Cereal Butter Prawn by Jetty Dewi Syaputri Hasibuan
Cereal Butter Prawn by Jetty Dewi Syaputri Hasibuan Bahan Bahan : 500g Udang Size sedang, Bersihkan & Belah Punggung 1 butir telur, kocok lepas Tepung Beras secukup nya Garam Secukup nya 1 Cup Cereal Original 3 Sdm Susu Bubuk 15 helai Daun kari 3 buah Cabe Rawit Merah, Potong... Read more
Asam Pedas Patin Khas Bengkalis by Benedicta Chandra
Asam Pedas Patin Khas Bengkalis by Benedicta Chandra Dibalik kemeriahan Imlek, terselip asam pedas Patin khas Bengkalis. Makan yuk bun. Asam pedas patin ala mak saya Bahan: 1 kg patin lumuri dengan air jeruk nipis Bumbu halus: 2 bawang putih 5 bawang merah 5 buahh Cabe merah 2 cm... Read more
Tom yam Seafood Jamur by Andriana Irma
Tom yam Seafood Jamur by Andriana Irma Cocok buat cuaca Yang dingin mencekam nih bund… Seger, asem,pedes. Bahan : 1 liter kaldu Ayam atau kaldu seafood 12-15 ekor udang ukuran besar 3 ekor cumi cumi ukuran sedang bersihkan dan potong Cincin 100 gram Jamur tiram 100 gram Jamur kancing... Read more
Cumi Asin Pedas by Ade Wantie
Cumi Asin Pedas by Ade Wantie Selamat siang bunda semua Cari menu yang mudah tapi enak Jadi lah tumis cumi asin pedas dengan bumbu sedapet nya tapi bisa bikin nambah … Apa menu bunda hari ini ? Selamat bersantap siang Bahan: Cumi asin 1/4 kg di rebus sebentar kemudian... Read more
Kerapu Masak 3 rasa(Manis,Masam, Pedas) by Ninie April
Kerapu Masak 3 rasa(Manis,Masam, Pedas) by Ninie April Bahan: seekor ikan kerapu, siangi,kerat kerat badannya, baluri jeruk nipis. biarkan sebentar.cuci kembali dan goreng. 200 gram nanas potong potong wortel iris korek api Bumbu Iris : separuh bawang bombay iris dadu kecil-kecil 2 butir bawang merah 2 siung bawang putih... Read more
Ikan Merah Manise by Dian Puspitasari
Ikan Merah Manise by Dian Puspitasari Hari ini saya senang sekali bunda.. Dapat juara satu lomba masak hut RI sekota Ambon. Bersama team yang solid. Deg deg an karena jurinya chef Bara Pattirajawane. Dan senang sekali saat dipuji-puji. Meledak hati ini rasanya. Lama sekali pas nyicip masakan kami. Ijinkan... Read more
Ikan Pepes Mangga Muda by Dian Ndoenboey
Ikan Pepes Mangga Muda by Dian Ndoenboey Selamat makan siang warga LE… Ini cuma pepes ikan mangga muda, semoga menginspirasi. Bahan: 500 gr ikan kembung (ikan terserah) Bumbu halus: 10 cabe merah 7 siung bawang putih 7 butir kemiri 10 siung bawang merah 2 ruas kunyit 2 sdm ketumbar... Read more
Cumi Cabe Ijo Pedas by Nisa BorReg
Cumi Cabe Ijo Pedas by Nisa BorReg Postingan pertama saya mbak dan bunda bunda semua nyaa hehe,, ikutan yang lagi hits digrup nihh saya bund, rencana nya sih cumi asin tapi apalah daya bund, yang belanja suami jadi yaaa gituu deehh ( asal cepat aja) hehe tapi ngak ada... Read more
Udang Pedas Saos Teriyaki by Sii Trias
Udang Pedas Saos Teriyaki by Sii Trias Udang pedasss saos teriyaki bunda.. Adakah yang suka ? Bahan: Siapkan udang segar Bumbu: saos teriyaki 1 bungkus merica bubuk 1 sdt air asam jawa 3 sdm tomat 1 buah cabe rawit(sesuai selera). Bawang merah 7 siung bawang putih 5 siung daun... Read more
Bakso Ikan Homemade by Melina Herriani
Bakso Ikan Homemade by Melina Herriani source : mba Alvind Rosielah Biasa bikin bakso ikan selalu gagal, lembeklah, ngga kenyal, selalu jauh dari harapan, setelah dapet resep ini, bakso ikanku kenyal udah mirip yang dijual. Ini resep nya saya modif sesuai bahan yang ada, tapi tetap enak dan kenyal.... Read more
Cumi Asin Vs Jengkol Bumbu Tauco by Zeevana
Cumi Asin Vs Jengkol Bumbu Tauco by Zeevana Bahan : 250 gr cumi asin 250 gr jengkol tua 2 bungkus tauco Bumbu halus : 50 buah cabe rawit 10 buah cabe merah 5 siung bawang merah 5 siung bawang putih Gula , garam , penyedap rasa secukupnya Minyak sayur... Read more
Kepiting Masak Kemangi Super Pedas by Diyah Nafisa CellCom
Kepiting Masak Kemangi (Super Pedas) by Diyah Nafisa CellCom Bahan: 3 ekor kepiting (sudah di rebus & dibersihkan) Bumbu: 5 buah bawah merah 3 buah bawang putih 3 biji cabe keriting 20 biji cabe rawit, sesuai selera 1 sdt merica bubuk 1 ikat kemangi (ambil daunnya saja) Garam &... Read more
Pepes Ikan Nila by Tri Kumala Sari
Pepes Ikan Nila by Tri Kumala Sari Cuma pepes ikan nila kecil kecil Ini ikan di kulkas sudah 3 harian dan baru kesentuh tangan karna beberapa hari ini sibuk sama masakan lain *sok sibuk ya sayaaa Saya juga sertakan resep disini ya bun.. Bahan: 1 kg ikan nila Bumbu:... Read more
Sambal Goreng Udang kentang by Dapur Mami Kaori
Sambal Goreng Udang kentang by Dapur Mami Kaori Inilah menu kesukaan si kecil saya Yang berumur 3tahun, Tak peduli pedas, Yang dia bilang cuma “Enak mii”, senangnya masak ga perlu dipisah-pisah mam, jadi ga repot saya, menu orang tua Dan Anak balita nya sama, sambal goreng udang . Bahan... Read more
Tahu Udang Pete Cabe Gendot by Dian Pravitasari
Tahu Udang Pete Cabe Gendot by Dian Pravitasari Assalamualaikum selamat siang. Kelupaan punya pete udah hampir seminggu jadi penghuni dapur, mumpung punya si jalapeno Indonesia alias cabe gendot, yukkkkk ah disulap. Bahan : 10 buah tahu matang/tahu kulit (potong-potong) 100 gr udang kupas Bumbu: 5 siung bawang merah 2... Read more
Sosis Tahu Udang by Asmita Hasyim
Sosis Tahu Udang by Asmita Hasyim Bahan: 5 tahu putih ukuran sedang Udang bersih tanpa kulit sesuka hati di blender atau digiling juga boleh bunda pokok nya di haluskan 2 butir telur ukuran besar 2 batang daun bawang iris halus 1 batang wortel ukuran sedang diparut pakek parutan keju... Read more
Pindang Ikan Patin Palembang  by Villa Zuhirmansyah
Pindang Ikan Patin Palembang by Villa Zuhirmansyah Sukanya beda-beda…PakZu sukanya Pindang Ikan Patin, sayanya sukanya Oseng Tempe Gembus Leunca Cabe Ijo Pintar-pintar kita aja ya moms atur menu harian biar bervariasi..ayo sama-sama terus belajar masak ya. Bahan: 500 gr ikan patin bersihkan lumuri air jeruk nipis dan garam 1/2... Read more
Pindang Bandeng Betawi by Yulyanti Yahya
Pindang Bandeng Betawi by Yulyanti Yahya Resep pindang Bandeng warisan Mak Haji resep nenek saya bun . Bahan: 1 ekor ikan bandeng ukuran 7ons,bersihkan dan potong-potong. BUmbu: 1 ruas kunyit dibakar. 8 cabe merah dibakar. 8 cabe rawit dibakar. 1 ruas jahe 3 lembar daun salam 1 ruas lengkuas... Read more
Bakso Ikan Tongkol by Mariya Ainun Aina
Bakso Ikan Tongkol by Mariya Ainun Aina selamat malam bunda LE… ini bakso ikan tongkol,ternyata enak juga. Bahan: 500g daging ikan yang telah di kerok/di potong kecil kecil dagingnya lalu masukkan ke freezer hingga setengah beku. 2 butir putih telur. Bumbu: 1sdt garam/sesuai selera gula pasir sedikit saja 1-2... Read more
Asam Padeh Ikan Tongkol Khas Minang by Yessy Azma Fauza Azma
Asam Padeh Ikan Tongkol Khas Minang by Yessy Azma Fauza Azma Sore bunda..karna saya ga bisa buat kue kering Maka masak aja lah…menu nya asam padeh ikan tongkol khas minang.. Bahan: Ikan tongkol 1 ekor ukuran sedang aja. Tahu kuning untuk campuran nya. Bumbu: 5 bawang merah 3 bawang... Read more
Tongkol Suir Pedas Kemangi by Weni Erwiningtyas
Tongkol Suir Pedas Kemangi by Weni Erwiningtyas Hari ini ada acara liwetan bareng teman-teman, dan saya kebagian masak tongkol suir pedas kemangi . pedesnya sampai ketangan alias wedangan Bahan: Pindang tongkol Daun kemangi Daun salam Daun jeruk Serei Bumbu halus : Bawang merah Bawang putih Lombok besar Lombok kecil... Read more
Asam Padeh by Shafaany Djioen Tatang Matofani
Asam Padeh by Shafaany Djioen Tatang Matofani Karna setrikaan menggunung jadi ingin memasak yang praktis aja tanpa ribet, dikulkas udah stok bumbu halus. Bumbu merah, bumbu putih, bumbu kuning, bumbu orange & cabai merah kasar. Ide masak asam padeh tonggol, kentang dan telor puyuh. Cemplung-cemplung jadi.. Bahan: • ikan... Read more
Bandeng Kuah Kuning by Inggrid Septiana Ngangi
Bandeng Kuah Kuning by Inggrid Septiana Ngangi suami suka banget makan ikan bandeng baik dimasak kuah kuning, digoreng maupun dibakar. kali ini di kuah kuning hmm segerrr. Bahan: 1 ekor ikan bandeng bersih Bumbu halus : 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih 3 buah kemiri 1 ruas... Read more
Jiong Fen Isi Udang by Riasty Lana
Jiong Fen Isi Udang by Riasty Lana Cheung fun atau gampangnya sebut Jiong Fen isi udang,, sarapan pagi ini, kata temen asal Palembang hampir sama dengan Burgo katanya, di gulung juga bikinnya, saya sendiri belum pernah makan Burgo, hehe #Le_HongKong #Wa_grup_Le_Hk Bahan: 150 gr tepung beras 90 gr tepung... Read more
Ikan Peda Tumis Daun Melinjo by Zeevana
Ikan Peda Tumis Daun Melinjo by Zeevana Bahan: 1 ikan asin peda ukuran besar Bumbu: 10 buah cabe ijo (iris kasar) 10 buah cabe setan (iris kasar) 20 buah cabe rawit (iris kasar) 5 siung bawang merah (iris tipis) 4 siung bawang putih (iris tipis) 1/2 buah tomat sayur... Read more
Pindang Tongkol Bumbu Kencur by Mhiu Regina Sitohang
Pindang Tongkol Bumbu Kencur by Mhiu Regina Sitohang #LatePost Hari ini cukup masak yang simple saja.berbahan pindang tongkol, berkuah pedas serta wangi kencur nya bikin kalap makannya. Yang mau bikin saya tuliskan resepnya ya… Bahan: 2 ekor pindang tongkol ukuran sedang 1 batang serai geprek Seruas lengkuas geprek 2... Read more
Pesmol Ikan Kembung by  Ainie Dihati Adjie
Pesmol Ikan Kembung by Ainie Dihati Adjie sumber:Asya Desy Menu hari ini “Pesmol Ikan Kembung”…makasih ya mba Fifi Hafizh ikan kembungnya tak bikin pesmol.Hhehehe, Bunda bunda masak apa hari ini? Bahan : 10 ekor ikan kembung ukuran sedang (1kg) 1 buah air perasan lemon dari lemon ukuran besar secukupnya... Read more
Bakso Udang by Eny Rere
Bakso Udang by Eny Rere Bahan: 300 gram udang, kupas, haluskan 5 sendok makan tepung tapioka 2 butir putih telur 1/2 batang wortel, parut 1 batang seledri, iris halus Garam, gula, merica Cara: – Rebus air -Aduk rata udang, wortel, seledri, garam, gula, merica -Tambahkan putih telur, aduk rata... Read more
Pindang Tongkol by Zeevana
Pindang Tongkol by Zeevana Bahan: 1 ekor ikan tongkol ukuran 1,2 kg Bumbu halus : 15 cabe merah 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih 1 ruas laos 1 ruas jahe 1 ruas kunyit 2 batang serai asam jawa 1 sdm gula aren gula pasir secukupnya garam dan... Read more
Asam Keu’eung by Rahma Umar
Asam Keu’eung by Rahma Umar sumber: kakak Hefa Liza Yanti Assalamu’alaikum bunda. Menu siang ini bunda , masakan khas Aceh “Asam keu’eung” .Rasanya itu asam-asam pedas bunda Bahan: Ikan.Bersihkan ikan, beri garam dan jeruk nipis. Bumbu halus: Cabe rawit, kalo mau agak kemerahan campurkan dengan cabe merah sedikit. Kunyit... Read more
Kerang Masak Bumbu Tausi(Kedelai Hitam) by Ekha Fajar Kartika
Kerang Masak Bumbu Tausi(Kedelai Hitam) by Ekha Fajar Kartika Bahan : Kerang kecil (cuci bersih) Tausi (kedelai hitam) cincang kasar Bumbu: Bawang putih cincang kasar Daun bawang Kecap asin Oyster sauce Minyak sayur Cara : -Tumis bawang putih dan tausi sampai harum,masukkan kerang,aduk aduk. -Tuang kecap asin dan oyster... Read more
Ikan Sarden Masak Kuah Cuko by Suci Bunda Afiqah Nizam
Ikan Sarden Masak Kuah Cuko by Suci Bunda Afiqah Nizam Menu warisan dari orang tua bunda, kalau ibu saya bilang ini gulai asam cuka padahal ga pakai santan sama sekali. Oke fix saya kasi judul aja Ikan Sarden masak kuah cuko ala bunda suci Bahan : – 1/2 kg... Read more
Asem Manis Udang by Lilik Indrayani
Asem Manis Udang by Lilik Indrayani Bahan : – 1 kg udang, saya pake udang gala yang besar atau bisa juga lobster bersihkan cuci lalu taruh dalam wadah loyang kemudian kukus sebentar udang. Saya kukus dalam wadah supaya air kaldu udang nggak terbuang. Kalau pake udang yang kecil langsung... Read more
Gulai Kakap Merah by Desy Kristina
Gulai Kakap Merah by Desy Kristina Gulai kakap merah hasil pancingan pak suami, mari makan siang bunda semuanyaa… Bahan: 1 ekor ikan kakap merah (bisa ganti ikan lainnya) Daun jeruk daun salam Cabe rawit utuh 1 bungkus Santan k*r* kecil Bumbu halus: 4 buah bawang merah 4 siung bawang... Read more
Gulai Santan Ikan Tongkol by Rahma Umar
Gulai Santan Ikan Tongko by Rahma Umar Assalamu’alaikum bunda. Alhamdulillah menu siang ini bunda, gulai santan ikan tongkol dan sop memin *memin sejenis kerang / tiram kecil yang banyak terdapat di Takengon, Aceh Manfaatnya bagus buat anak-anak sebagai penambah kalsium Bahan: Ikan tongkol cuci bersih beri garam dan perasan... Read more
Asam Pedas Ikan Pari by Izzatun Nisa
Asam Pedas Ikan Pari by Izzatun Nisa Masak dalam rice cooker saya bun,gas habis. #asam pedas ikan pari Bahan: Ikan Pari Bumbu: Cabe kering 20 buah Bawang merah 5 butir Bawang putih 5 siung Jahe 1 inci Kunyit 1 inci Jintan manis secubit Bubuk kari 2 sdm Ketumbar 1... Read more
Ai Pare by Dewi Namirah Mandalika
Ai Pare by Dewi Namirah Mandalika Hai ibu-Ibu.. .mbak-mbak. Kali ini mau share masakan khas sumbawa barat. Namanya Ai Pare.. Ai = air Pare = asin Jadi masakan ini kuahnya agak sedikit asin ya ibu-ibu, bahan utamanya ikan yang dibakar Boleh ikan laut ataupun ikan air tawar.Bisa menambahkan “utun-utun”... Read more
Bawal Ranjau Pete by Ghazalah Qurrotu’ain
Bawal Ranjau Pete by Ghazalah Qurrotu’ain sumber: Sry Ummu Aufa Bahan: * 1/2 kg bawal(iris serong @ 2 bagian,sayat -sayat supaya bumbu meresap) * 1 Papan Pete(sesuai selera) yang sudah dikupas dan diiris kecil-kecil * 2 tomat hijau iris melintang Bumbu dihaluskan: * 1/2 sdt lada butir * 1/2... Read more
Ikan Goreng Siram Sambal Asam by DEwie
Ikan Goreng Siram Sambal Asam by DEwie Halloooo…masak apa hari ini bu ibu heheheh.kalau saya masak ikan goreng siram sambal asam,terinspirasi dari sambal asam khas kota bangka,biasanya menggunakan pete,tapi kali ini saya siram diatas ikan yang sudah digoreng,mau coba yukk resepnya Bahan : 2 ekor ikan tongkol/tuna ukuran sedang... Read more
Pindang Salai/Ikan Asap by Villa Zuhirmansyah
Pindang Salai/Ikan Asap by Villa Zuhirmansyah Menu masakan dusun yang berkuah ini selalu di rindukan terutama bagi yang berada di perantauan.sederhana memang tapi ngangeni.biasanya setiap mudik,keluarga enggak muluk-muluk minta disajikan masakan ini. yang berasal dari dusun seperti saya pasti enggak asing dengan masakan ini,bumbu cuma iris-iris sama cemplung-cemplung aja..... Read more
Sambalado Tanak by Loli Martina
Sambalado Tanak by Loli Martina selamat pagi warga le…selalu berprasangka baik akan lebih bermakna ketimbang merasa baik. siganteng norwegia dalam tembang nya bilang liat nasi padang seperti liat uang . aku hanya senyum-senyum dengerin baris demi baris syair lagunya,hehe kebanyak an pengantar diriku ya bun,mari bunda kita langsung ke... Read more
Cumi-cumi Masak Saos Tiram by Nurul Rusmeilini Deeva
Cumi-cumi Masak Saos Tiram by Nurul Rusmeilini Deeva Bahan: Cumi -cumi Bumbu: 2 cabe merah besar iris serong 2 cabe Hijau besar Iris Serong 1 batang serai digeprek 1 juas jari jahe iris tipis 2 siung bawang putih iris tipis 4 siung bawang merah iris tipis daun jeruk cabe... Read more
Sambel Rawit Ikan Tongkol by Fimpy Dame
Sambel Rawit Ikan Tongkol by Fimpy Dame Mood booster saya kalo lagi drop. Sambel rawit ikan tongkol. Langsung melek.. Hehehee Bahan: 150 gr ikan tongkol keranjang yang sudah di suwir BUmbu: 150 gr cabe rawit merah 1 tomat kecil potong dadu kecil 1 sdm air jeruk 50 ml air... Read more
Sayur Mangut by Pawon Sari
Sayur Mangut by Pawon Sari Selamat siang bund, hari ini saya masak sayur favorit suami dan anak anak, sayur mangut, pasti sudah banyak yang familiar sama sayur yang satu ini, sayur ini khas nya karena ada ikan asapnya ya bund, sedangkan pelengkapnya bisa bunda variasi sesuai selera dan isi... Read more
Oseng Belut Pedas by Wulan Isma
Oseng Belut Pedas by Wulan Isma Oseng belut sudah matang nih, ada sebagian saya goreng saja ada juga yang saya pedasin, saya share deh cara buat siapa tahu bisa menambah menu makan siang. Belut Goreng Bahan: Belut. Pertama bersihan belut,saya sih tidak bersihin sendiri ya tidak berani,jadi minta tolong... Read more
Bakwan (Bakso Tekwan) by Leni Marini
Bakwan (Bakso Tekwan) by Leni Marini Bingung mau bawa potluck hari ini untuk halal bihalal LE_Kaibon. akhirnya jadilah bakwan khas bangka.. semoga enak. Resep Bakwan(Bakso Tekwan) Bahan bakso: 1 kg ikan giling 1/4 aci/sagu 1 sdm garam 1/2 sdm gula 1 butir telur Air 1/2 gelas Cara: -ikan giling... Read more
Kari Ikan Tengiri by Ninie April
Kari Ikan Tengiri by Ninie April Haloo..hari ini masak kari. Ini salah satu masakan kegemaran suami. Masakan ini ala melayu malaysia ya. Menggunakan serbuk kari merk ‘Babas’. Sebenarnya di belakang bungkus serbuk karinya ada cara membuat. Tapi menggunakan banyak rempah/bumbu. Masakan saya ini versi simpelnya aja..he.he. Berikut resepnya .... Read more
Cumi Asin Cabe Ijo by Dian Pravitasari
Cumi Asin Cabe Ijo by Dian Pravitasari Assalamualaikum selamat siang, request gendon hari ini makan pake sayur asem plus ikan asin, nambah 2x lho. Temennya sayur asem cumi asin aja deh dipedesin Bahan : 1 ons cumi asin 1 papan pete Bumbu: 5 siung bawang merah 2 siung bawang... Read more
Cumi Asin by Pramita Caroline
Cumi Asin by Pramita Caroline Lagi kepingin makan cumi asin Resepnya simpel Bahan : 250 gram cumi asin, rebus 3x Pete secukupnya   Bumbu: 100 gram cabe merah 50 gram rawit merah 6 siung bawang merah 2 bungkus royco all in 1 Cara membuat: -Cabe dan bawang di iris... Read more
Pindang Meranjat Ikan Patin by Hartina AG
Pindang Meranjat Ikan Patin by Hartina AG sumber :Chef Mesi Bunda Zieri Menu wajib hari Sabtu Pindang Patin kakak Bunda/Panda. Bahan: 1 Kg ikan Patin Segar 1 liter Air Bumbu Cair :(Aduk ambil airnya) Asam jawa 1 buah Terasi 2 sdm Air Bumbu Halus: 8 buah/50gr bawang merah bisa... Read more
Cumi Tauco Hitam by Ainie Dihati Adjie
Cumi Tauco Hitam by Ainie Dihati Adjie sumber:Rumondang Haloho(Cookpad) Nasi panas mana nasi panas… Bahan: 1 kg Cumi (potong-potong sesuai selera) Bumbu: 5 buah cabe kriting diiris serong panjang 9 buah cabe ijo diiris serong panjang secukupnya Cabe rawit (tergantung selera pedas) 5 siung bawang merah diiris 1 siung... Read more
Sapo Tahu by Flora Puspita Widjaja
Sapo Tahu by Flora Puspita Widjaja Selamat siang Bunda-bunda, siapa tau ada yang terinspirasi. Sapo Tahu yang saya buat sayurannya sekira-kiranya aja. Bahan; 2 bungkus tahu tofu udang / telur Baso ikan 100 gr Udang kupas 100 gr ayam filet potong kotak kecil 100 gr cumi potong kotak (sebet-sebet... Read more
Pempek Kulit by Merri Lestari
Pempek Kulit by Merri Lestari Ini hasil kreasi saya sore kemarin bun, lumayan buat cemilan anak-anak di sore hari. Daripada anak jajan di luar yang bisa mngeluarkan biaya lebih besar, kalau bikin sendiri hasilnya juga banyak, bisa dibagi-bagi ke tetangga dan terjamin kesehatannya. Bahan Pempek: 1 kg kulit ikan... Read more
Bandeng Garang Asem by Sa’diya Novi Alrianti
Bandeng Garang Asem by Sa’diya Novi Alrianti Stok bandeng dirumah ada banyak bun. Hasil mancing suami.. hampir tiap hari makannya bandeng terus . Alhamdulillah masak hari ini, kata suami enaak mantaap . Bahan : 1 ekor ikan bandeng ( dibelah, cabut durinya lalu di goreng ) Bumbu: 2 siung... Read more
Tongkol Suwir Pedas by Lita Kusworo
Tongkol Suwir Pedas by Lita Kusworo Tongkol suwir pedas. Dimakan pakai nasi hangat enak sekali bunda . Bahannya : Pindang tongkol 4 buah ukuran sedang dibersihkan durinya, cuci bersih. Bumbu: Bawang putih, bawang merah diiris halus Cabe merah secukupnya Sambel terasi 1 sendok makan (kebetulan ada sisa sambel terasi... Read more
Lele Cabe Hijau by Susi Susmirah
Lele Cabe Hijau by Susi Susmirah Lele cabe hijauku nih bun.ada yang suka nggak yaaah Fresh from empang sendiri Hihihihi . . . Bahan: Ikan Lele Bumbunya: 1/2 Kg cabe hijau besar Cabe rawit hijau (haluskan) 5 Siung bawang putih geprek bawang merah iris kasar Jahe lengkuas garam gula... Read more
Ikan Asin Lado Ijo by Villa Zuhirmansyah
Ikan Asin Lado Ijo by Villa Zuhirmansyah Menurut saya cuma dimakan dengan nasi putih anget aja da enak bener ni masakan. Ada yang sama enggak yaa dengan saya seleranya….hehee Bahan: Ikan Asin ( sembarang menurut selera ) siram air panas bentar untuk menghilangkan kandungan formalinnya ya moms..tiriskan terus goreng... Read more
Asam Padeh/ Asam Pedas Tongkol by Atika Ika Al-Azka
Asam Padeh/ Asam Pedas Tongkol by Atika Ika Al-Azka Bahan: 1 kg ikan tongkol dibersihkan, potong sesuai selera dan diberi sari jeruk nipis+garam 1 liter air 10 buah belimbing wuluh, belah dua 3 buah asam kandis Garam secukupnya Bumbu Aromatik: 2 ruas lengkuas, digeprak 1 lembar daun kunyit 8... Read more
Mangut lele by Vivit Pinkyshop
Mangut lele by Vivit Pinkyshop Liat d Tv acara yang jalan-jalan ke jogja disitu ada kuliner jogja pada makan “mangut ikan lele” suami request pengen bikin mangut lele. Kebetulan di tivi di siarin cara pembuatan nya. Hasilnya ternyata enak bun seger pedes Bahan: Lele 1/2 kg kasih garam+royco di... Read more
Gangan Asam Kepala Patin by Ikhsana Nur Harfi
Gangan Asam Kepala Patin by Ikhsana Nur Harfi LE Banua Anam Challenge Dear pengurus LE Banua Anam Vina Aufa Quthnandri Tia Chavil Rika Dwi Jayanti Wahyuni Purnama Sari Qhisthina Lisya Safitri ulun ikutan yak.. Mohon dukungannya Gangan adalah masakan a la banjar yang umumnya berupa sayuran berkuah baik dengan... Read more
Tumis Pindang Tongkol Pedas by Prima Milawati
Tumis Pindang Tongkol Pedas by Prima Milawati Jauh-jauh deh sama lauk ini kalo nggak mau gagal diet. Hahahha. Lauk primadona dikeluarga saya beberapa bulan ini “Tumis Tongkol Pedas”. Murah tapi rasanya juara! Ngabisin nasi ini lauk. Makannya gampang lagi ga usah nitili ikannya karena udah disuwir-suwir. jadi, tinggal lheeppp!... Read more
Pempek Ikan Ekonomis by Zeevana
Pempek Ikan Ekonomis by Zeevana Bahan: 500 gr ikan giling 500 gr tepung terigu 1 kg tepung tapioka 2 butir telur utuh 1 gelas belimbing minyak sayur 2 saset masako rasa sapi 2 sdm garam halus 1 sdm penyedap 1000 ml air bersih Cara buat: STEP 1 : didihkan... Read more
Ikan Krutup By Ria Dian
Ikan Krutup By Ria Dian Bahan: 1kg ikan mujaer (isi 6 ekor) Bersihkan, kerat-kerat, lumuri dengan garam dan asam jawa, sisihkan. Bumbu halus: 1 ons cabe merah 1/2 ons cabe rawit 1 ons bawang merah 1 sdt Asam jawa Garam Gula 3 sdm minyak goreng Cara: Bagi 3 bumbu... Read more
Empek Empek Adaan By Lilik Indrayani
Empek Empek Adaan By Lilik Indrayani Bahan : – 1 kg daging ikan tengiri – 1/2 kg tepung tapioka – 1 centong nasi / 4 sdm munjung tepung terigu, untuk biangnya sebagai pelembut tekstur empek empek adaannya, terigu dilarutkan dengan air aduk aduk sampe merata sampe tidak ada yang... Read more
Batagor Ekonomis By El Huda Ummi
Batagor Ekonomis By El Huda Ummi Source: cookpad Bahan batagor: 150 g tepung tapioka 5 buah tahu haluskan 100 g tepung terigu 1 butir telur 2 btg daun bawang 100 ml air 1 batang daun seledri 1/2 sdt Lada di sesuaikan secukupnya Garam di sesuaikan 1/2 sdt soda kue... Read more
Bumbu Ulek Lele Goreng by Daday Huzaifah
Bumbu Ulek Lele Goreng by Daday Huzaifah Bahan: Bawang putih 5 siung Jahe setengah ruas Kunyit 1 ruas Ketumbar sedikit Kemiri 2 Garam Penyedap (boleh skip) Ulek semua bahan di atas sampai halus Beri air sedikit saja lalu balurin ke lele Tunggu sekitar 1 jam kalo mau di goreng... Read more
Asam Pedas Kepala Tongkol by Suci Bunda Afiqah Nizam
Asam Pedas Kepala Tongkol by Suci Bunda Afiqah Nizam Menu saya siang ini bunda,,, Asam pedas kepala ikan tongkol Pedesnya mantap bun. Yang orang minang pasti tau banget ini Bahan: kepala ikan tongkol 2 potong dibelah dua Bumbu: – bawang merah 6 siung – bawang putih 4 siung –... Read more
Tumis Caviar jeroan Ikan by Beta Al Chasana
Tumis Caviar jeroan Ikan by Beta Al Chasana Yuhuuu… Kalau di Banjarmasin, telur ikan dan jeroannnya , tiap hari melimpah di pasaran. Jadi sesekali pengen juga eksekusi. Jangan banyak banyak. Inget sama kolesterol. Berikut resepnya. Bahan: 150 gr telur ikan dan jeroan Bumbu: 3 bawang merah 3 bawang putih... Read more
Pindang Bandeng Kecap by Euis Mamynya Cincan Cincan
Pindang Bandeng Kecap by Euis Mamynya Cincan Cincan Menu makan malam bund pindang bandeng kecap Bahan: Ikan Bandeng yang sudah di goreng Bumbu: 5 buah bawang merah di iris 2 buah bawang putih di iris Cabe merah & cabe rawit sesuai selera di iris 1 ruas jahe di bakar... Read more
Pangsit Rebus Kuah Kaldu Seafood by Resty Ayu Deswari
Pangsit Rebus Kuah Kaldu Seafood by Resty Ayu Deswari Ini adalah salah satu makanan kesukaan suami saya, Pangsit Rebus Kuah Kaldu seafood. yuk kita buat sama-sama. pangsit bisa disimpen dalam kulkas atau kalau mau lebih lama bisa dimasukkan ke dalam freezer (tahan sampai 2 bulan). Bahan Kulit : 300... Read more
Kepiting Asem Manis by Bang Indrae
Kepiting Asem Manis by Bang Indrae Selamat makan siang bunda-bunda Hanya kepiting asem manis. Masak nya mudah ko bun. Gak susah Bahan: 8 ekor kepiting ukuran telapak tangan bun. Soalnya gak di timbang 1 botol saus abc extra pedas 1 sendok teh merica 1 saset saus tiram Bumbu: 3... Read more
Pindang Kerang Campur Sayur by Alma Prisilya Wahdie
Pindang Kerang Campur Sayur by Alma Prisilya Wahdie Halo, bunda, panda, kakak semua… Ini posting perdana semoga ga menyalahi aturan posting di LE ya. Seminggu ini udah 2 kali bikin pindang kerang campur sayur. Makan siang makin lahap deh!! Untuk resep pindang kerang ala-ala saya gampang aja bun. Bahan:... Read more
LHK (Leng Hong Kien) by Sukma Tjandra Dewi
LHK (Leng Hong Kien) by Sukma Tjandra Dewi sore.. bebikinan beberapa hari lalu, baru sempat posting, Bahan: 350 gr udang (cincang/coper) Bumbu: 5 siung bawang putih (cincang) 1 sdm saos tiram garam merica penyedap 4-5 sdm minyak bawang putih goreng 2-3 sdm tapioka 1 butir putih telur saos mayonaise... Read more
Kepiting Telur Asin by Chusnul Yah BulBul
Kepiting Telur Asin by Chusnul Yah BulBul Kalau makan di resto gak nahan harganya ,minimal 40 ribu seporsi isi 1 kepiting aja hihi .pas kepasar dan pas lihat seger-seger dan yang penting pas “murah” cuyy. jarangkan yah ada kepiting gede-gede cuma 10 ribu/250 gr hihi .. tapi sayang gak... Read more
Pindang Ikan Patin by Rhee Restu Efriiany
Pindang Ikan Patin by Rhee Restu Efriiany PINDANG IKAN menggugah selera Bahan : – 2 ekor ikan patin ukuran sedang, potong menjadi empat bagian – 750 ml air – 100 gr nanas, potong dadu – 2 ruas jari lengkuas, memarkan – 1 batang serai telah dimemarkan – 3 lembar... Read more
Tomyam Creamy by Hartati Abdul Rahim
Tomyam Creamy by Hartati Abdul Rahim Bahan : Isi tomyam tergantung selera Saya letak seafood udang,cumi,fillet ikan,ayam atau fish ball. Sayurannya , Bunga kol,jamur enoki atau jamur tiram. Bumbu halus: 7 butir bawang merah. 1/2 buah bawang bombay 3 biji cabe merah ( kalau suka pedas bisa ditambah) 10... Read more
Tekwan Udang by Zeevana
Tekwan Udang by Zeevana Bahan Tekwan : 400 gr udang kupas blender pake 150 ml air es 2 gelas belimbing tapioka 2 siung bawang putih haluskan 1 sdt merica haluskan 2 butir telur utuh 1 sdm garam 1/2 sdm penyedap rasa 1 sdt gula Cara: -semua bahan di mixer... Read more
Goong Pad Sataw (Oseng Petai Udang ala Thailand) by Ria Flux
Goong Pad Sataw (Oseng Petai Udang ala Thailand) by Ria Flux Lagi musim Petai kan ya ini? Mutiara hijau (eeekkk ) yang nggak cuma populer di Indonesia tapi juga di Malaysia, Singapore, dan juga di Thailand khususnya di bagian Selatan ini, harganya disini 20 Baht (sekitar Rp.8000) saat ini... Read more
Balado Udang dan Kentang by Lilik Indrayani
Balado Udang dan Kentang by Lilik Indrayani Bahan : – 1/2 kg udang ukuran sejempol, kepala kulit dan ekornya nggak saya buang, udang dicuci beri sedikit garem lalu digoreng sebentar aja jangan kelamaan. – 1/2 kg kentang potong potong memanjang atau sesuai selera lalu digoreng dahulu. – 2 batang... Read more
Palumara Ikan putih / Bandeng by Lilik Indrayani
Palumara Ikan putih / Bandeng by Lilik Indrayani Bahan : – 1 kg ikan putih ( bisa pake bandeng, kakap, kerapu, tongkol atau sesuai selera ) potong sesuai selera rendem dengan perasan jeruk nipis lalu cuci bilas lagi sampe bersih. – kurang lebih 5 atau 6 gelas belimbing air... Read more
Ikan Nila Bumbu Kuning by Dyah Ayu Pratiwi
Ikan Nila Bumbu Kuning by Dyah Ayu Pratiwi Asssalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Bosan dengan ikan goreng cocol sambal? Saya dimasak bumbu kuning bunda ditambah daun kemangi jadi tambah menggugah selera. Kata pak suami enak bunda hehehe. Alhamdulillah yang kita harapkan apa yang kita masak dimakan lahap oleh keluarga kita. Ada... Read more
Udang Saus Singapore by Bernice Vania Cleveransa
Udang Saus Singapore by Bernice Vania Cleveransa Hari ini makan malam pakai udang saus singapore. Kalau beli di luaran, harganya lumayan dan rasa belum tentu cocok. Saya beli udang di pasar, 35,000/500 gram. Cari udang jerbung, ga ada yang jual. Bahan lainnya juga murah. Minta pak suami kasih rating... Read more
Pecak Ikan Mas by Mimieh Zhumi
Pecak Ikan Mas by Mimieh Zhumi Maksi nya pake inih aja warga LE… Bikin nasi sebakul rebutan ,pecak ikan mas vs lele ala chep Mimieh Zhumi Bahan: 2 ekor ikan mas(cuci Bersih rendah air garam lalu goreng garing) Bumbu pecak: 10 cabe merah 5 cabe rawit setan 5 siang... Read more
Ice Cream Ikan Golmer (Golok Merah) by R Puguhr
Ice Cream Ikan Golmer (Golok Merah) by R Puguhr Merangsang buah hati untuk suka makan ikan, sangat dibutuhkan seorang ibu, dengan membuat varian menu saji ikan, disaat sang buah hati tidak suka makan ikan. Kreativitas seorang ibu untuk mengolah ikan menjadi menu saji yang menarik dan diminati buah hati,... Read more
Ikan Patin Asam Pedas by Itis Halidaf
Ikan Patin Asam Pedas by Itis Halidaf Bahan: 1ekor ikan patin(3ons) Bumbu halus: 4 bawang putih 5 bawang merah cabe merah keriting 10pcs ½ruas kunyit(saya gak ada daun kunyit) Bumbu geprek dan iris: daun sereh 2 batang geprek 1 ruas jahe geprek 2 lembar daun jeruk 2 lembar asam... Read more
Ketam Masak Lemak Cili Padi by Ninie April
Ketam Masak Lemak Cili Padi by Ninie April Ketam masak lemak cili padi masakan melayu. Masakan ini simpel je.campak-campak siapp he..he Kepingin makan ketam(kepiting) tapi adanya sedang kecil, itu pun sudah di bungkus dalam plastik-plastik. Seplastik harga 150 bath isi 10 ekor. Oya, ini fotonya malam, lampunya bohlam. kurang... Read more
Tuna Asam Padeh Minang by Hanny Sulistioriny
Tuna Asam Padeh Minang by Hanny Sulistioriny Bahan: – Ikan tuna potong(1/2 kilo/selera) *Bumbu yang di haluskan: – Bawang merah(kira-kira 10 buah/selera) – Bawang putih(kira-kira 7 buah/selera) – Cabe merah kriting(1 ons/bisa 1/4 kilo/selera) – Rawit jawa yg merah(10 buah/selera) – Tomat(4 buah/selera) – Belimbing wuluh/belimbing sayur(5 buah/ selera)... Read more
Sambal Goreng Kentang Udang Pete by Ninie April
Sambal Goreng Kentang Udang Pete by Ninie April Late post. Ini sambal goreng, tapi berkuah ya. Sebenarnya saya gak makan pete, tapi demi suami..hehe. Sekali sekali boleh lah tambah pete:) Bahan: 250 gram udang , bersihkan. sisihkan 2 buah kentang ukuran besar, potong dadu.goreng setengah matang, sisihkan sepapan petai,... Read more
Sup Jagung Kepiting by Dika Saputri
Sup Jagung Kepiting by Dika Saputri Bismillah.. Sore gini emang enak makan sup jagung kepiting bun. Kepitingnya pakai yang kupasan. Jadi dagingnya saja. Di Balikpapan ada jual, 500gram harganya 50.000 bun. Bahan: daging kepiting Jagung manis pipil Bumbu: Bawang putih Bawang bombay gula garam merica kaldu bubuk Telur kocok... Read more
Rabuk Haruan/Abon Ikan Gabus by Eka Pravyta Gustiani
Rabuk Haruan/Abon Ikan Gabus by Eka Pravyta Gustiani Terimakasih sudah di ijinkan masuk ke grup 🙂 lagi proses bikin rabuk haruan/abon ikan gabus khas kalimantan selatan Bahan: 1kg ikan gabus/tuna di kukus ambil daging nya saja 1/2 kg santan Bumbu-bumbu: Bawang putih 2 siung Bawang merah 6 biji Kemiri... Read more
Siomay dan Bakso Tahu by Susianne Flo S
Siomay dan Bakso Tahu by Susianne Flo S Daripada dishare di fanpage orang lain menggunakan hasil copasan sama persis dan mencatut foto saya pula. Ya sudah sekalian deh saya posting resep siomay bandung (baso tahu) ala saya dan favorit keluarga saya. Siapa tahu ada yang belum punya dan mau... Read more
Ikan Masak Santan Pedas by DEwie
Ikan Masak Santan Pedas by DEwie Bahan : 5 ekor ikan tongkol ukuran sedang 1 buah jeruk nipis peras airnya 3 tangkai daun kemangi petik daunnya 1 sdt kaldu 1/2 sdt gula pasir 1/2 sdt lada bubuk secukupnya garam minyak untuk menggoreng 600 ml santan agak kental Bumbu halus... Read more
Tongkol Cabe Ijo by Nani Andriani Kurniawan
Tongkol Cabe Ijo by Nani Andriani Kurniawan Punya ikan tongkol,,dimasak cabe ijo ajaa….pedes,seger. Bahan: Tongkol goreng 1/2 matang Bahan iris: Cabe ijo Tomat ijo Daun bawang Rawit ijo Kemangi Bawang merah Bawang putih Garam,gulapasir,penyedap secukupnya Cara buat: -Tumis bawang merah,bawang putih sampe harum -lalu masukan tomat,daun bawang,kemangi,rawit ijo,cabe ijo.tambah... Read more
Udang Saus Padang by Mhiu Regina Sitohang
Udang Saus Padang by Mhiu Regina Sitohang Masak agak sorean jadi harus yang super cepat Dengan bumbu yang simple, masaknya cepat dan gampang tapi soal rasa djamin mantap.. Yang mau nyoba bikin…ini saya share resep ya. Bahan: 200 gr udang segar Bumbu: 1 batang serai geprek 2 lembar daun... Read more
Ikan Tongkol Masak Woku by Mhiu Regina Sitohang
Ikan Tongkol Masak Woku by Mhiu Regina Sitohang Source Mimoy DEwie Masakan khas dari manado ini menjadi salah satu menu favorit Mas Bojo dan Si Butet. Udah sering juga sihh bikinnya tapi kali ini mhiu pakai tomat yang di potong dadu karena lupa jeruk nipisnya di pakai melumuri ikan... Read more
Sambel Teri by Yayuk Hartini
Sambel Teri by Yayuk Hartini Haihaiiii… Sudah makan? Saya sudah. Sambil membayangkan ada ribuan calon udang dan teri yang terpaksa mati dan tidak bisa berkembangbiak karena sudah saya jadikan sambel. Btw, ini enak.. Banget! Ini resepnya ya.. Bahan : 1/4 teri medan campur udang rebon. (boleh pilih salah satu... Read more
Panada TODAS (TOngkol peDAS) by Sukma Tjandra Dewi
Panada TODAS (TOngkol peDAS) by Sukma Tjandra Dewi Bahan: 200 gram terigu protein tinggi 50 gram tepung komachi 30 gram gula pasir 1 sendokteh ragi instan 1 butir telur 110 ml santan kental 20-30 ml air* 1/2 sendokteh garam 10 gram butter isian * lihat resep tongkol pedas ya... Read more
RATONG (RAgout TONGkol) by Sukma Tjandra Dewi
RATONG (RAgout TONGkol) by Sukma Tjandra Dewi kalau ini versi untuk si menel, yang ga pedas.. Bahan: 1 buah bawang bombay ukuran kecil potong dadu kecil 200 gram daging tongkol (kukus-suwir) 2 sendok makan air jeruk nipis 1 sachet susu kental manis 180-200 ml susu cair 3 sendokmakan terigu... Read more
Sambel Klothok Homemade by Saadatin Nikmah
Sambel Klothok Homemade by Saadatin Nikmah Kemarin dulu beli sambel klothok kemasan dari temen. Pas aku tanya harga berapa jawabnya 35rb. Botolnya kecil banget. 5 sendokan abis mungkin. Setelah itu mau repeat order cuma sayang, akhirnya memberanikan buat sendiri. Alhamdulillah rasanya enak. Pakenya lombok ijo karena di rumah yang... Read more
Ikan Asin Cabe Hijau by Yudha’s Kitchen
Ikan Asin Cabe Hijau by Yudha’s Kitchen Sayur yesterday….duet bersama ikan asin cabai hijau yang gurih hot..wah jangan dekat dekat nasi ya bun.hehehe. Bahan: 1. Ikan asin 100 gr cuci..goreng hingga matang. 2. Cabai hijau 7.iris serong 3. Cabai rawit 9.iris serong 4. Tomat hijau 2.potong tipis 5. Bawang... Read more
Cumi Cabe Ijo Pete by Dwilanti Budilestari
Cumi Cabe Ijo Pete by Dwilanti Budilestari Bahan: Cumi asin direndam supaya boleh di potonh-potong kalau suka Bumbu: 8 bawang merah 4 bawang putih 1 ons Cabe ijo Boleh dikasih tomat ijo kalau suka Cuka sedikit Garam Kaldu bubuk Cara: -Bawang merah dan putih uleg kasar -Cabe ijo ulek... Read more
Tongkol Masak Sarden by Yunda Yun
Tongkol Masak Sarden by Yunda Yun Setor masakan dulu tongkol masak sarden hari ini bun. ini ngak keras ikan nya tips nya kukus sebelum di olah rasanya mantap Bahan: 1 kg tongkol 4 lembar daun jeruk purut 1 buah tomat belah 4 Segenggam cabe rawit utuh 1 buah bawang... Read more
Tim Ikan Kembung by Sweetishop
Tim Ikan Kembung by Sweetishop Ngukusnya nunggu jam 4.30 WIB aja. biar saat berbuka hangat dan semerbak menggoda Bahan: 1/2 kg ikan kembung Bumbu: 4 buah tomat besar dirajang 10 buah cabe rawit dirajang 7 bawang merah dirajang 4 bawang putih dirajang Jahe lengkuas se cm geprek Daun jeruk... Read more
Pepes Tahu Ikan Peda by Ninik Karima
Pepes Tahu Ikan Peda by Ninik Karima Bahan: tahu ukuran sedang 3 telur 2 butir telur asin 2 Ikan peda goreng buang durinya Bumbu: bawang putih 3 siung bawang merah 4 siung. garam secukupnya. daun salam daun jeruk cabe rawit daun kemangi Cara membuat: -Bumbu Diuleg. Terus dicampur semuanya... Read more
Pepes Ikan Mas by Sea Eka Kartika Aje
Pepes Ikan Mas by Sea Eka Kartika Aje Disaat orang lain sibuk mengerjakan pesanan kue keringnya.saya tetap semangat mengerjakan pesanan pepes ikan mas 24 ekor. lumayan bun..begadang tadi malam,tapi terbayarkan lelahnya saat saya menerima lembaran dari pelanggan..hehe.. Selamat menunggu bedug magrib…barakah untuk kita semua…#salam dari sukabumi Bahan : ikan... Read more
Mie Kuah Ikan Khas Bangka by Ayumi Hanamu Pulungan
  Mie Kuah Ikan Khas Bangka by Ayumi Hanamu Pulungan Tadi aku bikin mie kuah ikan khas Bangka buat berbuka puasa. Kalau mie ayam Bangka itu bukan khas Bangka. Ini saya kasih cara membuatnya, bila tidak faham boleh tanya, maklum saya susah nulis resep karena masak pake rasa aja,... Read more
Mangut Lele by Freeya El Yasser
Mangut Lele by Freeya El Yasser Bismillah… Sore ini masak mangut kesukaanku, seneng sama kuahnya juga aroma lele bakar yang hmmm syedapp? Menu ini ciri khas dari Bantul DIY loh teman… Ini resepnya ya ? Bahan : 1/2 kg lele bersihkan lalu bakar sampai matang Bumbu halus : 5... Read more
Ikan Kuah Tumis Pedas by Mhiu Regina Sitohang
Ikan Kuah Tumis Pedas by Mhiu Regina Sitohang Source: Mimoy DEwie Hampir tiap hari menu masakannya adalah ikan.. Dan tiap hari juga bingung harus dimasak model apalagi. Akhirnya terpilihlah resepnya sayangkuhh mimoy DEwie yang superr duperr simple cuma iris-iris aja tapi soal rasa ueennaakk tenan dan wanginya bikin laperr... Read more
Ikan Kembung Goreng Sambal Dabu-dabu by Dwie Nanda Rizky Adinda
Ikan Kembung Goreng Sambal Dabu-dabu by Dwie Nanda Rizky Adinda Bikinnya gampang banget Bahan-bahan: Untuk ikan goreng : 5 pcs ikan kembung cuci bersih lalu kasih jeruk nipis biar gak amis diamkan kurang lebih 5-10 menit Bumbu: 1-2 siung bawang putih 1 sdt Ketumbar bubuk Garam Penyedap (boleh di... Read more
Sarden Homemade by Fanny Dethan
Sarden Homemade by Fanny Dethan Bahan: • 8 ekor ikan layang ukuran sedang, buang kepala dan ekornya goreng setengah matang sisihkan Bumbu: • 2 buah tomat ukuran besar potong kecil-kecil • 9 siung bawang merah,iris tipis • 4 siung bawang putih, iris tipis • 1 siung bawang bombay •... Read more
Palai Bada ( Pepes ala Ranah Minang)by Renisy Ren
Palai Bada ( Pepes ala Ranah Minang)by Renisy Ren Disaat puasa ini yang kepengen pasti lauk zaman nenek kita dahulu, alhamdulillah resep warisan masih diingat walau rasa tak seenak buatan nenek Bahan Palai: -Ikan teri basah/ikan kecil-kecil sejumlah 1/4kg. -Kelapa Parut 1/4 butir. -Daun pisang -Bawang merah 7 buah... Read more
Gurame Asam manis by Irma Hidaya Rofiani
Gurame Asam manis by Irma Hidaya Rofiani Bismillaah. Nah kalo kemarin buka puasanya pake Gurame Asam Manis. Aku share resepnya ya. Bahan: 2 ekor ikan gurame ukuran kecil (difillet) 2 buah wortel (dipotong menyerupai korek api) 1 tangkai daun bawang (diiris miring) 9 SDM tepung maizena atau tepung sagu... Read more
Ikan kakap Merah Saos Padang by Ummul Khair
Ikan kakap Merah Saos Padang by Ummul Khair Bahan-bahannya: Ikan Kakap, 1 ekor bersihkan, sayat-sayat daging nya kiri dan kanan, lumuri dengan air jeruk nipis lalu lumuri lagi dengan bawang putih,jahe, kunyit dan garam yang digiling halus, diamkan 30 menit di kulkas, setelah itu celupkan ikan ke adonan tepung... Read more
Tumis Pedas Tempe Ikan Peda by Uniqee Pricillaa Prameswarii
Tumis Pedas Tempe Ikan Peda by Uniqee Pricillaa Prameswarii Rekomendasi : Memang termasuk jenis ikan asin. Daging ikan peda lebih banyak dan berisi.Dimasak dengan cara ditumis dengan kuah yang pedas. Mungkin yang suka dengan masakan berbahan dasar ikan asin, masakan yang ini bisa dicoba. Silahkan! Bahan : 2 ekor... Read more
Tumis Peda by Gie Anggie
Tumis Peda by Gie Anggie Suasana hujan, adem dan malas keluar rumah meski itu ke pasar. Akhirnya buka buka isi kulkas nemu stock ikan peda. Dibikin tumis deh akhirnya. Ngabisin nasi. Hehehe. bumbunya hampir sama seperti bikin sambel klotok. Bahan : 2 buah ikan asin peda ukuran besar Bumbu:... Read more
Ikan Makarel Asap, Salat Tomat, Mentimun Asam, Sereh Dengan Kentang Goreng, dan Akar Bunga Teratai by Doni Kusumah ( Mang Odon)
Ikan Makarel Asap, Salat Tomat, Mentimun Asam, Sereh Dengan Kentang Goreng, dan Akar Bunga Teratai by Doni Kusumah ( Mang Odon) Jadi deh…asik… Proses makan malam didapur mang Odon Bahan: 1 Ekor Ikan Makarel Asap 2 lembar Daun Jeruk 10 Cm Batang Sereh Muda 1 Siung Bawang Bombay Merah... Read more
Udang Goreng Renyah by Endang Indyastuti
Udang Goreng Renyah by Endang Indyastuti sumber: Diah Didi Kitchen Bahan : Udang Segar pilih yang kecil-kecil .250 gram Tepung beras 100 gram Bumbu: Bawang putih 2 siung Merica bubuk 1/2 sendok teh Garam secukupnya Bumbu kaldu bubuk 1/2 sendok teh ( abaikan jika tak suka ) Cara Memasak... Read more
Sepat Ikan by Putri Wijaya
Sepat Ikan by Putri Wijaya Liat ikan bakar akhirnya bikin makanan khas pulau sebrang, Sumbawa NTB. #sepat rasanya asem asem pedes gurih. Bahan: Ikan bakar boleh ikan apa aja lebih enak ikan laut (suir). Daun kemangi. Terong panjang (bakar, kuliti, suir). Air panas. Bumbu: Kemiri Cabai rawit tomat (bakar)... Read more
Siomay Udang by Lita Kusworo
Siomay Udang by Lita Kusworo Uji Coba kedua membuat siomay bunda, Bahan : 500 gram udang diblender (belum coba pakai ayam) 125 gram tapioka (rose brand) 1 sdm kecap asin 1 sdm saus tiram Kaldu rasa jamur (totole) secukupnya, bisa diganti kaldu ayam. 2 telor 1 wortel ukuran tanggung... Read more
Ikan Pepes Aceh by Aini Ameera Raanea
Ikan Pepes Aceh by Aini Ameera Raanea Assalamualaikum bunda LE yang shaleha. Bosan ikan goreng terus. Pengen yang segar-seger,asem ,pedes . Ikan pepes solusinya.. Bahan : Ikan gembung 1/2kg (boleh ikan apa saja..Teri basah/udang/ikan tongkol kecil/mujair) Daun pisang dan lidi/tusuk gigi untuk bungkus ikan secukupnya. Bumbu halus : Cabe... Read more
Patin Asem Pedas by Yani Lidya
Patin Asem Pedas by Yani Lidya Tadi ke pasar udah kesiangan bun.. Akhirnya nemu ikan patin, Segini tadi cuma 8ribu, bisa jadi semangkok Bahan: * ikan patin cuci bersih, dikasih jeruk nipis biar ga amis Bumbu halus: * bawang merah * bawang putih * cabe merah (yang banyak bun... Read more
Tongkol Pete Bumbu Sambal by Dek Hida Dapuristri
Tongkol Pete Bumbu Sambal by Dek Hida Dapuristri Tongkol pette bumbu sambal.. Yuk yang masih bingung menu untuk buka puasa hari ini. Bahan: 3 ekor ikan tongkol masak buang durinya. 1 keris buah pette (kupas dari kulit) 1 gelas santan 1 gelas air Bumbu: 4 siung bawang merah 2... Read more
Cumi Pedas Asam Manis by Sii Trias
Cumi Pedas Asam Manis by Sii Trias Cumi pedaasss asam manis gurih ala saya bunda,,ditambah pete biar tambah semangat makan saat buka puasa Bahan : cumi-cumi segar 1/2 kg. Bumbu: 2 cm jahe digeprek lalu cincang 8 siung bawang merah 5 siung bawang putih Cabe merah besar,cabe hijau besar,cabe... Read more
Oseng Cumi Cabe Ijo by Sofi Mamah Aji
Oseng Cumi Cabe Ijo by Sofi Mamah Aji Bahan: 1/4 cumi asin,rendam air panas 20 menit,cuci bersih lalu di potong-potong,sisihkan. Bumbu: 6 bawang merah 3 bawang putih 10 cabe hijau 5 cabe merah 10 cabe rawit 1 buah tomat Semua bumbu di iris. Caranya: -goreng sebentar cumi yang sudah... Read more
Siomay Ayam Udang by Aista Francisca Anton
Udah lama pengen buat siomay ayam udang, tapi rasa malas kok lebih besar, tumben hari ini lagi rajin, pas juga dapet resep dari buku kreasi menu hakasima   Siomay Ayam Udang by Aista Francisca Anton Bahan: 100gr udang giling 100gr fillet ikan giling 100gr ayam fillet giling ( saya... Read more
Asem-Asem/Pindang Ikan Barakuda by Ida Sadali
Asem-Asem/Pindang Ikan Barakuda by Ida Sadali Seru-seruan ala BONITA. Hari ini kita bikin acara upload bareng dengan tema “Menu Buka Puasa” Menu berbuka kali ini lauk Asem-Asem/Pindang Ikan Barakuda Bahan : ikan Barakuda (bisa diganti Patin/Bandeng) Bumbunya: Bawang putih digeprak Lengkuas, Jahe,Kunyit dan Serai bakar sebentar….geprak Daun bawang Daun... Read more
Cumi Hitam Kemangi Pedas by Pawon Panda
Cumi Hitam Kemangi Pedas by Pawon Panda Pasti sudah mulai prepare buat menu buka puasa. Ini Bunda/Sista ada menu yang persiapan dan proses bikinnya nggak sampai 30 menit. Bahan: Cumi 1/4 gram, cuci bersihkan tulangnya (bisa dipotong atau utuh sesuai selera) Bumbu: Bawang Merah 6 siung iris tipis Bawang... Read more
Balado Ikan Sarden Kentang Pete by Keisha Doneli
Balado Ikan Sarden Kentang Pete by Keisha Doneli Bahan: Sarden merk Botan 1 kaleng Kentang 3 buah potong sesuai selera Petai 2 papan..potong sesuai selera Bumbu: Cabe merah keriting 20 buah Bawang merah 10 siung Tomat merah 2 buah Garam kasar 1 setengah sendok makan. Saus sarden 5 sendok... Read more
Cumi Asin by Keisha Doneli
Cumi Asin by Keisha Doneli Assalamualaikum bunda L.E. dah lama ga setor nich bun..menu buat buka puasa nanti bun. tumis cumi asin,sayur kangkung,dan ikan sarden campur pete kentang balado. tajil nya tinggal beli dech bun hehehe Bahan: Cumi asin sprapat kilo. Bumbu: Tomat merah 1 buah potong dadu Rawit... Read more
Sambal Hijau Teri Asin Cumi Pete by Tanty Rachmawaty
Sambal Hijau Teri Asin Cumi Pete by Tanty Rachmawaty Assalamu’alaikum bunda pertama kali posting sambal hijau teri asin cumi pete…ngarang resepnya dan Alhamdulillah buat temen sahur & makan malem Bahan: ? 200 gram cabai hijau ? 7 buah cabai rawit merah (kalau yang suka pedas bisa tambah ) ?... Read more
Balado Ikan Tengiri by Chaerani Salim
Balado Ikan Tengiri by Chaerani Salim Selesai mengeksekusi si ikan tenggiri dengan resep bumbu ala dapur mama rani Buat yang mau bikin nih aku berbagi resep yaa Bahan : Ikan tenggiri cuci bersih lumurin jeruk nipis/lemon dan garam 1 siung Bawang bombay iris tipis 4 siung Bawang putih cincang... Read more
Sup Ikan Khas Batam by ALena
Sup Ikan Batam by ALena Sahuuuuurr… Sahuuurrrr…. Sahhuuuuuurrr….. Udah pada sahur semua kah bunda-bunda disini. Kalo yang belum,yuk sahur bareng saya dengan menu sup ikan khas batam.. Cocok sekali dengan cuaca dingin begini Nih saya bagi resep mana tau ada bunda yang mau mencoba.. Bahan: 300 gr fillet ikan... Read more
Pecak Ikan ala Sunda by Citra Kenzo Tan
Pecak Ikan ala Sunda by Citra Kenzo Tan Ada yang suka pecak ikan… Saya kali ini masak pecak ikan ala sunda dengan ikan seadanya dikulkas.ternyata pakai ikan salem juga enak. Bahan : 1 kg ikan gurame atau mujair ( ikan lain boleh) minyak goreng air secukupnya 2 sendok makan... Read more
Cumi Asin Mercon by Astrina Dianingtyas
Cumi Asin Mercon by Astrina Dianingtyas Hari ini banyak kegiatan, jadinya jam segini sudah masak buat berbuka, biar nanti tidak keteteran ?? Bahan : 250 gram cumi asin, cuci bersih, goreng hingga berubah warna Bumbu: 10 siung bawang merah, iris 5 siung bawang putih, iris 3 buah tomat hijau... Read more
Fettucini Aglio Olio Shrimp by Aisyah Di’Yo
Fettucini Aglio Olio Shrimp by Aisyah Di’Yo Ini olahan Pasta Fettucini, dimasak Aglio Olio.. masaknya mudah dan rasanya enak bun. Coba masak sendiri yuk, kalau di resto mahal.. kalau buat sendiri jadi lebih hemat. Bahan : Segenggam full fettucine ( rebus dengan air + sedikit minyak, masak sampai aldente)... Read more
Cumi Goreng Tepung by Muawanah Durrotul
Cumi Goreng Tepung by Muawanah Durrotul Kalau sudah lauk beginian,nggak usah berharap kebagian nasi bunda hehe,abaikan yang berhambur dibelakang ya hihi.. # cumi goreng tepung Bahan: Cumi cumi Adonan basah: -1 butir telur Adonan kering: -Tepung terigu secukupnya -Tepung maizena -Garam -Penyedap,optional me masako -Merica bubuk -Baking powder -minyak... Read more
Pepes Ikan Peda by Esa Bunda’a VidzVidzy
Pepes Ikan Peda by Esa Bunda’a VidzVidzy Long weekend lagi 😉 Kangen banget sama pepes pedanya mimi, Sengaja banget tadi ke pasar muter lama nyari ikan peda,lumayan susah disini. Maksi hari ini diendorse sama Pepes peda Sayur asem Tahu tempe goreng Lalapan Sambal tomat Menu ndeso yang selalu ngangenin... Read more
Gurami Kemangi Pedas By Yuda’s Kitchen
Gurami Kemangi Pedas By Yuda’s Kitchen Bahan: 1. Gurami 1..besar.cuci bersih..lumuri perasan jeruk nipis/lemon dan parutan jahe. Biarkan sebentar..cuci lagi.lumuri garam..goreng. 2. Santan 1 gelas 3. Daun jeruk 3..sobek sobek 4. Serai 2..geprek 5. Kemangi 1 genggam 6. Bumbu halus: *bawang putih 2 *bawang merah 5 *cabai rawit 7... Read more
Asem Asem Ikan Kuthuk by Kurnia Wijayanti
~ Asem Asem Ikan Kuthuk by Kurnia Wijayanti siang bunda bunda syantiek, lagi kepingin buat makanan sehat, bergizi, mudah dan murah ( maklum emak- emak)jadi pas masak asem asem ini.suami bilang. Mmm baunya vetsin nyegrak(kuat) banget ya. ( hellow sayang, aku tak pernah masak pakai vetsin, coba cek di... Read more
Mangut Iwak Panggang by Illa Fadhilla
Mangut Iwak Panggang by Illa Fadhilla Kemarin mau posting tapi gak sempet. Karena bales chat buanyaaaaaak ?? Kemarin menu nya pake mangut iwak panggang… Syedeeeeep.. Tambah lagi nek dijeguri kemangi waaaaah mantap Bahan : 1/4 kg iwak panggang Bumbu: 2 siung bawang putih 3 siung bawang merah Cabe rawit/... Read more
Kepiting Saos Telur Asin by Ika Septyaningsih
Kepiting Saos Telur Asin by Ika Septyaningsih Menu dinner malam ini Bahan: -kepiting 2ekor rebus 10menit tiriskan -telur asin 3-4 butir(dihaluskan) Bumbu halus: -bawang merah 4-5 biji -bawang putih 4 biji -kunyit 4 centi -laos 1 ruas -daun jeruk -terasi 1/2 sdt **cara memasak** -haluskan semua bumbu halus,kemudian tumis... Read more
Sup Ikan Bandeng by Juhani Waty
Sup Ikan Bandeng by Juhani Waty Bahan: 2 ekor ikan Bandeng / Lebih enak jika pakai Ikan Tenggiri 2 sdm Asam Jawa.Kalau pingin lebih asam ditambahi saja sesuai selera Air secukupnya asal ikan tenggelam saat di masak 1 buah nanas segar 12 buah cabe rawit utuh Bumbu Halus: 8... Read more
Mujair Bakar Bumbu Kecap by Jeng Raden Ayu Verina
Mujair Bakar Bumbu Kecap by Jeng Raden Ayu Verina Seru-seruan ala BONITA. Hari ini kita bikin acara upload bareng dengan tema “Berbumbu Kecap” Rencana awal sih mau masak ikan gurame bakar, yg ada di pasar cuma ikan mujair… Jadilah mujair bakar ala aku. pas banget udah lama gak masak... Read more
Gulai Asam Padeh Tongkol Tahu Putih by Fera Mahate
Gulai Asam Padeh Tongkol Tahu Putih by Fera Mahate Siang ini gulai asam padeh tongkol ditambah tahu putih… Salah satu favorit suamiku Bahan: Ikan tongkol 1/2 kg Tahu Putih Bumbu halus: cabe merah keriting 1/4 (tergantung selera ya bun) digiling halus, Jahe 2 ruas jari telunjuk 1 siung bawang... Read more
Brengkes Ikan Peda by Arie Bue Gotze
Brengkes Ikan Peda by Arie Bue Gotze Salah satu lauk yang paling saya suka saat berada di kampungnya suami. Istimewanya brengkes (pepes) ini adalah daun yang digunakan untuk membungkusnya adalah daun pace ( daun mengkudu ) Bahan: Ikan peda bersihkan isi perutnya (Ikan peda segar, bukan pindang) Bumbu: Bawang... Read more
Tauco Cumi – cumi dan Tahu by Kustiana Ahmad
Tauco Cumi – cumi dan Tahu by Kustiana Ahmad Biasanya setiap jum’at malam kami selalu mengadakan pengajian, dan sudah pasti ada hidangan yang disajikan. Menunya selalu berganti, inilah salah satu kesibukan saya membuat menu untuk hidangan tersebut, salah satu menunya untuk hari jum’at kemaren adalah Lontong Medan ini. Disebut... Read more
Tumis Asin Cumi Cabe Hijau by Dee Tee
Tumis Asin Cumi Cabe Hijau by Dee Tee Cari pete susah sekali bun disini,padahal lagi kepengen pete dan jengkol,ya sudah seadanya saja Bahan: *asin cumi cuci bersih atau siram dengan air panas Bumbu: *bawang merah,bawang putih,cabe merah,cabe hijau iris tipis *gula,masako,air secukupnya Cara membuat: -Tumis semua bumbu hingga harum... Read more
Ikan Patin Bumbu Acar Kuning by Nurul Hikmah
Ikan Patin Bumbu Acar Kuning by Nurul Hikmah Bahan: ikan patin ukuran 1kg (-/+) Bersihkan potong 6 bagian Bumbu: Cabe merah 7 buah (sesuai selera) Bawang merah 7siung Bawang putih 5siung Kemiri 5butir utuh Serai 1 batang Kunyit 2 ruas jari Asem jawa secukupnya Daun salam Tomat ceri (option)... Read more
Tumis Gendot Ikan Asin Tulang Jambal by Kaenya Dewi Loupias
Tumis Gendot Ikan Asin Tulang Jambal by Kaenya Dewi Loupias Malem-malem bikin tumis gendot ikan asin tulang Jambal, Biar besok tambah meresap.Rasanya ga sabar nggu besok. Maksi plus tahu,tempe goreng dan lalapan… Siapa yang suka??? Bahan: 0,5 kg tulang jambal Bumbu: 1 ons gendot 1 ons cabe hijau 3... Read more
Tim Ikan Kembung Kuah Asam by Liesda Trijianto
~~Tim Ikan Kembung Kuah Asam by Liesda Trijianto ~~~ Source : @xanderskitchen Bahan : 4 ekor ikan kembung Bumbu: 7 siung bawang merah, iris-iris 3 siung bawang putih, iris-iris 10 buah cabe rawit utuh 3 buah tomat hijau/merah 1 sdt asam jawa Secukupnya air Secukupnya gula, garam Cara buat... Read more
Ikan Nila Pedas Manis by Ade Wantie
Ikan Nila Pedas Manis by Ade Wantie Bunda makan siang hanya dengan ini aja udah enak. Hanya ikan nila masak sederhana…udah enak rasa nya #PedasManis Barang kali ada yg mau coba. Bahan: 3 ekor ikan nila ukuran sedang Bumbu: 3 buah bawang merah besar cincang halus 15 buah cabe... Read more
Gulai Patin Tempoyak by Estie Nurlina
Gulai Patin Tempoyak by Estie Nurlina Menu saya hari ini bunda. . Bahan-bahan : Patin 1 ekor Haluskan Bumbu: Bawang merah 6 butir Bawang putih 3 butir Kemiri 3 butir Ketumbar Cabai merah besar 1 buah Kunyit 1 ruas Jahe 1 ruas Daun salam Daun kesum Daun jeruk Serai,... Read more
Pepes Ikan Kembung by Endah Si Cemploncrafts
Pepes Ikan Kembung by Endah Si Cemploncrafts Bahan: Ikan kembung 1/2 Kg Bumbu: Cabai merah haluskan (sesuai selera mau pedas atau tidak) Cabai Rawit hijau Lengkuas Bawang merah Jahe Kunyit Bawang putih Kemangi jika suka Sereh iris Daun jeruk iris Cabai merah iris Garam Cara Membuat : Haluskan bumbu... Read more
Tongkol Balado by Kurnia Nuraeni
Tongkol Balado by Kurnia Nuraeni Bahan: 4 ekor tongkol ukuran sedang, cuci bersih, lumuri perasan jeruk nipis dan garam, goreng sampai matang, angkat dan tiriskan, lalu ambil dagingnya saja. Bumbu: 10 buah cabe merah besar 1 buah tomat 5 siung bawang merah 2 siung bawang putih 10 lembar daun... Read more
Otak-Otak Goreng by Vie Chou
Otak-Otak Goreng by Vie Chou ada sisa tepung sagu dari pada mubajir dibikin otak otak goreng. karena engga ada ikan tenggiri aku pake udang rasanya tetep enak. otak otaknya engga keras tapi lembut banget kerasa banget udang nya padahal sagunya tidak sesuai takaran resep maklum penghabisan tepung sagu. berikut... Read more
Udang Saos Telur Asin by Merina
Udang Saos Telur Asin by Merina Ceritanya kemaren panen telur asin yang sudah diperam selama 2 minggu. Jadilah kepikiran mengolah si telur asin jadi makanan yg lumayan mahal jika beli di salah satu restoran. Ini ya bun, sekedar berbagi menu makan malam kami kemaren. Bahan: 300 gram udang (siangi... Read more
Teri Medan Pedas by Didha Key
Teri Medan Pedas by Didha Key Buat stok dirumah kalo lagi males masak, di makan sama nasi panas pun bikin nambah ?? Bahan-bahan: 175 gram teri medan, rendam dalam air hangat 10 menit (tiriskan) 100 gram kacang tanah Bumbu: 1 ruas lengkoas, memarkan 2 lembar daun jeruk 3/4 sendok... Read more
Cumi Asin Masak Pedas by Laila Nuzulul Qur’ani
Cumi Asin Masak Pedas by Laila Nuzulul Qur’ani “Cumi asin masak pedas” bun… Sapa yang tahan godaannya?? Bahan: Cumi asin 1 ons (rendam dengan air hangat agar tidak terlalu asin 10 menit, bilas) Pete 2 papan Bumbu iris: Bawang merah 5 siung Bawang putih 3 siung Cabe rawit 1... Read more
Egg Chicken Roll ala “hoka-hoka bento” by Endah Retno Sari
Egg Chicken Roll ala “hoka-hoka bento” by Endah Retno Sari sumber : IG Ide Bekal Siapa yang suka jajan di hokben pasti kenal dengan salah satu menunya ” Egg Chicken Roll” Kali ini coba bikin sendiri, cocok untuk lauk balita karena lembut dan enak Bahan Isian : – 500... Read more
Keceran santen by Evie Jello Art
Keceran santen by Evie Jello Art ini menu ayah anak kemarin masih menu ala ujung pangkah gresik masakan super duper simpel must try this at home ?? Bahan : 200 ml air 400 ml santan 6 kotak tahu potong dadu 500 gram udang kupas Bumbu : 6 siung bawang... Read more
Teri Goreng Sambel Bawang by Melany Sam’s
Teri Goreng Sambel Bawang by Melany Sam’s Udah lama banget ga posting masakan ? Ini kelihatannya kurang menarik ya, tapi soal rasa jangan ditanya hmmm…gitu deh pokoknya Cobain yuk. Bahan : 250 gram teri basah Tepung beras secukupnya Garam secukupnya Merica bubuk secukupnya Minyak untuk menggoreng Bumbu : 5-8... Read more
Pindang Pete Pedas by Nancy Taneke
Pindang Pete Pedas by Nancy Taneke Hasil olahan pete, bosan masak yg itu itu aja, hari ini saya coba masak ini. Pindang tongkol pete pedas. Bahan: pindang tongkol 250 gr pete 2 papan Bumbu : 5 Bawang merah 3 bawang putih 2 buahcabe merah 5 buah.cabe rawit 1 buah... Read more
Sambalado Tongkol by Naila Az Zahra
Sambalado Tongkol by Naila Az Zahra Bahan : – 1 Ekor ikan tongkol, potong sesuai selera, bersihkan dan lumuri dengan air jeruk nipis. Diamkan sebentar. Kemudian siram air sampai bersih. – Dua buah tomat segar, potong kecil-kecil – minyak sayur, untuk menggoreng ikan Bumbu halus : – 20 buah... Read more
Cumi Cabe Ijo by Vidiaryan
Cumi Cabe Ijo by Vidiaryan Bahan: 1/2kg Cumi segar Bumbu: 5 cabe ijo besar belah dua 3 batang Daun bawang potong serong 1 ruas jari Jahe iris 4 bawang merah iris 2 bawang putih iris 3 sendok makan air asam jawa 1 sendok makan garam 1 sendok makan gula... Read more
Bakso Udang by Suci Fitria Nanda
Bakso Udang by Suci Fitria Nanda #Bahan: – 130 gr udang dingin, buang semua kulit dan kepala, cincang halus – 2 putih telur dingin – 1/2 sdt merica bubuk (peres bukan bubung) – 1 sdt garam (peres bukan bubung) – 2 sdt bawang putih bubuk (Bisa ganti 3 bawang... Read more
Tu’um Peda Beureum by Pipih Viavio Alvin
Tu’um Peda Beureum by Pipih Viavio Alvin Kangen dengan makanan Sunda Akhirnya bikin sendiri. Walau pun udah 5 tahun tinggal di medan Tapi makanan khas sunda tetap di hati hehee Tu’um peda beureum. Ada yang suka?. Selamat malam Bunda LE Yang mau Resep Monggo yaa Bahan-bahan nya : 2... Read more
Oseng Udang Saus Tiram by Heny Kusuma Wardani
Oseng Udang Saus Tiram by Heny Kusuma Wardani Bahan : *Udang 1/2 kg dibuang kulitnya disisakan buntutnya saja, dicuci bersih..Lalu di iris sedikit punggung nya agar bentuk nya bagus *Jagung muda di iris serong *Sawi Putih diris agak besar Bumbu: *Bawang Bombay 1/2 buah diris *Bawang putih 3 Cincang... Read more
Pesmol Ikan Mujaer ( bisa diganti ikan apa saja) by SHanty Aja
Pesmol Ikan Mujaer ( bisa diganti ikan apa saja) by SHanty Aja Bahan: Ikan mujaer Wortel potong korek api Timun ambil putihnya potong korek api Bawang merah potong bagi 2 atau 4 Cabe rawit bisa utuh bisa dipotong sesuai selera Daun bawang potong Bumbu haluskan : Bawang merah Bawang... Read more
Gulai Telur Ikan by Laras Saptarini
Gulai Telur Ikan by Laras Saptarini Bahan : 500 gr telur ikan, baik itu ikan tongkol atau yang lain. 3 sdm minyak goreng. 2 buah jeruk nipis, peras airnya. Bumbu yang dihaluskan : 7 butir bawang merah. 2 buah cabai merah besar.(saya gak pake) 3 siung bawang putih. 4... Read more
Abon Ikan Tongkol by Watie Purnomo Mega
Abon Ikan Tongkol by Watie Purnomo Mega Siang ini buat abon ikan tongkol bunda persiapan buat puasa dimakan pake nasi anget-anget uenak. anak-anak juga seneng makannya dan buatnya simpel murah lagi. Bahan: – Ikan tongkol 1 kg (dikukus peres jeruk nipis) – Santan kelapa 1000 ml – Bawang merah... Read more
Pecak Bandeng by Kurnia Nuraeni
Pecak Bandeng by Kurnia Nuraeni Bahan: 1 ekor bandeng ukuran besar, cuci bersih, lumuri bumbu (haluskan kunyit, jahe, lengkuas, ketumbar, dan garam secukupnya), lalu goreng sampai matang. Bahan bumbu pecak: 1 buah tomat, bakar hingga layu 5 bawang merah, bakar hingga layu 5 buah cabe merah, bakar hingga layu... Read more
Tumis Ikan Asin by Lia Millatie Hanifa
Tumis Ikan Asin by Lia Millatie Hanifa Mari makan siang bund Ikan Asin beli 5 ribu dapet buanyakkk. ini aja cuma dimasak separo. Tapi bikin boros nasi . Ini saya ga tau nama ikan asin-nya. Liat di google sih nama-nya ikan asin selar belah. Atau apalah itu Tapi mau... Read more
Sate Lilit IkanTongkol   by Esa Bunda’a Vidzvidzy
Sate Lilit Ikan Tongkol by Esa Bunda’a Vidzvidzy sumber: Endang Indriani (just try and taste) Kemaren seharian tepar,megang wajan pun ga.perut kaya diremes remes SubhanAllah Alhamdulillah hari ini bisa ke dapur lagi,berkreasi dengan masakan khas bali lagi. Kali ini sate lilit ikan bisa juga diganti ayam kalau ga suka... Read more
Sup Asem Pedas Ikan Patin by Endang Indyastuti
Sup Asem Pedas Ikan Patin by Endang Indyastuti sumber Jeng Usi Rosana Rosana Rasanya gurih, asem, pedas, nano-nano deh bunda.. Bahan: 1 ekor ikan patin potong selera cuci bersih lumuri dengan jeruk nipis 1000 ml air 1 ikat daun kemangi (siangi) 2 buah tomat potong-potong 1 buah jeruk nipis... Read more
Bawal Hitam Kukus dengan Jeruk Nipis dan Bawang Putih by Jetty Dewi Syaputri Hasibuan
Bawal Hitam Kukus dengan Jeruk Nipis dan Bawang Putih by Jetty Dewi Syaputri Hasibuan Bahan Bahan : 1 ekor ikan bawal hitam (800g) 2 sdm air perasan jeruk nipis Garam secukup nya Cuci bersih ikan dan sayat bagian badan nya agar bumbu meresap ke dalam. Lumuri dengan garam dan... Read more
Ikan Asin Cabe Ijo by Permata Di Dasar Samudera
Ikan Asin Cabe Ijo by Permata Di Dasar Samudera Bahan: Ikan asin(adem) 1/4 Bumbu: Cabe hijau. Cabe rawit. Lengkuas. Bawang merah. Bawang putih.(semua hiris) Gula jawa(sedikit. Garam. Air sedikit. Cabe nya ikut selera ia,mau pedas mau gak nya. Cara membuat: -Goreng ikan asin setengah masak. -Tumis semua bahan,taruh ikan... Read more
Gulai Ikan Asin Duri Campur Nenas by Iin Sugianti
Gulai Ikan Asin Duri Campur Nenas by Iin Sugianti Resepnya sederhana.aja.bun seperti gulai biasa aja. Bahan: 250 gr ikan asin duri. Potong-potong lalu rendam air. Kemudian dicuci bersih. 1 buah nenas sedang, buang kulit potong-potong cuci bersih. Bumbu yang digiling: Bawang merah 5 siung Bawang putih 2 siung Kunyit... Read more
Penget Ikan Kiper by Evie Jello Art
Penget Ikan Kiper by Evie Jello Art masakan asal ujung pangkah gresik cara masaknya super duper simpel rasanya segar bagi yang doyan ikan rebus . Bahan: ikan kiper 10 ekor opsi ikan lain (bandeng,belanak) Bumbu: 4 siung bawang merah 3 siung bawang putih 100 gr daun bawang seruas jari... Read more
Mangut Iwak Pe by Fa Mella
Mangut Iwak Pe by Fa Mella Seru-seruan ala Bonita hari ini kita bikin upload bareng tema Selera Nusantara. Ini adalah salah satu menu favorit keluarga saya. Ibu suka banget masak ikan ini karena di tempat asal saya (banyuwangi) ikan pe mudah sekali didapat dan ayah saya suka olahan ikan... Read more
Udang Sauce Singapore by Keisha Doneli
Udang Sauce Singapore by Keisha Doneli Assalamualaikum bunda L.E yang kreatif.Senang sekali bun,,bisa menghadirkan menu Restoran dirumah sendiri,,”Udang Sauce Singapore”,,khusus hari ini abaikan dulu Cholesterol,,mari makan bun. Bahan : – Udang sekilo bersihkan. Bumbu: – Bawang bombay 1,iris kasar. – Paprika merah,kuning,ijo,secukupnya di iris kasar. – Bawang putih 7... Read more
Bawal Bakar Madu Duri Lunak by Intan Permana Sukma
Bawal Bakar Madu Duri Lunak by Intan Permana Sukma Kemaren sore kakak ipar datang bawa 5 ekor ikan bawal yang udah dibersihkan. Sebenernya agak males masak bawal karena duri-duri kecilnya buanyak banget mirip bandeng. Biar ga mubadzir akhirnya pagi ini saya coba presto dulu ikannya biar durinya lunak, dan... Read more
Gulai Ikan Jelawat by Endang Eka W
Gulai Ikan Jelawat by Endang Eka W Bismillah..late post masakan dengan olahan kunyit, semoga menginspirasi? Bahan: 400 gram ikan jelawat Bumbu: 3 biji bawang merah 2 biji bawang putih 2 biji kemiri sangrai 2 biji cabe merah keriting kunyit jahe lengkuas serai geprek daun jeruk daun kunyit 60 ml... Read more
Garang Asem Kuah Patin by Endang S Apriati
Garang Asem Kuah Patin by Endang S Apriati Bahan: ikan patin Bumbu: 4 bawang putih 6 bawang merah 3 kemiri jahe secukupnya kunyit seruas sereh geprek 4 daun jeruk 2 daun salam lengkoas geprek ladaku/merica gula pasir, garam, sasa belimbing wuluh 5-6 kalo gada bisa ganti asam jawa/asam gandis... Read more
Udang Goreng Telor Asin by Choti Umami
Udang Goreng Telor Asin by Choti Umami Udang goreng telor asin, ini enak banget dan simple bikinnya, tapi jangan keseringan ya meskipun enak. apalagi bagi yang punya masalah kolesterol jangan sampai khilaf ya makannya. Bahan: 250 gr udang kupas cuci bersih, tepung bumbu ( boleh merk apa saja sesuai... Read more
Nila Goreng Saos Tiram by Dewi Yanti
Nila Goreng Saos Tiram by Dewi Yanti Bahan; -2 ekor ikan nila goreng ukuran sedang -1 buah timun,kupas dan buang biji,potong seperti korek api(tapi lebih besar) -3 buah tomat ukuran sedang, dibelah 4 -10 biji cabe rawit hijau,utuh Bumbu; -3 siung bawang putih,geprek -5 siung bawang merah,iris tipis -1/2... Read more
Nila Goreng Sambal Matah by Endang Eka W
Nila Goreng Sambal Matah by Endang Eka W Assalamualaikum warahmatullah.. ini juga bagian dari lunch tadi. afwan agak telat postingnya. semoga bisa menginspirasi teman-teman semua ya sambal khas bali.bismillah Bahan: 300 gram ikan nila *seekor Sambal Matah: 9 biji bawang merah 3 biji bawang putih 11 biji cabe rawit... Read more
Mangut Lele Khas Yogya by Ai Di
Mangut Lele Khas Yogya by Ai Di Source : Diah Didi’s Kitchen Alhamdulillah, selesai Jum’atan sudah siap makan siang nya. Untuk siang ini AiDi masak Mangut Lele Khas Yogya sebagai menu makan siang untuk orang serumah (AiDi tambahin tempe dan kemangi juga tadi) Yuk di intip resep nya. Bahan... Read more
TODAS (TOngkol peDAS) by Sukma Tjandra Dewi
TODAS (TOngkol peDAS) by Sukma Tjandra Dewi mudah-mudahan ini isian sampe di rumah masih utuh. soalnya si ndut sudah minta dari tadi makan siang.. campur nasi ?? sebelum lupa resepnya: Bahan: 500 gram daging tongkol (kukus-suwir), bagian daging yang merah tidak dipakai ya Bumbu: 2 buah bawang bombay (iris... Read more
Sop Kepiting by Megabudi
Sop Kepiting by Megabudi Bahan-bahan: Kepiting Bumbu: Bawang merah Bawang putih Jahe Garam Penyedap magic Daun salam Prei seledri Brokoli Wortel Tomat Cara buat: -Didihkan air masukan kepiting. -masukan jahe dan daun salam tunggu sebentar. -setelah itu masukan wortel,brokoli nya. -Tumis bawang merah dan putih yang sudah di iris... Read more
Pindang Tongkol by Ade Putri Aulya
Pindang Tongkol by Ade Putri Aulya Ada yang suka tongkol?? Tapi alergi setiap habis makan? Ilmu dari mama jika mau makan tongkol,cuci bersih dan rebus dahulu hingga busa hitam nya keluar. Inshaa alloh deh gak gatel Bahan: Ikan tongkol Bumbu halus; cabe merah keriting tomat seiris bawang merah bawang... Read more
Pindang Tongkol Kuah Santan by Arsa Nunik
Pindang Tongkol Kuah Santan by Arsa Nunik Bahannya : 3 ikan tongkol dibersihkan lalu di goreng 1 papan tempe(potong kecil lalu digoreng) 1 tahu (potong kecil lalu digoreng) Daun salam Lengkoas di geprek Daun kemangi Cabe merah iris serong Cabe hijau iris serong Santan ( saya pakai kara) Minyak... Read more
Mangut Iwak Pe (Ikan Pari Asap) by Octa Wulandari
Mangut Iwak Pe (Ikan Pari Asap) by Octa Wulandari sumber: mertua Bahan: iwak pe (ikan pari asap) tempe cabe hijau rawit utuh cabe merah, hijau besar iris serong salam, sereh, daun jeruk 1 ruas jari laos & jahe geprek santan encer santan kental garam (sesuai selera) gula merah/gula putih... Read more
Tongkol Tahu Kuah Santan by Euis MariamBebeph
Tongkol Tahu Kuah Santan by Euis MariamBebeph Assalamu’alaikum Masak apa hari ini bunda panda? Bahan: Ikan pindang tongkol secukupnya (saya pakai yang sudah di iris) Secukupnya tahu putih goreng terlebih dahulu 1 bungkus santan kara 1 batang serai ambil putihnya 3 buah cabai hijau besar iris serong 3 buah... Read more
Pepes Ikan Daun Singkong by Yunda Yun
Pepes Ikan Daun Singkong by Yunda Yun Selamat makan siang Pepes ikan pucuk daun singkong So yummmi bisa ganti kemangi atau kenikir ya Bahan: 4 ekor ikan gembong 1 ikat pucuk singkong Air jeruk nipis Bumbu Halus: 1 serai 10 siung bawang merah 5 siung bawang putih 5 butir... Read more
Asem Manis Pedas Ikan Asin Tenggiri by Diyah Nafisa CellCom
Asem Manis Pedas Ikan Asin Tenggiri by Diyah Nafisa CellCom Lama nih gak posting masakan dan berbagi resep Menu berbahan ikan asin ini sangat menggugah selera makan kita..apalagi disajikan dengan nasi panas. Bahan-bahan: 200 gram Ikan asin tenggiri 1 buah tomat, potong potong Bumbu: 4 siung bawang merah, iris... Read more
Cumi Masak Tinta & Cumi Crispy by Yeni Ayu
Cumi Masak Tinta & Cumi Crispy by Yeni Ayu pas kepasar lihat cumi masih segar tandanya disentuh itu gak lembek,badanya kenyal. Beli 250 gram Rp.15.000,,bisa jadi 2 macam lauk untuk anak.. Cumi Masak Tinta Bahan; 6 ekor cumi ukuran sedang cuci bersih potong-potong sesuai selera 2 lembar daun salam... Read more
Pepes Udang by Rina Hasanah Sitepu
Pepes Udang by Rina Hasanah Sitepu Kali ini ada pepes udang bunda..tapi udangnya kecil-kecil,rasanya besar? makannya jadi besar juga..mari bersantap bunda.. Bahan: udang 500gr Kelapa 1/2 butir (dihaluskan/digiling) Daun pisang pembungkus Bumbu: bawang merah 5 siung Bawang putih 3 siung Serai 1 batang Cabe merah+cabe rawit 1 ons Jahe... Read more
Balado Lombok Ijo Bulu Ayam by Beta Al Chasana
Balado Lombok Ijo Bulu Ayam by Beta Al Chasana Hanya punya ikan asin bulu ayam. Kalo dibikin lauk kok rasanya kasian sama mas bojo. Moso” maem cuman dilauk”i ikan asin. Akhirnya disulap jadi balado lombok ijo. Alhasil, maemnya nambah… Kesimpulan: sukses masak adalah ketika yang maem minta nambah. (Abaikan... Read more
Mangut Bandeng Campur Tahu Pong by Christina Justdoit
Mangut Bandeng Campur Tahu Pong by Christina Justdoit Ini menu sarapan ku Bunda Mangut Bandeng campur tahu pong. Biasanya di semarang pakai iwak Pe tapi karena susah nya nyari iwak Pe di perantauan, bandeng asap pun jadi. Senang nya ga ketulungan bun, sambil nunggu nasi masak nyapa Bunda semua... Read more
Lele Bumbu Kemangi by Setiya Istrinya Nur Huda
Lele Bumbu Kemangi by Setiya Istrinya Nur Huda Selamat siang bunda-bunda… Ceritanya kemaren liburan ke Rowo Njombor, mancing dapat ikan lele lumayan besar, sampai rumah dibersihkan dan disimpan dalam freezer daging, pagi ini baru dieksekusi hehehe… Bahan: 1 ekor ikan lele ukuran besar (250-300gr) potong jadi 4, bersihkan dengan... Read more
Translate »