membuat: • Angkat tomat dari air kapur sirih lalu cuci hingga bersih • Tomat dibelah dua tapi jangan sampai putus,... Read more
Manisan kolang kaling by Ratu Yatti Rodiati
Manisan kolang kaling by Ratu Yatti Rodiati Bahan: 1 kg kolang kaling segar 300 gr gula pasir (bisa ditambahkan sesuai selera) 4 gelas air Perasa makanan (sesuai selera) Sirup botol sesuai selera Cara membuat: • Cuci bersih kolang kaling kemudian rendam dengan air cucian beras selama semalam • Cuci... Read more
Manisan Kolang kaling by Anna Athofunnisa
Manisan Kolang kaling by Anna Athofunnisa Bahan: • 1 kg kolang-kaling • 10 sdm gula pasir • 500 gr gula pasir • Pewarna secukupnya sesuai selera Cara membuat: • Cuci bersih kolang kaling (saya pakai daun bambu), tiriskan sampai benar-benar tiris • Masukkan 10 sdm gula pasir, diamkan sampai... Read more
Manisan Kolang kaling by Sofia Niswatun
Manisan Kolang kaling Rasa Melon by Sofia Niswatun Bahan: 2 kg kolang kaling 1 btl marjan melon 1/4 kg gula batu Air secukupnya Cara membuat : Kolang kaling direndam 1 hari menggunakan air cucian beras lalu buang airnya. Rendam lagi 1 hari pakai air biasa, kemudian cuci sampai lendirnya... Read more
Manisan Terong by Adel Adelyn
Manisan Terong by Adel Adelyn Bahan : • 1 kg Terong ungu/ijo yang masih bujangan ( masih fresh ) ukuran sedang • 1 kg Gula pasir • pewarna bila suka • citroenzuur • Kapur sirih untuk merendam • Tusuk sate Cara membuat : • Tusuk-tusuk terong yang masih segar... Read more
Manisan Tomat by Tharie Cantika
Manisan Tomat by Tharie Cantika Bahan: 1.000 gram Tomat (yang merah dan agak mengkal) 250 gram Gula pasir 1 sdt Kapur sirih 1 sdt Garam 1 liter Air secukupnya Cara Membuat : • Cuci tomat dengan air mengalir, hingga bersih • Sayat bagian ujung tomat membentuk silang atau (+)... Read more
Manisan Buah Pala by Teh Haniah
Manisan Buah Pala by Teh Haniah Nanti siang pasti panas banget, nah kebetulan saya punya manisan buah pala yang seger di konsumsi saat dingin, selain seger juga buah pala banyak manfaatnya. Bahan: 21 buah pala 1 kg gula pasir 250 mL air (untuk merebus) Garam dapur secukupnya Air untuk... Read more
Manisan Mangga Muda by Hasna Humairah
Manisan Mangga Muda by Hasna Humairah Bahan: 1 kg mangga muda 350 gr gula pasir 200 ml air 1/2 sendok garam 1 sendok Air kapur 6 buah cabe merah Cara Membuat: • Mangga muda dikupas kulitnya kemudian diiris tipis, lalu potongan mangga direndam dengan air kapur ±20 menit lalu... Read more
Manisan beligo by Irmalia Wahdi
Manisan beligo by Irmalia Wahdi Bahan: 1 buah beligo ukuran +/- 1 kg 1 kg gula pasir 1 sdt garam 200ml air Air kapur sirih Cara Membuat: • Kupas beligo hingga bersih. Buang bijinya. Potong potong sesuai selera, cuci bersih rendam air kapur sirih -/+ 24jam • Cuci bersih... Read more
Manisan Kolang Kaling by Nunzairina Zaidan
Manisan Kolang Kaling by Nunzairina Zaidan Assalamualaikum bunda bunda sore ini dua jenis masakan kolang kaling ku berhasil, satu manisan satu lagi kolak enaknya maknyuuus Alhamdulillah Bahan: • 500 gr Kolang kaling • ¼ botol Sirup melon • Gula pasir secukupnya Cara membuat: • Rendam kolang kaling dengan air... Read more
Torakur (Tomat rasa Kurma) by Mayang Fajar Sari
Torakur (Tomat rasa Kurma) by Mayang Fajar Sari Torakur (tomat rasa kurma) kata si ade “kok kismisnya besar-besar bu ?” Hihihi Resepnya saya nyontek dari mbah google Bahan : – 1 kg tomat segar ukuran sedang (jangan terlalu matang) – 200 gr gula pasir – 1 sdm kapur sirih... Read more
Manisan Kolang kaling by Rika Tjahyani
Manisan Kolang kaling by Rika Tjahyani Haloo… salam kenal semua. Ikut posting ya… Siang panas begini, enaknya ngemil ini : manisan kolang kaling. Sehat untuk lutut, buatnya pun mudah Bahan : – 500 gram kolang kaling – 5 sendok makan (sdm) munjung gula pasir – 1 gelas belimbing fanta... Read more
Setup Buah Salak by Dessy Wulandari
Setup Buah Salak by Dessy Wulandari BAHAN: Buah salak secukupnya (saya tadi pake 5 buah salak) 2 gelas air 6 sdm gula pasir (sesuai selera) 3 cm kayumanis 5 buah cengkeh Sejumput garam (boleh di skip) Selasih CARA: -kupas buah salak, potong2 melintang -Didihkan air besama gula+kayumanis+cengkeh, sementara itu... Read more
Truffle Ubi Ungu by Ali Lai
Resep Special Untuk Cooking Demo Horeka-day Lottemart Wholesale di Pekanbaru. 12 Januari 2015 ——————- TRUFFLE UBI UNGU ——————— * Ali Lai * Bahan Truffle : 500 gram Ubi Ungu, kupas, potong, kukus, haluskan. 1 sendok teh Garam halus 100 gram Susu Kental Manis *merek* 1 sendok makan mentega/margarine *merek*,... Read more
Cookies Kacang Coklat by Ety Lestari
COOKIES KACANG COKLAT by Ety Lestari Bahan : 200gr kacang tanah disangrai lalu tumbuk kasar 1 bungkus besar marie regal dihaluskan 100 gr margarin cair 2 sachet Susu Kental Manis putih 150 gr coklat blok (DCC) dilelehkan 30 gr coklat blok putih (WCC) dilelehkan Cara membuat : Campurkan marie... Read more
Choco Cheese by Wiwiek Sumantri
Cookies sagu yang lembut dan renyah dicampur dengan gurihnya keju dan lumer dimulut ditambah lagi dengan lapisan dark cooking chocolate . Hmmm ….. sensasinya beda dan enak bangeeettt. Cookies ini dah 4 tahun menjadi best seller di bakulanku. CHOCO CHEESE by Wiwiek Sumantri Bahan : 150 gr Blueband 1... Read more
Chocolate Peanut Butter Cookies ala Ferrero Rocher by Susianne Flo S
Ini dia chocolate peanut butter cookies ala ala ferrero rocher.. siap dimasukan kedalam lemari es sebelum dimasukan ke stoples.. rasanya betul betul disukai semua orang rumahan. Ada campuran bengbeng, choco crunch, kacang mete ditambah balutan selai kacang dan dilapisi dengan coating chocolate menjadikan rasa kukis ini sangat istimewa.. Chocolate... Read more
Permen Jeruk Nipis by Didin Fitria Kolis
BAHAN: 500 gr gula halus 1-1½ buah jeruk nipis CARA MEMBUAT: 1. Campur gula halus dan air jeruk nipis yang sudah disaring. 2. Cetak pada cetakan agar-agar, setelah itu dijemur sampai mengeras Read more
Gohu – sejenis asinan khas Manado
  Gohu, sejenis asinan khas Manado bisa terbuat dari pepaya ataupun ketimun — simak yuk resepnya   Bahan: Pepaya mengkal, bisa juga ketimun Cuka bisa menggunakan cuka masak ataupun cuka saguer (cuka dari sadapan pohon enau–*mungkin hanya bisa ditemui di Manado) Cabe Bawang merah sedikit dihaluskan Jahe dihaluskan Gula... Read more
Tape Ketan Hitam by Dhize Andi
  Proses panjang si manis tape ketan hitam resep keluarga, turun temurun Tape Ketan Hitam by Dhize Andi  BAHAN • 2 butir ragi Tape • 1,5 liter ketan hitam • 1,5 liter ketan putih • Segenggam Daun katuk • 2 gelas belimbing air (untuk merebus daun katuk dan dinginkan)... Read more
Manisan Kolang Kaling by Dewi Wahyuning Rahayu
Siang siang panas, enaknya ngemil manisan kolang kaling serasa mau puasa dan lebaran Manisan Kolang Kaling by Dewi Wahyuning Rahayu 1/2 kg kolang kaling cuci bersih rebus hingga mendidih buang airnya 200 gr gula pasir 400ml air 10 lembar daun jeruk robek robek 1 lembar daun pandan 1 batang... Read more
Manisan Salak by Suryani Rahayu
Eksekusi malam ini “manisan salak” khas anak kost masita Resep garam secukupnya 1/4kg gula pasir air 1200ml atau air secukupnya hingga salak terendam penuh salak 1kg dalam keadaan bersih tanpa biji cara : kupas salak dan bijinya lalu cuci dan sisihkan lalu disimpan atauditaruh pada wadah untuk fermentasi seperti... Read more
Tape Singkong by Vetrarini Leroy
  TAPE SINGKONG by Vetrarini Leroy BAHAN : 1 kg singkong kupas kulitnya cuci bersih 3 buah ragi tape haluskan. CARA MEMBUAT : Kukus singkong hingga matang dinginkan. Siapkan wadah kedap udara letakan singkong tabur merata dengan ragi kemudian tutup wadahnya simpan dalam tempat gelap Biarkan 4 sampai 5... Read more
Manisan Pepaya by Jeje Wonk Teghal
BAHAN: 1kg buah pepaya(pilih yang masih mengkal) 500 gram gula pasir Garam secukupnya 1 sdm kapur sirih yang dilarutkan pada 2 liter air(buang endapannya ambil bagian yang bening saja) CARA MEMBUAT: Kupas buah dari kulitnya, kemudian potong-potong kecil sesuai selera(jika ingin terlihat lebih bagus bisa gunakan pisau yang bergelombang... Read more
ChocoBar by Emma Rumawas
  Sekedar sharing … Snacknya Kia ini Dairy Free dan Eggless… Saya gunakan bahan bahan yang tidak mengandung protein hewani sama sekali karena anak saya alergi Namun bisa disesuaikan bila tidak mempunyai alergi ***ChocoBar*** @emmarumawas@ Bahan: -cake sisa, atau cake apa saja…saya bikin cake eggless vegan butter cake di... Read more
Vegan Choco Bar by Emma Rumawas
Mau cerita nih…hehe Semalam dalam perjalanan pulang dari kantor..mba dewi (susternya Kia) bbm saya “Bu..urgent..kia minta buatkan ChocoBar” Duuhhh…saya capek..dan saya tidak punya cake sisa dirumah… artinya…..saya musti bikin cake dulu baru bisa di proses… Tadinya saya mau bujuk kia supaya chocobar ditunda dulu…tapi begitu sampai rumah Kia langsung cerita... Read more
Vegan Bounty Bars by Emma Rumawas
Punya anak alerginya kambuh lalu harus diet diary free Dan merengek-rengek minta coklat itu sesuatu banget Sepertinya jumat lalu dia liat temannya bawa bounty bars ke sekolah Dann kepengen lah si kia.. Dari sabtu sudah ribut minta bounty bars…saya sih bisa bikin…hanya saja di rumah saya cuma siap dcc... Read more
Manisan Kulit Orange by Vetrarini Leroy
  Manisan Kulit Orange by Vetrarini Leroy BAHAN : 8 buah kulit jeruk orange ambil kulitnya 300 gram gula pasir untuk merebus – 350 ml air 150 gram gula pasir untuk taburan toping dikulit jeruknya CARA MEMBUAT: Belah menjadi dua potongan orange kemudian keluarkan isinya… Buang bagian dalam kulit jeruk... Read more
Lepet Jagung by Vetraini Leroy
BAHAN: 4 buah jagung Serut semuanya 2 sachet gula rasa vanila 2 sendok makan tepung ketan 1 gelas kelapa parut kering 4 sendok makan santan bubuk Pelepah kulit jagung untuk membungkus CARA MEMBUAT: 4 sendok makan serutan jagung, sisihkan. Ambil sisa semua serutan jagung blender hingga halus. Campur serutan... Read more
Asinan by Gracia Angel
BAHAN: 10bh cabe besar, bijinya dibuang 800ml air Gula putih Garam Cuka Buah-buahan, diiris CARA MEMBUAT: Siapkan panci, beri air dan masukan cabe yang sudah diblender Masak sampai mendidih Tambahkan gula dan garam sesuai selera Setelah dingin, tambahkan cuka dan buah-buahan Masukan kedalam toples dan simpan dikulkas Read more
Agar-agar Kering by Upik Sivaananda
BAHAN : 4 bungkus agar-agar 800 gram gula pasir 500 cc air Pewarna makanan dan pasta buah. (contoh; warna kuning dengan perasa jeruk, ungu rasa anggur, merah rasa Strawberry dan seterusnya sesuai selera)   CARA MEMBUAT : Rebus semua bahan sampai mendidih (seperti membuat agar-agar biasa), lalu kemudian tuang... Read more
Almond Toffee By Dian K Andresen
BAHAN : 300 g gula pasir 2 sdm air matang 3 sdm corn syrup * 100 g mentega tawar 125 g cokelat bubuk, ayak 100 g kacang almond sangrai, cincang kasar CARA MEMBUAT : Siapkan loyang bentuk persegi ukuran 20X20x3 cm. Lapisi bagian dasarnya dengan kertas aluminium, sisihkan. Di... Read more
Manisan Belimbing Wuluh By Nina Yusab Si Mlandhing
BAHAN: 5 kg belimbing wuluh 2,5 kg gula pasir 2,5 ml air air + 1 sdm kapur sirih CARA MEMBUAT: Potong tipis pangkal belimbing wuluh dan rendam dalam air kapur sirih 1 jam. Tiriskan. Didihkan air, gunakan untuk merendam belimbing wuluh. Tiriskan. Sirup: didihkan 2,5 lt air dengan 2,5... Read more